-->

Cara Mengatur Layar Windows Saat Terhubung Dengan Proyektor

Bagi anda yang sering melakukan presentasi dengan bantuan alat computer dan proyektor pasti sudah paham tentang permasalahan yang terjadi saat terdapat kendala tampilan antara computer dan proyektor.
Artikel ini saya peruntukkan bagi siapa saja yang sedang mencari informasi mengenai cara mengatur layar agar sesuai dengan yang di harapkan saat menggunakan bantuan proyektor atau bisa di istilahkan menggunakan dua tampilan layar monitor.
Sering kita dapati masalah saat menggunakan proyektor hasil tampilan tidak sesuai dengan tampilan yang ada di computer yang terhubung. Untuk itu saya akan share sedikit cara mengatur layar windows saat menggunakan proyektor.
Di sistem operasi windows ada pengaturan khusus  untuk layar saat komputer atau laptop terhubung dengan proyektor. Proyektor sendiri berguna untuk menampilkan objek seperti slide, gambar , video atau juga dokumen. dengan alat ini kita dapat menampilkan objek yang ada di laptop menjadi lebih besar sehingga dapat dilihat oleh banyak orang dibanding layar laptop.
Terdapat 4 pilihan tampilan layar yang dapat kita atur saat laptop terhubung dengan proyektor. berbagai pilihan ini dimaksudkan untuk mempermudah kita saat pengoperasian. berikut caranya :
Tekan tombol Windows + P , maka akan muncul pilihan tampilan layar seperti pada gambar berikut.

Setelah itu silahkan anda pilih salah satu dari pilihan tersebut.
Agar tidak salah dan bingung dalam memilih, berikut penjelasan dari pilihan-pilihan tersebut.
  •  Show Desktop Only On Computer Display settingan ini digunakan untuk menampilkan gambar layar hanya pada komputer / laptop saja.
  • Duplicate Desktop on Projector settingan ini digunakan untuk menampilkan gambar layar pada kedua perangkat, yaitu komputer / laptop serta projector.
  • Extend Desktop to Projector settingan ini digunakan untuk membagi-bagi tampilan layar menjadi dua bagian di komputer / laptop dan projector,artinya jika menggunakan pilihan ini maka tampilan di komputer dan di proyektor bisa berbeda.
  • Show Desktop Only on Projector settingan ini digunakan hanya untuk menampilkan gambar layar pada projector saja, screen komputer / laptop akan mati sementara (selama settingan berlangsung).
jika penjelasan di atas anda sudah kuasai maka anda tidak akan bingung lagi dalam menghadapi masalah-masalah yang timbul saat menggunakan computer yang terhubung dengan proyektor.
Sekian informasi yang dapat saya share pada artikel ini semoga dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel