Surat Pernyataan Pemberlakuan Kurikulum K13 Untuk Akreditasi

Kherysuryawan.id - Download Surat Pernyataan Pemberlakuan Kurikulum 2013 Terbaru Untuk Akreditasi.
Selamat berjumpa kembali di blog Kherysuryawan.id
Melalui blog ini saya selalu berusaha untuk selalu aktif dalam memberikan informasi yang bermanfaat khususnya tentang dunia pendidikan.
Pada postingan kali ini saya akan membehas mengenai permasalahan yang berhubungan dengan pemberlakuan kurikulum 2013.
Apabila sekolah anda akan melakukan kegiatan akreditasi maka salah satu persyaratan yang akan di butuhkan adalah anda harus menyiapkan surat pernyataan pemberlakuan kurikulum 2013.

sudahkah sekolah anda terakreditasi???
Untuk melihat dan mengecek apakah sekolah anda sudah terakreditasi, silahkan kunjungi postingan saya sebelumnya yang telah membahas masalah tersebut secara lengkap.
Jika belum dan baru akan memulai untuk akreditasi maka silahkan simak penjelasan berikut:
Akreditasi sekolah adalah kegiatan penilaian yang dilakukan oleh pemerintah dan/atau lembaga mandiri yang berwenang. untuk menentukan kelayakan program dan/atau satuan pendidikan pada jalur pendidikan formal dan non-formal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan,selain itu akreditasi juga merupakan suatu bentuk pengakuan pemerintah terhadap suatu lembaga pendidikan.

Akreditasi diperlukan untuk menjamin mutu dari suatu lembaga pendidikan. Selain itu untuk masyarakat umum, akreditasi juga bisa menjadi alat untuk mengukur kesiapan suatu lembaga pendidikan  dalam  melakukan proses pendidikan. Tapi sayangnya saat ini masih banyak sekolah yang belum terakreditasi, termasuk beberapa sekolah negeri, Walaupun demikian jumlah sekolah  swasta yang belum terakreditasi jauh lebih banyak daripada sekolah negeri.

Bagi peserta didik, hasil akreditasi akan menumbuhkan rasa percaya diri bahwa mereka memperoleh pendidikan yang baik, dan harapannya, sertifikat dari sekolah/madrasah yang terakreditasi merupakan bukti bahwa mereka menerima pendidikan bermutu.

Penilaian akreditasi meliputi:
-Standar ISI
-Standar Proses
-Standar Kompetensi Kelulusan
-Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan
-Standar Sarana dan Prasarana
-Standar Pengelolaan
-Standar Pembiayaan.
-Standar Penilaian

Salah satu syarat yang harus di siapkan saat memulai untuk akreditasi sekolah yaitu harus memiliki bukti fisik kelengkapan dokumen –dokumen sekolah yang nantinya dokumen tersebut akan di upload dan di verifikasi untuk kelengkapan berkas akreditasi.
Apabila anda ingin mendapatkan bukti fisik Akreditasi lengkap kurikulum 2013 untuk sekolah maka andapun dapat memiliki file lengkapnya melalui artikel saya sebelumnya yang telah banyak membagikan file bukti fidik akreditasi.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi info tentang salah satu kelengkapan bukti fisik akreditasi yaitu mengenai surat pernyataan kurikulum 2013,yang mana untuk bisa melakukan akreditasi sekolah maka pihak sekolah wajib untuk membuat surat pernyataan kesiapan memberlakukan kurikulum 2013 di sekolahnya.
Baiklah bagi anda yang membutuhkan File surat pernyataan pemberlakuan kurikulum 2013 maka silahkan download pada halaman link di bawah ini :

  • File surat pernyataan pemberlakuan kurikulum k13 (disini)
Sekian informasi yang dapat saya share pada kesempatan ini, semoga file surat pemberlakuan kurikulum 2013 yang telah saya bagikan tersebut dapat di pergunakan sesuai dengan keperluannya dan semoga dapat bermanfaat bagi sekolah yang akan melakukan kegiatan akreditasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->