Tugas Pengawas Sekolah Pada Pengelolaan Kinerja di PMM

Kherysuryawan.id – Peran Pengawas Sekolah Pada Pengelolaan Kinerja di PMM.

Halo sahabat kherysuryawan, pada postingan kali ini admin akan membahas tentang apa saja tugas atau peran seorang pengawas sekolah dalam melaksanakan pengelolaan kinerja di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

 


Perlu untuk diketahui bahwa dalam melaksanakan pengelolaan kinerja selain guru dan kepala sekolah, maka pengawas sekolah juga mengambil peranan dalam pelaksanaan pengelolaan kinerja di PMM. Adapun peran pengawas sekolah dalam pengelolaan kinerja di PMM yaitu berperan membantu kepala dinas pendidikan sesuai kewenangan dalam Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah.

 

Pengawas sekolah nantinya akan menjadi Tim Kerja Kepala Dinas Pendidikan dalam melaksanakan pemantauan dan pembinaan kinerja kepala sekolah. Adapun peran dan tugas pengawas sekolah dalam pengelolaan kinerja di PMM telah diatur dan termuat dalam lampiran surat edaran Nomor 3324/C1/GT.01.08/2024 tentang Rilis Fitur Pengelolaan Kinerja Kepala Sekolah Tahap Pelaksanaan pada Platform Merdeka Mengajar.

 

Untuk lebih jelasnya, maka di bawah ini disajikan Tugas dan Peranan Pengawas Sekolah sebagai Tim Kerja dalam melakukan pengelolaan kinerja di PMM :


PERAN PENGAWAS SEKOLAH SEBAGAI TIM KERJA PENGELOLAAN KINERJA KEPALA SEKOLAH

1.     Mengklarifikasi perencanaan kinerja kepala sekolah melalui dialog kinerja;

2.     Memantau pelaksanaan hasil kerja (diskusi persiapan dan pelaksanaan observasi praktik kinerja) dan perilaku kerja kepala sekolah;

3.     Melaksanakan pembinaan kinerja terkait dengan praktik kinerja kepala sekolah (diskusi tindak lanjut, pelaksanaan tindak lanjut, dan refleksi pelaksanaan tindak lanjut);

4.     Memberikan rekomendasi penilaian kinerja dan predikat kinerja kepala sekolah beserta catatan dan/atau rekomendasi perbaikan;

5.     Menindaklanjuti pengajuan keberatan yang diajukan kepala sekolah terhadap hasil penilaian kinerja sesuai arahan kepala dinas pendidikan; dan

6.     Melaporkan pelaksanaan tugasnya kepada kepala dinas pendidikan.


Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lengkap tentang tugas dan peranan seorang pengawas sekolah dalam pengelolaan kinerja di PMM, maka anda bisa melihat sajian lengkapnya melalui file yang telah admin kherysuryawan bagikan di bawah ini :


  • TUGAS DAN PERAN PENGAWAS SEKOLAH DI PENGELOLAAN KINERJA PMM - (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai Tugas dan Peranan Pengawas Sekolah sebagai Tim Kerja dalam melakukan pengelolaan kinerja di PMM. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pengawas sekolah yang ingin mengetahui apa saja tugas dan peranan yang harus di lakukan dalam pengelolaan kinerja di PMM.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel