CONTOH SURAT KETERANGAN / REKOMENDASI PENERIMAAN SISWA PINDAHAN

Kherysuryawan.id - Download Surat Keterangan Siap Menerima Siswa Pindahan.
Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan sedikit mengenai prosedur penerimaan siswa pindahan dari sekolah asal menuju ke sekolah tujuan. Pada dasarnya seorang siswa atau anak sekolahan akan merasa senang berada di tempat atau sekolah yang sudah terbiasa mereka gunakan dalam melakukan proses pembelajaran apalagi jika di tempat tersebut siswa itu telah merasa nyaman dan memiliki banyak teman bermain maka pastilah dia akan senang berada di sekolah tersebut.
Namun terkadang ada saja hal – hal yang menyebabkan siswa tersebut harus pindah kesekolah lain yang akan menjadi tempat baru baginya untuk mengenyam pendidikan. Ketika orang tuanya harus melakukan perpindahan tempat tinggal maka secara otomatis orang tua tersebut akan membawa anaknya dan memindahkannya kesekolah yang baru yang dirasa lebih dekat dengan tempat tinggalnya saat ini.

Selain perpindahan sekolah yang disebabkan karena alasan mengikuti orang tua terkadang ada juga alasan lain yang menyebabkan keinginan seorang siswa untuk berpindah sekolah, kualitas suatu pendidikan di salah satu satuan pendidikan juga menjadi faktor yang menyebabkan seorang siswa ingin berpindah sekolah dan menginginkan untuk bersekolah di satuan pendidikan yang memiliki kualitas dan sarana prasarana yang lebih baik dan lengkap.

Syarat utama untuk bisa melakukan perpindahan sekolah yaitu harus memiliki surat pindah dari sekolah asal. Namun sekolah asal pun terkadang tidak mau atau tidak bisa mengeluarkan surat keterangan pindah apabila sekolah yang akan di tuju tidak memberikan izin atau tidak mau menerima siswa pindahan tersebut, oleh sebab itu langkah pertama yang harus dilakukan orang tua agar anaknya dapat dipindahkan kesekolah yang baru haruslah melakukan koordinasi terlebih dahulu ke sekolah tujuan yang baru agar dapat di buatkan surat keterangan bahwa sekolah tersebut siap menerima siswa pindahan.

Oleh sebab itulah pada artikel ini saya akan membagikan contoh surat keterangan atau surat rekomendasi  menerima siswa pindahan versi terbaru tahun 2019/2020. Berikut ini saya tampilkan contoh surat keterangan menerima siswa pindahan



Jika anda ingin memiliki file surat keterangan siap menerima siswa pindahan, anda dapat memperolehnya pada bagian di bawah ini. Surat keterangan yang saya upload ini dalam bentuk format word sehingga mudah untuk diedit dan disesuaikan dengan kebutuhan sekolah masing – masing.

  • Surat Keterangan Siap Menerima Siswa Pindahan Versi 1 (disini)
  • Surat Keterangan Siap Menerima Siswa Pindahan Versi 2 (DISINI)

Demikianlah informasi yang dapat saya bagikan pada kesempatan ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan dan jangan lupa untuk membaca postingan atau artikel – artikel lainnya yang berhubungan dengan dunia pendidikan pada blog kherysuryawan.id ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel