Laporan Kegiatan Komunitas Belajar Untuk Bukti Dukung PMM

Kherysuryawan.id - Contoh Laporan Komunitas Belajar (Kombel) Sebagai Bukti dukung di PMM.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, pada kesempatan ini admin ingin kembali berbagi sebuah file contoh laporan dalam pelaksanaan kegiatan di komunitas belajar. Saat ini Guru di wajibkan untuk bisa memilih Rencana Hasil Kerja (RHK) di PMM sehingga dalam memilih RHK harus ada bukti dukung yang di siapkan baik itu bukti dukung dalam bentuk sertifikat maupun dalam bentuk laporan dan bukti dukung yang disiapkan tentunya sesuai dengan permintaan pada tiap-tiap RHK yang di pilih Guru.

 


Melalui postingan ini admin akan membahas tentang Komunitas Belajar ?

Apa itu Komunitas Belajar (KOMBEL) ?

Komunitas belajar dalam sekolah adalah sekelompok pendidik dan tenaga kependidikan dalam satu sekolah yang belajar bersama-sama dan berkolaborasi secara rutin dengan tujuan yang jelas dan terukur untuk meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga berdampak pada hasil belajar peserta didik.

 

Apabila di sekolah anda pernah melakukan kegiatan dalam bentuk seminar/webinar/praktik baik di Komunitas belajar, maka setelah melaksanakan sebuah seminar ataupun praktik baik dalam sebuah komunitas tersebut maka hendaknya membuat sebuah laporan hasil kerja dari pelaksanaan di komunitas belajar agar nantinya laporan tersebut bisa menjadi bukti nyata pelaksanaan kegiatan pada komunitas belajar yang telah dilaksanakan.

 

Perlu untuk di pahami juga bahwa sangat penting untuk membuat sebuah laporan dalam melaksanakan aktivitas khususnya pada aktivitas di komunitas belajar. Bagi anda yang belum pernah membuat laporan kegoiatan pada komunitas belajar maka anda bisa mendapatkan contohnya melalui artikel ini.

 

Contoh Laporan Komunitas Belajar (Kombel) menjadi salah satu bukti dukung E-Kinerja pada Platform Merdeka Mengajar (PMM). Bukti dukung tersebut dapat diunggah oleh guru setelah perencanaan kinerja yang diajukan serta mendapatkan persetujuan dari Kepala Sekolah.

Bukti tersebut merupakan dokumentasi yang dikumpulkan sebagai bagian dari pelaksanaan kegiatan Pengelolaan Kinerja.

 

Nantinya guru di haruskan mengupload 3 Jenis dokumen pada Pengelolaan Kinerja. Dokumen tersebut mencakup :

1. Dokumen RPP / Modul Ajar

2. Bukti Dukung Pengembangan Kompetensi

3. Bukti Dukung Tugas Tambahan

 

Baiklah bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan contoh file laporan kerja komunitas belajar untuk bukti dukung di PMM maka melalui kesempatan ini admin kherysuryawan telah menyiapkan contoh laporannya yang nantinya bisa dijadikan sebagai referensi bagi bapak/ibu guru yang ingin membuat laporan kerja komunitas belajar.

 

Di bawah ini contoh laporan kegiatan komunitas belajar yang bisa anda dapatkan :

  •  Laporan Komunita Belajar - (DISINI)
  • Kumpulan Laporan Untuk Bukti Dukung di PMM - (DISINI)


Demikianlah informasi mengenai contoh laporan kerja komunitas belajar yang bisa admin kherysuryawan bagikan. Semoga anda yang sedang membutuhkan contoh laporan komunitas belajar untuk menjadi salah satu bukti dukung pada pelaksanaan kinerja di PMM bisa terbantu dengan adanya artikel ini.

Sekian dan Semoga Bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel