CARA MENGECILKAN UKURAN / RESOLUSI GAMBAR TANPA MENGURANGI KUALITAS HASIL GAMBAR

Gambar merupakan hasil karya yang di peroleh melalui hasil orang lain ataupun dari hasil karya kita sendiri. Suatu gambar memiliki ukuran dan kualitas yang berbeda-beda tergantung dari perangkat yang di gunakan untuk mengambil suatu gambar tersebut.
Untuk mendapatkan sebuah gambar yang memiliki hasil yang terang dan indah untuk di pandang pastilah semua orang sangat menginginkan hal tersebut. Namun biasanya semakin baik kualitas gambar maka  semakin tinggi juga size atau ukuran gambar tersebut.

Kita sering memperoleh suatu gambar baik dari hasil jepretan sendiri melalui kamera ataupun perangkat lainnya dan juga pastinya kita pernah mendapatkan gambar dari perangkat orang lain yang kita dapatkan melalui kiriman ataupun melalui jaringan bluetoth.
Setiap orang pastinya memiliki suatu kenangan yang terkadang kenangan tersebut di simpan dalam sebuah gambar ataupun foto sehingga gambar tersebut sangat berarti penting bagi kita yang memilikinya.

Jika kita memiliki banyak koleksi gambar ataupun foto dengan ukuran yang sangat besar kemudian kita ingin menyimpan gambar atau foto tersebut kedalam handphone terkadang perangkat handphone kita tidak mampu untuk menampung semua gambar tersebut karena gambar-gambar tersebut memiliki ukuran yang melebihi memori handphone yang kita miliki.

Nah pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang cara memperkecil ukuran gambar atau foto dengan hasil yang tidak akan mengurangi kualitas foto tersebut. Selain itu ukuran gambar yang dapat di rubah menjadi sangat kecil bahkan ukurannya berkurang menjadi 5 kali lipat dari ukuran yang sebenarnya.

Cara yang akan saya bagikan pada kesempatan ini tidak membutuhkan suatu aplikasi ataupun software karena cara ini pasti dapat dilakukan oleh semua orang hanya dengan menggunakan laptop ataupun computer yang mana di dalam computer tersebut sudah terdapat suatu alat yang dapat mengkompres maupun memperkecil ukuran gambar tanpa merubah bentuk dan hasil dari gambar tersebut.
Sebagai buktinya saya tampilkan gambar sebelum di perkecil ukurannya dan setelah di perkecil ukurannya,



Berikut ini cara untuk melakukannya, silahkan di simak dan di praktekkan.
Pertama silahkan anda buka gambar yang akan anda perkecil ukurannya.
Kemudian klik kanan gambar tersebut dan pilih tulisan “open with” dan pilih lagi di sebelahnya tulisan “Microsoft office picture manager”


Setelah itu klik menu atau tulisan “edit picture”


Kemudian pada sebelah kanan akan tampil beberapa menu, silahkan anda cari dan klik tulisan “compress pictures”


Maka akan tampil beberapa pilihan untuk merubah ukuran gambar.
Dalam hal ini saya memilih ukuran gambar dalam bentuk documents agar kualitas gambar tetap baik. Oleh sebab itu silahkan anda klik tulisan “documents” kemudian klik “ok”


Langkah terakhir silahkan pilih gambar save seperti pada gambar yang saya lingkari di bawah ini.



Jika ingin melihat hasilnya silahkan anda buka gambar yang anda akan rubah tadi dan kini hasilnya ukuran gambar tersebut telah berubah menjadi sangat kecil namun kualitas gambar tetap baik.
Sekian tutorial cara merubah ukuran gambar, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.

0 Response to "CARA MENGECILKAN UKURAN / RESOLUSI GAMBAR TANPA MENGURANGI KUALITAS HASIL GAMBAR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->