Buku Siswa dan Guru Ekonomi Kelas 12 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Buku Siswa Ekonomi Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Ekonomi Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka.

Sahabat kherysuryawan yang berbahagia, senang rasanya admin bisa kembali menulis di website pendidikan ini. Oh ya, dikesempatan ini admin akan membahas tentang kurikulum merdeka dan sekaligus akan membagikan buku teks pelajaran yang akan di gunakan pada pembelajaran di kurikulum merdeka khususnya pada jenjang SMA.

 


Salah satu mata pelajaran yang akan di pelajari pada kurikulum merdeka di jenjang SMA adalah mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Pada mata pelajaran IPS khususnya di kelas 12 SMA telah terbagi menjadi beberapa cabang mata pelajaran, diantaranya yaitu :

1.       Ekonomi

2.       Geografi

3.       Sosiologi

4.       Sejarah

 

Seperti yang telah ditetapkan oleh kementerian pendidikan bahwa saat ini semua sekolah telah menerapkan dan menggunakan kurikulum merdeka sehingga dalam proses pembelajaran buku teks pelajaran yang akan di gunakan adalah buku yang telah terintegrasi dengan kurikulum merdeka.

Dalam proses belajar mengajar agar pembelajaran dapat berjalan dengan lancar maka tentunya dibutuhkan buku teks pelajaran yang relevan dengan kurikulum yang digunakan oleh sekolah.

 

Berbicara mengenai kurikulum merdeka, maka pada kesempatan ini admin akan membahas dan sekaligus membagikan file buku teks pelajaran untuk mata pelajaran Ekonomi kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka. Pada buku teks pelajaran Ekonomi kelas 12 SMA kurikulum merdeka ada 2 jenis buku yang dapat di miliki yakni buku guru dan buku siswa.

 

Ilmu ekonomi yang dipelajari khususnya di kelas XII yang berada pada satu fase dengan ekonomi kelas XI masih berpusat pada ekonomi makro, yaitu pada materi pertumbuhan dan pembangunan ekonomi, kegiatan ekonomi internasional, APBN, dan APBD juga materi akuntansi.

 

Buku pelajaran ekonomi kelas XII menjadi salah satu alternatif sumber belajar bagi peserta didik. Dimana materi yang disajikan dalam buku teks ini sudah disesuaikan dengan capaian pembelajaran dari pendekatan merdeka belajar, peserta didik diarahkan mengembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi atau higher order thinking skill (HOTS) dalam aktivitas pembelajaran.

 

Semoga dengan adanya buku ini, dapat membantu peserta didik maupun guru dalam melaksanakan pembelajaran di kelas agar peserta didik mampu memahami materi ekonomi dan berhasil dalam mencapai tujuan pembelajaran dengan menerapkan pembelajaran yang berprinsip pada profil pelajar Pancasila, sehingga bisa berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

 

Baiklah, Bagi anda yang membutuhkan file buku teks pelajaran Ekonomi kelas 12 SMA kurikulum merdeka berupa Buku Siswa Ekonomi Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Ekonomi Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka, maka silahkan dapatkan file bukunya yang telah disiapkan di bawah ini :

 

  • Buku Siswa Ekonomi Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Buku Guru Ekonomi Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka – (DISINI)

 

LIHAT JUGA :

  • Buku Guru & Siswa Lengkap Semua Mata Pelajaran Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka - (DISINI)


Demikianlah yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai file Buku Siswa Ekonomi Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Ekonomi Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka. Semoga informasi ini dapat membantu para guru dan siswa dalam memanfaatkan buku teks pelajaran kurikulum merdeka sebagai sarana pembelajaran di sekolah maupun di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel