-->

CARA MENGHAPUS FOLDER/FILE YANG DI SHARE DARI KOMPUTER SERVER

Pada postingan sebelumnya saya telah memberikan tutorial mengenai cara menshare atau membagikan folder/file dari computer server ke computer client, dan kali ini kembali saya akan memberikan tutorial mengenai bagaimana cara menghapus file atau folder yang telah di share tersebut dari computer server.

Tentu saja tidak semua folder atau file yang kita share akan selalu di butuhkan. Ada saatnya file-file tersebut ingin kita hapus agar tidak dapat lagi di akses di computer client. Terkadang juga sering terjadi kesalahan dalam melakukan share folder ataupun file sehingga mau tidak mau file tersebut harus kita hapus dari computer server agar tidak lagi terbaca di computer client karena jika file yang telah di share tersebut belum di hapus maka setiap computer client membuka ip address computer server maka file tersebut masih tetap bisa terbaca dan masih dapat di akses melalui computer client.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi mengenai cara menghapus file ataupun folder yang pernah di share dari computer server ke computer client. Agar data yang pernah di share tidak lagi dapat di akses melalui computer client maka kita harus menghapus data tersebut melalui computer server.

Cara untuk menghapus folder yang pernah di share dapat dilakukan melalui cara berikut:

1. silahkan anda buka computer server dan pilih folder yang pernah di share dan ingin di hapus.
Pada contoh dibawah ini saya akan menghapus folder “logo” maka klik kanan folder logo dan pilih “properties”


2. setelah itu pilih menu “sharing” dan kemudian klik tulisan “advanced sharing”


3. Kemudian hilangkan tanda centang pada kotak yang bertuliskan “share this folder” lalu klik “apply” dan dilanjutkan dengan mengklik “ok”


4. langkah terakhir silahkan klik “close”


Jika semua langkah tersebut di atas telah anda lakukan dengan benar maka kini folder atau file yang pernah di share melalui computer server tersebut telah terhapus sehingga setiap computer client ingin mengakses file tersebut tidak akan lagi terlihat.
Sekian tutorial yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel