Silabus Terbaru Kelas 1,2,3,4,5,6 SD Semester 1 & 2 Revisi 2022

Kherysuryawan.id – File silabus kelas 1 sd, silabus kelas 2 sd, silabus 3 sd, silabus kelas 4 sd, silabus kelas 5 sd dan silabus kelas 6 sd revisi terbaru.
Sahabat guru dimanapun berada, setelah postingan di blog ini banyak membahas dan membagikan RPP 1 lembar mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 SD maka di kesempatan kali ini saya kembali akan mengulas tentang perangkat pembelajaran yang tak kalah pentingnya untuk dimiliki oleh seorang guru yakni perangkat pembelajaran silabus.

Adapun silabus yang akan saya berikan pada postingan ini sudah lengkap mulai dari silabus untuk pembelajaran di semester 1 dan juga silabus untuk pembelajaran di semester 2 jadi bagi anda yang akan memiliki silabus lengkap maka postingan ini akan membantu anda sekalian untuk bisa memiliki silabus lengkap, namun perlu diingat bahwa file silabus pembelajaran ini hanya untuk di gunakan pada sekolah jenjang SD.

Apa sih pentingnya silabus bagi seorang guru ???
Silabus sangat penting bagi seorang guru, silabus merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang harus dimiliki oleh seorang guru tak terkecuali guru yang mengajar pada bangku sekolah dasar. Dengan memiliki silabus maka tentunya administrasi guru akan semakin lengkap dan perlu anda ketahui bahwa perangkat pembelajaran silabus menjadi pondasi awal seorang guru dalam membuat perangkat pembelajaran lainnya.

Silabus menjadi sebuah dasar bagi seorang guru ketika akan membuat dan menyusun rencana satuan pembelajaran seperti ketika akan membuat RPP maka acuan yang bisa dilihat yaitu dengan melihat dari perangkat pembelajaran silabus. Ada banyak manfaat yang bisa di peroleh bagi guru dalam memiliki perangkat silabus diantaranya yaitu sebagai sebuah panduan pengelolaan kegiatan pembelajaran, sebagai penentu untuk mengetahui sumber belajar ketika akan membuat RPP, sebagai dasar dalam membuat system penilaian, dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa di peroleh jika memiliki perangkat pembelajaran silabus.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan beberapa file silabus yang akan membantu anda untuk mendapatkan perangkat pembelajaran khususnya silabus. Perangkat pembelajaran silabus yang akan saya berikan pada postingan ini saya khususkan untuk guru-guru yang berada dan mengajar pada jenjang sekolah dasar saja sebab untuk silabus SMP dan SMA maka saya pun telah membagikannya pada blog kherysuryawan.id

Adapun jenis silabus yang akan saya bagikan melalui postingan ini yaitu silabus untuk kelas 1 SD, silabus untuk kelas 2 SD, silabus untuk kelas 3 SD, silabus untuk kelas 4 SD, silabus untuk kelas 5 SD dan silabus untuk kelas 6 SD, File silabus yang akan saya bagikan disini kiranya bisa membantu para guru dalam melengkapi perangkat pembelajarannya di sekolah masing – masing.

Jika bapak dan ibu guru membutuhkan sebuah silabus yang sudah menggunakan format terbaru maka melalui postingan ini anda bisa memilikinya secara gratis. Selain itu format silabus yang akan saya bagikan disini tersimpan dalam bentuk file word sehingga akan sangat mudah untuk di gunakan dan anda pun dapat melakukan edit untuk bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan masing-masing.

Jika pada postingan sebelumnya saya telah membagikan file silabus untuk masing-masing kelas mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 6 SD maka pada kesempatan kali ini saya membuat postingan ini untuk memudahkan bapak dan ibu guru yang mungkin akan membutuhkan file silabus di semua kelas pada jenjang SD sehingga tidak lagi harus mencari satu persatu melainkan dapat langsung memiliki filenya untuk semua kelas melalui artikel ini.

Baiklah untuk mempersingkat waktu anda dalam membaca postingan ini maka pada kesempatan ini saya akan membagikan file silabus untuk kelas 1 hingga kelas 6 sekolah dasar.
Bagi anda yang membutuhkannya maka anda bisa memiliki filenya pada judul silabus yang akan saya berikan di bawah ini :

SILABUS LENGKAP KELAS 1 SAMPAI KELAS 6 SD
  1. Silabus Terbaru Kelas 1 SD (Disini
  2. Silabus Terbaru Kelas 2 SD (Disini)
  3. Silabus Terbaru Kelas 3 SD (Disini)
  4. Silabus Terbaru Kelas 4 SD (Disini)
  5. Silabus Terbaru Kelas 5 SD (Disini)
  6. Silabus Terbaru Kelas 6 SD (Disini)

Demikianlah postingan kali ini, semoga file silabus kurikulum 2013 edisi terabaru yang telah saya bagikan di atas dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu guru yang sedang mengajar di sekolah dasar.

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan melalui artikel ini, kiranya bermanfaat.
Salam Pendidikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel