RPP 1 Lembar Kelas 5 SD Tema 1 Sub Tema 1 Semester 1 Revisi 2021/2022

Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai perangkat pembelajaran untuk jenjang SD khususnya perangkat RPP Kurikulum 2013 Kelas 5 SD Tema 1 Sub Tema 1 yang dapat di gunakan untuk semester 1.
Perangkat pembelajaran RPP kelas 5 SD ini akan saya berikan secara gratis dan saya khususkan untuk bapak dan ibu guru yang mengajar pada jenjang SD dan mengajar si kelas 5. Selain itu format RPP yang di gunakan pun sudah menggunakan versi terbaru yaitu menggunakan format 1 lembar sesuai dengan surat edaran mendikbud tentang penyederhanaan RPP.



File yang akan saya bagikan ini sudah langsung dapat di gunakan untuk keperluan kelengkapan administrasi guru namun jika masih ada yang perlu unutuk di tambahkan atau di perbaiki maka silahkan anda edit sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Format file yang akan saya bagikan ini dalam bentuk format word sehingga mudah untuk di edit dan di perbaiki sehingga dapat menjadi perangkat pembelajaran yang lebih berkualitas ketika berada di tangan anda yang membutuhkannya.

Perangkat pembelajaran RPP 1 Lembar kelas 5 SD Tema 1 Sub Tema 1 ini juga dapat anda jadikan sebagai bahan referensi untuk menjadi jembatan bagi anda dalam membuat perangkat pembelajaran lainnya sehingga dengan semakin banyak referensi yang anda miliki maka akan semakin mudah dalam membuat perangkat pembelajaran yang berkualitas dan sesuai dengan kurikulum yang berlaku saat ini.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa perangkat pembelajaran merupakan hal yang sangat penting untuk di buat dan dimiliki oleh seorang guru, sebab dengan memiliki perangkat pembelajaran maka seorang guru akan memiliki kesiapan yang lebih matang saat akan melakukan kegiatan pembelajran di kelas nantinya.

Perangkat pembelajaran pada jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah atas tentunya berbeda dimana pada jenjang sekolah menengah seperti tingkat SMA guru harus membuat perangkat pembelajaran sesuai dengan jurusan yang mereka ajarkan, sebagai contoh apabila guru SMA yang mengajar mata pelajaran bahasa indonesia maka ia harus membuat perangkat pembelajaran khusus bahasa indonesia, sedangkan pada jenjang SD dimana guru yang mengajar pada jenjang SD di sebut dengan guru kelas yang artinya bahwa guru tersebut harus dapat menguasai seluruh mata pelajaran yang di pelajari dikelas tersebut sehingga perangkat pembelajaran yang harus di buat harus memuat mata pelajaran yang akan di ajarkan.

Perangkat pembelajaran khususnya RPP merupakan jenis perangkat pembelajaran yang wajib di buat oleh semua guru yang di beri tugas untuk mengajar di sekolahnya. Apabila guru tidak membuat perangkat pembelajaran maka sama halnya jika guru tersebut tidak memiliki perencanaan yang matang yang nantinya akan di gunakan dalam kegiatan pembelajaran di dalam kelas.

Pada kurikulum 2013 telah banyak program pemerintah yang dilakukan untuk memberikan tambahan wawasan kepada guru khususnya dengan memberikan pelatihan-pelatihan yang berhubungan dengan pembuatan perangkat pembelajaran yang berbasis kurikulum 2013, selain itu guru juga telah di berikan pelatihan penguatan yang di maksudkan agar guru dapat lebih memahami cara yang baik dan benar dalam membuat dan menyusun perangkat pembelajaran.

Meskipun demikian terkadang pelatihan-pelatihan yang telah di ikuti tersebut terkadang tidak sepenuhnya memberikan hasil yang maksimal sehingga kadang kala masih ada juga guru yang masih bingung dengan cara membuat dan menyusun perangkat pembelajaran yang sesuai dengan revisi yang di berlakukan apalagi seperti yang kita ketahui bahwa dalam membuat perangkat pembelajaran kurikulum 2013 tidak ada format baku yang dapat di jadikan sebagai patokan yang dapat menjadi dasar bagi seorang guru dalam membuat perangkat pembelajaran kurikulum 2013.

Namun demikian mau tidak mau sebagai seorang guru apalagi guru yang professional maka kita di tuntut untuk bisa kreatif dan aktif dalam mencari sumber-sumber atau referensi mengenai cara atau contoh pembuatan perangkat pembelajaran yang baik dan benar.

Bagi bapak dan ibu guru yang sedang mencari perangkat pembelajaran RPP 1 lembar versi terbaru untuk kelas 5 SD khususnya Tema 1 Sub tema 1 semester 1 kurikulum 2013, maka artikel ini kiranya dapat bermanfaat buat anda.
Baiklah untuk anda yang menginginkan perangkat pembelajaran RPP 1 lembar kelas 5 SD Tema 1 Sub Tema 1 kurikulum 2013 untuk semester 1 ini maka anda bisa memilikinya dengan cara mendownloadnya melalui link download yang telah saya sediakan pada bagian di bawah ini :

RRP 1 LEMBAR KELAS 5 TEMA 1 SUB TEMA 1 SEMESTER 1 KURIKULUM 2013 REVISI TERBARU


Demikianlah postingan yang dapat saya bagikan mengenai perangkat pembelajaran RPP 1 LEMBAR kelas 5 Tema 1 Sub Tema 1 pada kesempatan kali ini kiranya dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya, dan apabila anda masih ingin mendownload atau memiliki perangkat pembelajaran lainnya maka anda dapat memilikinya dan mencarinya pada artikel yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel