OBAT ALAMI PENURUN KOLESTEROL

Saat ini penyakit kolesterol sudah menyerang banyak orang, bukan hanya mereka yang telah berusia tua namun mereka yang berusia muda juga rentan terserang penyakit kolesterol.
Kolesterol kini lebih dikenal sebagai sebutan bagi salah satu jenis penyakit, namun nyatanya memang semua orang memiliki kolesterol. Kolesterol sendiri merupakan metabolit yang mengandung lemak sterol yang ditemukan pada membran sel dan disirkulasikan dalam plasma darah.

Salah satu penyebab terserang penyakit kolesterol karena adanya kesalahan pada pola makan dan beban pikiran yang menumpuk sehingga kadar kolesterol tidak seimbang dan terjadi peningkatan kolesterol
Ada dua jenis kolesterol yang terdapat dalam tubuh kita. Pertama adalah kolesterol LDL. Jenis kolesterol inilah yang berbahaya bagi tubuh, kedua adalah kolesterol HDL merupakan kolesterol yang dapat melarutkan kolesterol jahat dalam tubuh. Batas normal kolesterol dalam tubuh adalah 160-200 mg saja.

Jangan biarkan penyakit kolesterol membuat anda menderita, mulai sekarang mari kita terapkan system lebih baik mencegah dari pada mengobati, namun jika anda terlanjur sudah terserang penyakit kolesterol silahkan simak beberapa cara alami yang dapat anda coba untuk menurunkan kadar kolesterol.

Berikut ini obat alami yang dapat anda coba untuk menurunkan kadar kolesterol:

1. Air jeruk nipis


Jeruk nipis memiliki anti-oksidan kuat. Anti-oksidan membantu melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas, terutama molekul tidak stabil yang dapat merusak sel-sel sehat.
Anda cukup dengan meminum air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan segelas air hangat di pagi saat bangun tidur dan sebelum tidur. Lakukan secara rutin agar kadar kolesterol jahat segera berkurang.

2. Buah anggur


Buah anggur juga memiliki anti oksidan yang kuat serta memiliki zat anti mikroba yang sangat baik untuk tubuh, Minumlah jus anggur minimal sehari sekali secara rutin untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

3. Jambu merah


Banyak sekali kandungan dalam jambu merah yang tentu saja bermanfaat bagi tubuh Anda. Ada anti-oksidan, fitonutrein, vitamin A, vitamin C, vitamin B3, vitamin B6, kalium, dan masih banyak lagi. Maka dari itu mulailah meminum jus jambu merah secara rutin.

4. kulit manggis


Tidak hanya buahnya yang bisa Anda makan, kulit manggis juga memiliki banyak khasiat yang berguna bagi kesehatan tubuh Anda. Kulit manggis mengandung xanthone yang merupakan bahan aktif sebagai zat anti-kanker dan anti-oksidan, jauh lebih kuat dibandingkan vitamin C dan E.

Anda bisa memilih mengkonsumsi ektrak kulit manggis yang banyak beredar di masyarakat atau dengan memblender kulit manggis lalu meminumnya langsung.


5. Brokoli


Brokoli mengandung serat yang tinggi yang dapat berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Brokoli akan membantu proses detoksifikasi tubuh secara alami.

6. Hindari makanan tinggi lemak dan pilih makanan sehat


Mengatur masuknya makanan yang masuk dalam tubuh memang susah, Apalagi jika Anda memang hobi makan. Namun mengkonsumsi makanan sehat mutlak diperlukan. Karena jika tidak, Anda akan terus menerus secara sadar menambah kadar kolesterol jahat dalam tubuh Anda.

7. Olahraga


Olahraga diperlukan bukan untuk menurunkan berat badan saja. Telah dibuktikan bahwa dengan berolahraga maka kadar kolesterol baik pada tubuh akan meningkat. Tidak harus olahraga yang membebani tubuh. Cukup olahraga ringan seperti jalan sehat, jogging, bersepeda, dan berenang. Lakukanlah secara rutin agar kadar kolesterol baik dalam tubuh Anda bertambah dan membunuh kolesterol jahat.

Beberapa cara di atas dapat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh,namun semua itu tidak terlepas dari ketenangan diri yang juga sangat menentukan. Artinya bahwa semua akan terasa damai jika kita memiliki pemikiran yang sehat,tenang dan tenteram karena dengan menjaga pola makan dan ketenangan hati maka hidup akan terasa sehat.
Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

0 Response to "OBAT ALAMI PENURUN KOLESTEROL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->