Rangkuman Matematika Kelas 2 SD Bab 15 Semester 2 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id - Rangkuman Materi Matematika Kelas 2 SD Bab 15 “ Bilangan sampai dengan 10.000” Semester 2 Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, perkenankan admin pada kesempatan kali ini untuk bisa berbagi informasi pendidikan khususnya mengenai materi pelajaran yang akan di pelajari pada mata pelajaran matematika di kelas 2 SD semester 2 kurikulum merdeka.

 


Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini sekolah telah memasuki pembelajaran semester 2 yang artinya bahwa proses pembelajaran akan di sesuaikan dengan materi yang ada di semester 2. Bagi anda yang di sekolahnya telah menerapkan pembelajaran kurikulum merdeka, maka anda dapat memanfaatkan artikel ini untuk bisa membantu dalam memperoleh informasi mengenai rangkuman materi pelajaran pada mata pelajaran matematika di kelas 2 semester 2 kurikulum merdeka.

 

Ada beberapa bab yang nantinya akan di pelajari di mata pelajaran matematika kelas 2 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka dan salah satunya ialah Bab 15 yang akan mempelajari tentang “Bilangan sampai dengan 10.000”.

 

Nah, melalui kesempatan ini admin kherysuryawan telah menyiapkan ringkasan/rangkuman materinya secara lengkap dan semoga bisa membantu rekan pendidik dan peserta didik dalam mempelajari materi yang ada di semester 2 kelas 2 SD kurikulum merdeka. Sajian rangkuman materi matematika kelas 2 SD semester 2 Bab 15 kurikulum merdeka yang telah admin kherysuryawan buat ini hendaknya bisa di jadikan sebagai salah satu sumber belajar yang bisa membantu rekan pendidikan dalam belajar baik untuk belajar di sekolah maupun untuk belajar di rumah masing-masing.

 

Sebelum admin kherysuryawan membagikan dan menyajikan rangkuman/ringkasan materi pelajaran matematika kelas 2 SD Semester 2 pada Bab 15 tentang Bilangan sampai dengan 10.000, maka ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu isi dari tujuan pembelajaran yang ingin di capai pada pembelajaran di Bab 15 ini.

 

Tujuan Unit Pembelajaran Bab 15, yaitu sebagai berikut :

  • Memahami arti dan representasi bilangan, dan mengembangkan kemampuan dalam menggunakan bilangan.
  • Memahami komposisi bilangan hingga 10.000, cara membaca dan menulis, dan memahami bilangan ribuan.
  • Memahami besarnya dan nilai tempat bilangan 4 angka.
  • Memahami besaran relatif bilangan dalam satuan ratusan, ribuan, dll pada bilangan 4 angka.

 

Baiklah untuk lebih jelasnya maka silahkan di simak sajian ringkasan/rangkuman materi matematika kelas 2 SD Bab 15 semester 2 kurikulum merdeka di bawah ini :

 

RANGKUMAN BAB 15 "BILANGAN HINGGA 10.000"

Berapakah banyaknya balok satuan pada gambar di atas?

1. Berapakah banyaknya ratusan pada gambar di atas?

2. Berapakah banyaknya ribuan yang dapat dibentuk?


Jawaban :

1.  Banyak ratusan ada 23 buah

2.  Banyak ribuan ada 2 buah

 

Angka 2 pada bilangan 2.346 mempunyai nilai tempat ribuan.


Bilangan yang dibuat dengan menjumlahkan dua ribu, tiga ratus, empat puluh, dan enam disebut dua ribu tiga ratus empat puluh enam, ditulis 2.346.

 

Soal :

1.Berapa lembarkah banyaknya kertas pada gambar berikut?

2. 3 buah ribuan dan 9 buah ratusan.

3. 5 buah ribuan dan 7 buah puluhan.

 

Jawaban :

1. Banyak lembar pada gambar adalah 2.043

2. 3.900

3. 5.070

 

Soal :

Bilangan mana yang lebih besar? Coba tunjukkan dengan menggunakan tanda > atau <


Jawaban :

1. 4.950 < 5.190

2. 8.340 < 8.610

3. 9.253 > 9.238

4. 5.769 > 5.764

 

Itulah sajian rangkuman materi matematika kelas 2 SD Bab 15 pada materi "Bilangan Hingga 10.000" yang akan di pelajari di Semester 2 Kurikulum Merdeka yang bisa admin kherysuryawan bagikan pada kesempatan ini.

 

Bagi anda yang ingin melihat materinya lebih lengkap pada mata pelajaran matematika kelas 2 SD Bab 15 semester 2 kurikulum merdeka maka anda bisa melihat sajian materinya pada judul di bawah ini :

 

  • Buku Siswa Matematika Kelas 2 SD Semester 2 Kurikulum Merdeka Lengkap – (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai rangkuman materi pelajaran matematika kelas 2 SD semester 2 khususnya pada materi yang ada di Bab 15 yang akan di pelajari di kurikulum merdeka pada pembelajaran semester 2. Semoga sajian materi ini dapat membantu rekan guru dan siswa dalam belajar matematika di kelas 2 SD semester 2 kurikulum merdeka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel