-->

CARA MENGATASI KLIK INVALID ADSENSE DENGAN GOOGLE PUBLISHER TOOLBAR

Saya merupakan pemula blogger yang masih memiliki kesempatan untuk membuat artikel ini.
Saya ingin bercerita sedikit mengenai masalah yang saya alami saat menggunakan blog yang berisi iklan adsense.
Awalnya saya sangat senang bisa mendaftar di google adsense apalagi setelah pihak google adsense menerima blog saya sepenuhnya untuk bisa menampilkan iklannya di blog saya. Awalnya saya hanya ingin coba-coba saja karena saya melihat informasi di mbah google bahwa untuk bisa diterima di google adsense sangatlah sulit tetapi saya bersyukur karena bisa berhasil untuk di terima.

Setelah beberapa minggu berjalan ternyata setiap kita mengklik iklan yang ada di postingan sendiri itu sangat membantu pendapatan di google adsense sehingga saya tertarik melakukan hal itu sehingga saya rajin untuk melihat artikel blog saya sendiri dan mengklik iklan sendiri.
Di luar dugaan saya ternyata pihak adsense mengetahui kelakuan saya sehingga akun blog saya sempat di tangguhkan selama 1 bulan karena diketahui terjadi klik tidak valid secara berkali-kali.
Hal itu terjadi karena saya masih belum mengetahui peraturan adsense secara keseluruhan maklum karena saya masih pemula dalam hal blog dan adsense.. Ketika hal itu terjadi saya sangat sedih karena harapan saya untuk bisa mencapai target yang saya inginkan pupus sudah, tetapi hal itu masih bisa diatasi karena sifatnya masih berupa peringatan.

Dari cerita di atas saya ingin berbagi kepada anda yang saat ini sempat membaca artikel ini dan merupakan salah satu blogger adsense bahwa jangan suka mengunjungi blog sendiri secara berlebihan apalagi sampai mengklik iklan sendiri secara berkali-kali, karena jika hal itu anda lakukan maka apa yang pernah saya alami akan anda alami pula.

Yang menjadi pertanyaan bagaimana cara agar kita bisa memantau blog kita sendiri dan aman dalam mengakses blog sendiri???
Pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan cara menggunakan tool yang disarankan oleh pihak google agar saat kita masuk atau tanpa sengaja mengklik iklan sendiri itu tidak menjadi masalah,karena hal tersebut tidak terbaca dalam system adsense.
Tool yang disarankan tersebut adalah GOOGLE PUBLISHER TOOLBAR.

GOOGLE PUBLISHER TOOLBAR merupakan tool khusus untuk publisher adsense yang di sediakan oleh google secara gratis, salah satu fungsinya yaitu untuk mencegah terjadinya click tidak valid saat publisher sedang surfing di webnya sendiri.
Agar tool ini berfungsi dengan baik maka tool ini wajib menggunakan akun google yang sama dengan yang digunakan oleh akun adsense. Selain itu tool ini hanya bisa di gunakan pada browser google chrome.
Untuk penjelesan mengenai cara pengoperasiannya perhatikan penjelasan di bawah ini.

CARA MENGINSTAL DAN MENGGUNAKAN GOOGLE PUBLISHER TOOLBAR

Langkah pertama adalah anda harus memiliki browser chrome.
Selanjutnya buka tool GOOGLE PUBLISHER TOOLBAR dengan cara klik DISINI
Kemudian lakukan penginstalan google publisher toolbar ke google chrome dengan cara tekan “tambahkan ke chrome” untuk memasang di browser chrome anda

Kemudian pilih “tambahkan exstensi” untuk mengintegrasikan tool google publisher toolbar ke situs anda


Jika tool telah terintegrasi maka pada sebelah ujung kanan pada browser chrome akan tampil gambar seperti pada tampilan di bawah


Untuk menghubungkan tool google publisher dengan akun adsense caranya klik icon google publisher toolbar kemudian pilih “aktifkan” google adsense, seperti pada gambar di bawah ini


Langkah terakhir Agar bisa terhubung maka aka nada peringatan untuk permintaan izin dalam proses menghubungkannya, jadi klik “ izinkan”


Jika telah berhasil terhubung maka tandanya adalah icon google publisher toolbar akan berwarna biru.


Sekarang google publisher toolbar anda telah resmi aktif dan siap untuk di gunakan.

Cara menggunakannya agar saat anda membuka blog sendiri iklan tidak akan bisa di klik yaitu sebagai berikut:

Pertama silahkan masuk ke akun blogger .
Setelah itu Klik icon google publisher toolbar yang telah berwarna biru tersebut kemudian ubah tanda OFF pada bagian bawah menjadi “ON” seperti pada gambar di bawah ini.

Jika prosedur di atas telah dilakukan dengan benar maka saat anda masuk ke postingan blog anda sendiri anda tidak akan bisa mengklik iklan sendiri karena telah di kunci secara otomatis oleh pihak adsense sehingga tidak akan terjadi clik yang tidak valid.
Cara mengetahui bahwa iklan terkunci anda dapat melihat iklan yang tampil pada postingan anda akan dilapisi dengan warna hijau, seperti pada gambar di bawah ini.



Kini anda akan terbebas dari click tidak valid meskipun anda sering masuk dalam blog anda sendiri.
Sekian info yang daoat saya share pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel