Soal & Jawaban Sumatif PPKN Kelas 7 Semester 1 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Soal dan Jawaban Sumatif PPKN Kelas 7 SMP Semester 1 Kurikulum Merdeka.

Sahabat kherysuryawan, pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi file kumpulan soal-soal sebagai persiapan untuk melaksanakan ujian atau ulangan akhir semester. Seperti kita ketahui bersama bahwa di akhir pembelajaran semester 1 ataupun semester 2 sekolah akan melaksanakan yang namanya ujian/ulangan akhir semester atau biasa disebut dengan Penilaian Akhir Semester (PAS).

 


Karena saat ini sekolah telah menggunakan kurikulum merdeka, maka tentunya materi pembelajaran yang dipelajari juga telah di sesuaikan dengan buku teks pelajaran kurikulum merdeka. Jika pada kurikulum sebelumnya ulangan atau ujian di akhir semester disebut dengan Penilaian Akhir Semester (PAS) maka di kurikulum merdeka disebut dengan Sumatif Akhir Semester (SAS).

 

Mata pelajaran yang akan di ujiankan pada kurikulum merdeka salah satunya ialah mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN). Olehnya itu melalui kesempatan ini admin kherysuryawan ingin berbagi seputar soal-soal latihan untuk persiapan pelaksanakan Sumatif Akhir Semester (SAS).

 

Soal-soal yang akan admin bagikan disini ialah soal Sumatif Akhir Semester (SAS) untuk mata pelajaran PPKN kelas 7 SMP Semester 1 Kurikulum merdeka. Bagi anda yang di sekolahnya telah menggunakan kurikulum merdeka maka bisa menjadikan soal-soal ini sebagai bahan referensi dalam berlatih dan belajar sebagai persiapan menghadapi Sumatif Akhir Semester (SAS).

 

Sumatif Akhir Semester (SAS) akan menjadi salah satu penilaian yang dapat menentukan keberhasilan siswa dalam belajar sebab dengan melaksanakan Penilaian Sumatif Akhir Semester (SAS) maka guru bisa mengetahui seberapa besar kemampuan siswa dalam menyerap dan memahami materi yang telah di pelajari selama 1 semester.

 

Kumpulan soal-soal Sumatif Akhir Semester (SAS) PPKN kelas 7 SMP semester 1 kurikulum merdeka yang akan admin kherysuryawan bagikan di kesempatan kali ini kiranya bisa membantu para guru yang akan mulai menyiapkan diri dalam membuatdan  menyusun dan membuat soal-soal sumatif. Selain itu kumpulan soal sumatif ini juga akan sangat bermanfaat bagi siswa sebagai bahan belajar dan berlatih sehingga bisa memiliki kesiapan yang matang dalam menghadapi pelaksanakan Sumatif Akhir Semester (SAS).

 

Kumpulan soal-soal sumatif PPKN kelas 7 SMP Semester 1 kurikulum merdeka ini telah disimpan dalam format word serta seluruh soal yang di sajikan juga telah di lengkapi dengan kunci jawabannya sehingga akan sangat mudah di pakai untuk belajar maupun sebagai sebuah latihan. Perlu untuk di ketahui juga bahwa meskipun seluruh soal-soal sumatif PPKN kelas 7 tersebut telah di lengkapi dengan kunci jawabannya namun sahabat pendidikan yang akan menggunakannya kiranya dapat mengecek kembali apakah kunci jawaban yang telah di sediakan sudah sesuai dan benar. Apabila masih terdapat kunci jawaban yang dianggap belum sesuai maka dimohon untuk bisa melakukan perbaikan atau revisi agar bisa menjadi lebih baik.

 

Baiklah untuk bisa mendapatkan file kumpulan soal lengkap dengan kunci jawaban untuk Penilaian Akhir Semester mata pelajaran PPKN kelas 7 SMP Semester 1 Kurikulum Merdeka, maka silahkan miliki filenya di bawah ini :

 

  • Soal & Jawaban Sumatif PPKN Kelas 7 Kurikulum Merdeka (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai kumpulan soal PAS/SAS untuk mata pelajaran PPKN kelas 7 semester 1 kurikulum merdeka. Semoga postingan ini dapat membantu sahabat pendidikan yang membutuhkannya.

Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel