Buku Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2024.c

Kherysuryawan.id – Download Buku Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2024.c Terbaru.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang salah satu tugas seorang operator dapodik sekolah yang tak lain adalah melakukan dan menjalankan aplikasi dapodik.

 


Nah kita ketahui bersama bahwa di semester genap sekarang ini aplikasi dapodik telah rilis dengan versi terbaru yakni Aplikasi Dapodik Versi 2024.c. dengan di rilisnya Aplikasi Dapodik Versi 2024.c tersebut maka tentunya akan menjadikan para OPS dimanapun untuk kembali melakukan aktivitasnya dalam penginputan dan pembaharuan data di dapodik sekolah masing-masing.

 

Dalam menjalankan dan mengoperasikan Aplikasi Dapodik Versi 2024.c maka anda tak perlu kuatir melakukan kesalahan sebab tim pengembang dapodik juga telah mengeluarkan buku panduan penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2024.c. Buku panduan tersebut akan sangat membantu sahabat OPS dimanapun berada dalam menjalankan dan mengoperasikan Aplikasi Dapodik Versi 2024.c

 

Sebagai informasi bahwa ada beberapa perubahan pada Aplikasi Dapodik Versi 2024.c

Berikut adalah daftar perubahan pada Aplikasi Dapodik versi 2024.c:

1.     [Pembaruan] Penambahan validasi jika satuan pendidikan mengubah jenis kepanitiaan lama ke jenis kepanitiaan TPPK (wajib membuat kepanitiaan baru).

2.     [Pembaruan] Penambahan pop-up saat satuan pendidikan mendapatkan pesan baru dari pusat.

3.    [Perbaikan] Perbaikan urutan kolom isian NPWP dan nama wajib pajak pada formulir GTK.

4.     [Perbaikan] Perbaikan bugs validasi pengecekan unsur GTK pada keanggotaan TPPK.

5.     [Perbaikan] Perbaikan bugs pada saat import nilai dari file Excel.

 

Melalui postingan ini admin kherysuryawan akan membagikan file Buku Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2024.c yang telah di simpan dalam format PDF. Dengan adanya Buku Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2024.c tersebut maka akan memudahkan bagi para OPS dalam melakukan penginputan data kedalam aplikasi dapodik dan dapat meminimalisir kesalahan yang terjadi saat melakukan pendataan di aplikasi dapodik.

 

Sebelum admin membagikan file Buku Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2024.c maka ada beberapa point penting yang akan disajikan pada Buku Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2024.c diantanranya yaitu mengenai penginputan Tim Pencegahan dan Penaganan Kekerasan (TPPK).

 

Untuk lebih jelasnya mengenai isi dari Buku Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2024.c, maka bagi anda yang ingin memiliki buku panduan dapodik versi terbaru yaitu versi 2024.c untuk sekolah Paud, SD, SMP, SMA dan SMK maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Buku Panduan Aplikasi Dapodik Versi 2024.c (DISINI)
  • Aplikasi Dapodik Versi 2024.c (DISINI)

 

Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan sampaikan dan bagikan mengenai Buku Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2024.c. Semoga informasi ini bisa membantu rekan-rekan operator sekolah yang akan melakukan penginputan dan pembaharuan data dapodik di sekolah masing-masing.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel