-->

CARA MENGETAHUI/MELIHAT ALAMAT URL BLOG SENDIRI

Bagi para pecinta blog pastilah sudah memiliki sebuah blog bahkan memiliki lebih dari satu blog. Namun pernahkah anda mengetahui nama dari url blog anda?
Bisa jadi awalnya anda sudah mengetahui namun kembali lupa atau mungkin anda hanya mengetahui nama blog anda saja namun tidak mengetahui nama atau alamat url blog anda sendiri.

Pertanyaan diatas juga pernah saya alami, awalnya saya telah membuat beberapa blog dan satu diantaranya sudah saya ketahui alamat url blognya. Setelah selang beberapa lama karena sudah jarang ngeblog akhirnya saya ingin mengembangkan kembali blog yang saya miliki.
Ketika saya membuka google webmaster tool dengan tujuan ingin memverifikasi situs blog saya disitu ada menu “tambah property” dan saya ingin menambahkan alamat blog saya kemudian dalam perintahnya kita harus memasukkan alamat url blog yang kita miliki.

Pada saat itulah saya ragu dengan alamat url yang pernah saya ketahui sebelumnya karena saya sudah lupa, sementara untuk langkah verikasinya kita harus memasukkan alamat url blog yang sesuai dengan alamat blog yang kita miliki yang artinya kita tidak boleh salah dalam melakukan penginputan alamat url tersebut. Akhirnya dengan cara googling di internet saya memperoleh cara untuk bisa melihat alamat url blog sendiri dengan mudah.
Ternyata cara untuk melihat alamat url tersebut sangatlah mudah dan berikut ini saya akan share mengenai cara untuk melihat alamat url blog sendiri dengan mudah.

Langkah pertama silahkan anda login ke blog anda, kemudian perhatikan pada bagian dashboard blog seperti pada tampilan di bawah ini.


Untuk melihat atau mengetahui alamat blog anda maka silahkan klik tulisan “LIHAT BLOG”


Maka akan terlihat alamat blog anda seperti contoh alamat blog yang saya miliki pada gambar di bawah ini


Jika anda hanya ingin melihat atau mengetahui alamat blog anda dengan cara tanpa membuka alamat tersebut, silahkan anda klik kanan tulisan “lihat blog” kemudian pilih “copy link address” kemudian pastekan di notepad atau di Microsoft word.


Mudah bukan, nah itulah cara untuk mengetahui dan melihat alamat url blog kita sendiri, bagi anda yang belum mengetahui cara tersebut silahkan di coba, dan semoga artikel ini bermanfaat.
Sekian dan terimakasih telah berkenan membaca postingan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel