Cara Memotong dan Menggabungkan Video dengan Aplikasi Free Video Joiner

Pernahkah anda memiliki beberapa file video dan ingin menggabungkannya menjadi satu buah video full??? Pertanyaan ini juga pernah saya alami ketika saya memiliki 3 jenis video dan ingin menjadikannya satu video full. Kini hal itu sudah dapat saya atasi dengan menggunakan salah satu aplikasi yang sangat baik dan praktis untuk di gunakan, aplikasi tersebut bernama free video joiner.
Selain bisa menggabungkan beberapa video menjadi satu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memotong video. Jika anda memiliki video yang berdurasi sangat panjang maka dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat memotong video tersebut sehingga menjadi lebih pendek .

Aplikasi free video joiner merupakan aplikasi yang sangat ringan untuk di gunakan tetapi memiliki kualitas yang sangat baik dalam proses memotong dan menggabungkan video. Hal itu sudah saya buktikan dengan beberapa video yang telah berhasil saya potong dan gabungkan dengan menggunakan aplikasi ini.

Untuk menggunakan aplikasi Free Video Joiner berikut ini penjelasannya :
Pertama-tama silahkan install aplikasi free video joiner,untuk bisa mendapatkan aplikasinya anda bisa mencarinya di google.
Setelah anda instal silahkan buka aplikasi tersebut, maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini


Jika anda ingin memotong video silahkan anda pilih “video cutter” dan jika anda ingin menggabungkan video silahkan anda pilih “video joiner”.

Dalam hal ini saya ingin memberi contoh cara menggabungkan video, namun anda harus menyiapkan minimal 2 buah video yang nantinya akan di gabung menjadi 1 buah video.
Silahkan pilih “video joiner” kemudian  klik "tanda tambah" yang berada di samping kiri, seperti gambar di bawah


Setelah itu pilihlah video pertama yang akan anda gabungkan di tempat penyimpanan video anda.


Jika sudah ulangi langkah di atas dengan menekan tanda tambah lagi dan memilih video yang kedua, sehingga akan tampil seperti gambar berikut.
Langkah selanjutnya, untuk menggabungkan kedua video tersebut silahkan klik “join”


Kemudian pilih profil nomor 2, dan atur video format,kualitas video,ukuran video dan jangan lupa mengatur output atau tempat penyimpanan video setelah video selesai di gabungkan, tujuannya  agar saat ingin membuka hasil video yang telah di gabungkan mudah untuk di ketahui posisi penempatannya.
Setelah itu klik “star join”


Tunggu hingga proses penggabungan selesai.


Jika proses telah selesai silahkan lihat hasil video anda, maka yang tadinya video anda terdiri dari 2 video kini telah bergabung menjadi 1 video.

Sekian tutorial yang dapat saya share pada kesempatan ini , semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Memotong dan Menggabungkan Video dengan Aplikasi Free Video Joiner"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->