-->

Cara membuka folder/file hasil share dari computer server ke computer client

Seperti pada postingan sebelumnya dimana saya telah membagikan cara untuk share folder / file dari computer server ke computer client. Cara tersebut sangat simple dan dapat dilakukan hanya dengan hitungan detik, Kemudian dengan menggunakan cara tersebut juga sangat menghemat waktu dalam melakukannya.

Jika anda sudah mengetahui cara tentang bagaimana menshare suatu folder atau file dari satu computer ke computer lainnya maka kini saatnya anda juga harus tahu bagaimana cara mengetahui apakah folder/file tersebut telah berhasil masuk kedalam computer client.
Nah untuk mengetahuinya anda dapat melakukannya sesuai dengan cara yang akan saya bagikan pada postingan kali ini. Sebenarnya cara untuk mengetahui atau membuka hasil share suatu folder/file di computer client sangat mudah sekali namun untuk kembali mengingatkan siapa tahu anda lupa maka saya akan menjelaskannya agar file tersebut dapat terlihat di computer client.

Caranya adalah sebagai berikut :

1. pertama silahkan buka computer client

2. kemudian buka “windows explorer” atau dapat dilakukan dengan cara singkat yaitu tekan tombol WIN + E pada keyboard.


3. setelah itu klik menu “network” dan ketikkan nomor ip address computer server (yang merupakan computer pengirim folder/file) melalui kotak pencarian kemudian tekan ENTER,seperti pada gambar di bawah ini


Catatan:
Sebagai contoh jika IP address server adalah 192.168.1.50 maka cara untuk menginputnya adalah ketikkan sebagai berikut è   \\192.168.1.50   è kemudian tekan enter .
(garis miring yang digunakan  bukan miring kekiri tetapi yang miring ke kanan )
4. Setelah itu akan terlihat tampilan computer server dan silahkan klik 2x gambar computer server tersebut untuk melihat hasil share yang telah dikirimkan, maka nantinya hasil folder/file tersebut akan terlihat.

Jangan lupa copy hasil share tersebut dan pindahkan ke masing-masing computer client.
Sekian tutorial kali ini tentang cara membuka / melihat hasil share dari computer server ke computer client, semoga postingan ini dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel