Download RPP 1 Lembar kelas 6 SD Tema 5 Revisi Terbaru

kherysuryawan.id - RPP 1 halaman kelas 6 tema 5 semester 1 revisi 2020/2021.
Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat penting untuk di miliki oleh seorang guru. Di dalam RPP berisi beberapa aspek yang menjadi bahan bagi bapak dan ibu guru untuk bisa di laksanakan pada saat proses pembelajaran berlangsung.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan RPP yang sudah sesuai dengan RPP arahan dari mendikbud yaitu RPP 1 lembar yang merupakan hasil dari penyederhanaan RPP yang tadinya menggunakan 13 komponen maka dengan RPP 1 lembar ini hanya cukup memasukkan 3 komponen saja yaitu tujuan pembelajaran, kegiatan atau langkah pembelajaran dan penilaian.

Bagi anda yeng membutuhkan RPP 1 lembar kelas 6 tema 5 semester 1 maka melalui postingan ini saya akan membagikannya secara gratis kepada anda sekalian. File RPP 1 lembar kelas 6 tema 5 yang akan saya bagikan disini tersimpan dalam format word sehingga akan sangat mudah untuk digunakan.

Selain RPP 1 lembar saya juga masih tetap memberikan file RPP k13 kelas 6 tema 5 yang masih menggunakan versi banyak halaman, jadi jika anda ingin memiliki seluruh jenis file RPP tersebut maka anda bisa mendapatkannya pada postingan ini.

Pada kurikulum 2013 aspek yang terpenting dalam sebuah RPP yaitu harus memuat kompetensi inti yang menjadi pokok yang harus di capai sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai.
Kali ini saya akan kembali membagikan file perangkat pembelajaran gratis yaitu file RPP kelas 6 SD Tema 5 lengkap Untuk semester 1 kurikulum 2013. File perangkat pembelajaran ini dapat anda miliki secara gratis dan dapat anda jadikan sebagai bahan referensi.

File perangkat pembelajaran RPP yang akan saya bagikan ini sudah lengkap untuk semua materi pada Tema 5 kelas 6 SD sehingga seluruhnya telah saya gabung menjadi satu dan sudah langsung dapat di gunakan sebagai pelengkap rencana pelaksaan di sekolah anda masing-masing.
Apabila masih ada yang perlu untuk di perbaiki atau di tambahkan pada perangkat pembelajaran yang saya bagikan ini maka anda dapat mengeditnya sendiri sebab file yang saya bagikan ini saya berikan dalam bentuk format word.

Setelah pada postingan sebelumnya saya telah banyak membagikan perangkat pembelajaran untuk jenjang SD,SMP, jenjang SMA dan juga Jenjang SMK. Seluruh file yang saya bagikan tersebut sifatnya sebagai bahan referensi yang juga dapat langsung di gunakan untuk keperluan dalam melengkapi rencana guru dalam pembuatan perangkat pembelajaran.

Perangkat pembelajaran khususnya RPP merupakan jenis perangkat pembelajaran yang wajib di buat oleh semua guru yang di beri tugas untuk mengajar di sekolahnya. Apabila guru tidak membuat perangkat pembelajaran maka sama halnya jika guru tersebut tidak memiliki perencanaan yang matang yang nantinya akan di gunakan dalam kegiatan pembelajaran di dalam kelas.

Pada kurikulum 2013 telah banyak program pemerintah yang dilakukan untuk memberikan tambahan wawasan kepada guru khususnya dengan memberikan pelatihan-pelatihan yang berhubungan dengan pembuatan perangkat pembelajaran yang berbasis kurikulum 2013, selain itu guru juga telah di berikan pelatihan penguatan yang di maksudkan agar guru dapat lebih memahami cara yang baik dan benar dalam membuat dan menyusun perangkat pembelajaran.

Meskipun demikian terkadang pelatihan-pelatihan yang telah di ikuti tersebut terkadang tidak sepenuhnya memberikan hasil yang maksimal sehingga kadang kala masih ada juga guru yang masih bingung dengan cara membuat dan menyusun perangkat pembelajaran yang sesuai dengan revisi yang di berlakukan apalagi seperti yang kita ketahui bahwa dalam membuat perangkat pembelajaran kurikulum 2013 tidak ada format baku yang dapat di jadikan sebagai patokan yang dapat menjadi dasar bagi seorang guru dalam membuat perangkat pembelajaran kurikulum 2013.

Namun demikian mau tidak mau sebagai seorang guru apalagi guru yang professional maka kita di tuntut untuk bisa kreatif dan aktif dalam mencari sumber-sumber atau referensi mengenai cara atau contoh pembuatan perangkat pembelajaran yang baik dan benar.
Baiklah untuk anda yang menginginkan perangkat pembelajaran RPP 1 lembar kelas 6 SD Tema 5 semester 1 lengkap ataupun RPP k13 yang masih menggunakan banyak halaman, maka anda dapat memiliki semua filenya di bawah ini:
  • RPP k13 kelas 6 tema 5 versi banyak halaman (disini)
Bagi anda yang ingin memiliki file RPP 1 lembar kelas 6 tema 5 semester 1 maka di bawah ini filenya :
  1. RPP 1 lembar kelas 6 tema 1 sub tema 1 (Disini
  2. RPP 1 lembar kelas 6 tema 1 sub tema 2 (Disini)
  3. RPP 1 lembar kelas 6 tema 1 sub tema 3 (Disini)
  4. RPP 1 lembar kelas 6 tema 1 sub tema 4 (Disini)
Demikianlah postingan yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini kiranya file RPP 1 lembar kelas 6 tema 5 di atas dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.
Sekian dan terimakasih atas partisipasi anda di dalam postingan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel