Buku Siswa dan Guru Pendidikan Pancasila Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Download Buku Guru Pendidikan Pancasila Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka, Download Buku Siswa Pendidikan Pancasila Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali di website ini. Senang rasanya di kesempatan ini admin bisa kembali menulis untuk bisa berbagi informasi seputar dunia pendidikan.

 


Informasi yang ingin admin bahas pada kesempatan ini ialah mengenai Buku Teks Pelajaran yang akan di gunakan pada pembelajaran di kurikulum merdeka khususnya untuk jenjang SMA/SMK. Kita ketahui bahwa saat ini semua sekolah telah menerapkan dan menggunakan kurikulum merdeka yang artinya bahwa dalam proses belajar mengajar maka guru dan siswa akan mengggunakan buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum merdeka.

 

Salah satu mata pelajaran wajib yang nantinya akan dipelajari pada kurikulum merdeka ialah mata pelajaran Pendidikan Pancasila. Sebagai informasi bahwa mata pelajaran Pancasila merupakan pengganti dari mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN). Namun demikian isi atau materi yang akan di pelajari pada mapel PPKN dan pendidikan Pancasila tidaklah jauh berbeda.

 

Pendidikan Pancasila dalam Kurikulum Merdeka bertujuan membentuk peserta didik yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif. Pembelajaran Pendidikan Pancasila di satuan pendidikan diaplikasikan melalui praktik belajar kewarganegaraan yang berdasarkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, semangat Bhinneka Tunggal Ika, dan komitmen Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk mendukung implementasi Kurikulum Merdeka pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila, telah disusun buku teks utama Pendidikan Pancasila yang terdiri dari Buku Siswa dan Buku Panduan Guru. Keduanya merupakan salah satu sumber belajar utama untuk digunakan oleh satuan pendidikan pelaksana Kurikulum Merdeka.

 

Berbicara mengenai mata pelajaran Pendidikan Pancasila, maka dalam proses pembelajaran di sekolah maka guru dan siswa pastinya akan membutuhkan buku teks pelajaran Pendidikan Pancasila. Olehnya itu melalui kesempatan ini admin akan membagikan file buku teks Pendidikan Pancasila untuk Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka.

 

Perlu untuk di ketahui bahwa buku teks Pendidikan Pancasila yang akan di pelajari di kurikulum merdeka memiliki 2 jenis buku yaitu buku guru dan buku siswa. Melalui postingan ini admin kherysuryawan akan membagikan kedua buku teks tersebut yaitu Buku Guru Pendidikan Pancasila Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Pendidikan Pancasila Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka.

 

Buku Guru merupakan buku pegangan sekaligus sebagai pedoman bagi guru dalam melakukan aktivitas mengajar sedangkan buku siswa merupakan buku pegangan untuk siswa agar bisa menjadi sarana dalam belajar sehingga proses pembelajaran menjadi lancar, tertib dan aman.

 

Bagi anda yang disekolahnya belum memiliki Buku Guru Pendidikan Pancasila Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka maupun Buku Siswa Pendidikan Pancasila Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka dan ingin mendapatkan file bukunya, maka anda bisa mendapatkannya melalui artikel ini sebab disini admin kherysuryawan akan membagikannya secara gratis dan tentunya mudah untuk di download.

 

Baiklah di bawah ini file Buku Siswa Pendidikan Pancasila Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka dan file Buku Guru Pendidikan Pancasila Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka yang bisa anda dapatkan dan disajikan dalam format PDF.

 

  1. Buku Guru Pendidikan Pancasila Kelas X SMA/SMK Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  2. Buku Siswa Pendidikan Pancasila Kelas X SMA/SMK Kurikulum Merdeka– (DISINI)

 

Demikianlah informasi yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai Buku Guru Pendidikan Pancasila Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka serta Buku Siswa Pendidikan Pancasila Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka. Semoga dengan memiliki buku teks pelajaran pendidikan Pancasila untuk jenjang SMA/SMK tersebut maka akan membantu Guru dan Siswa dalam melakukan aktivitas belajar mengajar baik untuk pembelajaran di kelas/sekolah maupun untuk belajar di rumah masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel