Contoh SK Pembina Eksul Seni Tari Untuk PMM

Kherysuryawan.id – Contoh SK Pembina Ekstrakurikuler Seni Tari Untuk Bukti Dukung pada Tugas Tambahan di Pengelolaan Kinerja di PMM.

Halo sahabat kherysuryawan yang berbahagia, kembali lagi pada kesempatan ini admin akan membahas tentang pengelolaan kinerja Guru di PMM.

 


Sebagai seorang guru maka salah satu tugas penting yang harus dilakukan agar bisa mendapatkan penilaian kinerja yang baik dari atasan yaitu dengan melakukan perencanaan kerja sesuai aturan yang di sarankan yaitu dengan memilih RHK dan tugas tambahan yang sesuai di platform merdeka mengajar atau yang biasa di singkat dengan PMM.

 

Salah satu jenis tugas tambahan yang dapat dipilih oleh guru di pengelolaan kinerja PMM ialah tugas tambahan sebagai Pembina ektrakurikuler. Ada banyak jenis ekstrakurikuler yang bisa di terapkan disekolah sebagai pengembangan budaya local diantaranya ialah ektrakurikuler seni tari.

 

Ekskul seni tari merupakan kegiatan untuk memfasilitasi siswa-siswi yang tertarik dengan seni tari. Sehingga diharapkan peserta didik bisa mengembangkan dan mengekspresikan diri mereka melalui seni tari. Dalam kegiatan ini, Berbagai macam tarian diajarkan kepada seluruh peserta didik mulai dari tarian tradisional, tari daerah bahkan tarian modern. Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk tetap melestarikan dan mencintai budaya lokal di Indonesia.

 

Apa saja tujuan dari dilaksanakannya seni tari disekolah ?

Tujuan adanya ekstrakulikuler Seni Tari adalah sebagai berikut :

1.     Memelihara dan meningkatkan pengetahuan seni tari melalui kegiatan yang dilaksanakan disekolah

2.     Wadah para siswa-siswi untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri melalui menari

3.     Menampung dan mewadahi siswa-siswi yang berbakat dalam seni tari

 

Apakah disekolah anda ada ektrakurikuler seni tari ?

Jika disekolah anda terdapat ekskul seni tari maka pastinya untuk melakukan pembinaan kepada siswa-siswi dibutuhkan seorang guru atau pelatih yang dapat mengakomodir peserta yang ikut dalam kegiatan ekskul seni tari tersebut.

 

Sebelum memilih guru yang akan menjadi Pembina seni tari disekolah, maka pihak sekolah tentunya harus membuat SK penugasan atau SK sebagai Pembina ekstrakurikuler seni tari. Nantinya SK tersebut akan menjadi bukti fisik bahwa guru yang di beri tugas sebagai Pembina seni tari dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai tanggung jawabnya.

 

Bagi anda yang juga adalah seorang guru serta memiliki tugas tambahan sebagai Pembina ekstrakurikuler seni tari disekolah maka anda bisa menambahkan tugas tambahan tersebut pada pengelolaan kinerja yang ada di PMM. Sebagai bukti dukungnya maka anda harus menyiapkan laporan kerja sebagai Pembina ekskul seni tari lengkap dengan SK pembagian tugas sebagai Pembina ekstrakurikuler seni tari.

 

Melalui postingan ini admin kherysuryawan akan mencoba berbagi file contoh SK Pembina Ekstrakurikuler Seni Tari yang bisa dijadikan sebagai referensi oleh bapak/ibu guru dalam menyiapkan bukti dukung untuk keperluan di PMM. Adapun format contoh SK Pembina Ekstrakurikuler Seni Tari yang akan di bagikan ini disajikan dalam bentuk PDF sehingga akan sangat mudah untuk dijadikan sebagai referensi.

 

Baiklah bagi bapak/ibu guru yang ingin mendapatkan file contoh SK Pembina Ekstrakurikuler Seni Tari maka silahkan dapatkan filenya di bawah ini :

 

  • Contoh SK Pembina Ekskul Seni Tari – (DISINI)

 

Demikianlah informasi yang bisa admin bagikan seputar contoh file SK Sebagai Pembina Ekstrakurikuler Seni Tari. Semoga bisa bermanfaat bagi bapak/ibu guru yang membutuhkannya.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel