Buku Siswa dan Guru Sejarah Kelas 12 Kurikulum Merdeka

Kherysuryawan.id – Buku Siswa Sejarah Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Sejarah Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka.

Sahabat kherysuryawan yang berbahagia, senang rasanya admin bisa kembali menulis di website pendidikan ini. Oh ya, dikesempatan ini admin akan membahas tentang kurikulum merdeka dan sekaligus akan membagikan buku teks pelajaran yang akan di gunakan pada pembelajaran di kurikulum merdeka khususnya pada jenjang SMA.

 


Salah satu mata pelajaran yang akan di pelajari pada kurikulum merdeka di jenjang SMA adalah mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Pada mata pelajaran IPS khususnya di kelas 12 SMA telah terbagi menjadi beberapa cabang mata pelajaran, diantaranya yaitu :

1.       Sejarah

2.       Ekonomi

3.       Sosiologi

4.       Geografi

 

Seperti yang telah ditetapkan oleh kementerian pendidikan bahwa saat ini semua sekolah telah menerapkan dan menggunakan kurikulum merdeka sehingga dalam proses pembelajaran buku teks pelajaran yang akan di gunakan adalah buku yang telah terintegrasi dengan kurikulum merdeka.

Dalam proses belajar mengajar agar pembelajaran dapat berjalan dengan lancar maka tentunya dibutuhkan buku teks pelajaran yang relevan dengan kurikulum yang digunakan oleh sekolah.

 

Berbicara mengenai kurikulum merdeka, maka pada kesempatan ini admin akan membahas dan sekaligus membagikan file buku teks pelajaran untuk mata pelajaran Sejarah kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka. Pada buku teks pelajaran Sejarah kelas 12 SMA kurikulum merdeka ada 2 jenis buku yang dapat di miliki yakni buku guru dan buku siswa.

 

Mata pelajaran Sejarah Kelas XII menyajikan berbagai macam perkembangan sejak masa sesudah Proklamasi hingga Reformasi. Berbagai peristiwa sejarah dalam buku ini disajikan secara kronologis untuk memudahkan peserta didik mempelajarinya. Selain itu, buku ini juga berusaha memperlihatkan dinamika berbagai aspek kehidupan manusia, misalnya ekonomi, sosial, budaya, dan aspek sinkronis lainnya dalam lintasan sejarah. Melalui buku ini, peserta didik juga diajak untuk memahami kompleksitas kehidupan manusia di masa lalu dengan menelusuri keterkaitan antara peristiwa pada tingkat lokal, nasional, hingga global.

 

Buku ini disusun berdasar kurikulum yang mengusung semangat merdeka belajar dan membekali peserta didik dengan berbagai keterampilan abad ke-21. Sejarah dalam buku ini berusaha disampaikan secara menarik dan kontekstual. Harapannya, peserta didik tidak hanya belajar sejarah karena keterpaksaan, tetapi karena ketertarikan. Berbagai pengetahuan baru tentang masa lalu bisa memberikan inspirasi untuk kehidupan di masa kini dan masa yang akan datang. Secara sederhana, sejarah dalam buku ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran sejarah pada diri peserta didik yang selaras dengan Profil Pelajar Pancasila.

 

Baiklah, Bagi anda yang membutuhkan file buku teks pelajaran Sejarah kelas 12 SMA kurikulum merdeka berupa Buku Siswa Sejarah Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Sejarah Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka, maka silahkan dapatkan file bukunya yang telah disiapkan di bawah ini :

 

  • Buku Siswa Sejarah Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka – (DISINI)
  • Buku Guru Sejarah Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka – (DISINI)

 

LIHAT JUGA :

  • Buku Guru & Siswa Lengkap Semua Mata Pelajaran Kelas 12 SMA/SMK Kurikulum Merdeka - (DISINI)


Demikianlah yang bisa admin kherysuryawan bagikan mengenai file Buku Siswa Sejarah Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka dan Buku Siswa Sejarah Kelas 12 SMA Kurikulum Merdeka. Semoga informasi ini dapat membantu para guru dan siswa dalam memanfaatkan buku teks pelajaran kurikulum merdeka sebagai sarana pembelajaran di sekolah maupun di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel