-->

Silabus K13 Matematika Kelas 4 Semester 1&2 Revisi Terbaru


Kherysuryawan.id – File Silabus kurikulum 2013 matematika kelas 4 SD semester 1 dan semester 2 edisi revisi terbaru Tahun 2020.
Mata pelajaran matematika merupakan mata pelajaran wajib pada jenjang SD. Untuk bisa mengajarkan mata pelajaran ini maka pastinya guru telah memiliki penguasaan dasar yang baik mengenai materi matematika yang akan di ajarkan.

Sebagai seorang guru mengajar memang menjadi tugas utama yang tidak boleh di abaikan, namun selain mengajar tentunya seorang guru juga di berikan beban dan tugas untuk menyiapkan administrasi pembelajaran. Seperti yang kita ketahui Bersama bahwa perangkat pembelajaran yang harus di siapkan oleh seorang guru terdiri dari beberapa jenis, diantaranya silabus, rpp dan masih banyak yang lainnya.
Perangkat pembelajaran menjadi sebuah keharusan yang harus disiapkan oleh guru sebelum melakukan aktivitas mengajarnya.

Untuk membuat perangkat pembelajaran sebenarnya bukan hanya di buat oleh perorangan saja melainkan apabila seorang guru merasa tidak mampu untuk membuatnya sendiri maka di sarankan agar membuat perangkat pembelajaran dengan system berkelompok atau dengan kata lain melalui musyawarah guru mata pelajaran.
Namun apabila dirasa bahwa kita mampu untuk membuatnya sendiri maka dapat dilakukan sendiri dengan mengikuti anjuran pembuatan perangkat pembelajaran sesuai dengan aturan yang di berlakukan.

Pada postingan kali ini, saya akan memberikan salah satu file perangkat pembelajaran sesuai dengan judul yang ada pada postingan ini yaitu membagikan fila Silabus kurikulum 2013 mata pelajaran matematika kelas 4 SD edisi revisi terbaru. Di dalam file yang akan saya berikan ini saya telah menyediakan 2 jenis file silabus, yakni silabus k13 matematika kelas 4 semester 1 dan juga silabus k13 matematika kelas 4 semester 2.
Pada kedua file silabus yang saya akan bagikan ini anda pun dapat melakukan perbaikan ataupun pengeditan sesuai kebutuhan anda masing-masing sebab file silabus ini tersimpan dalam format word.

Tidak semua guru dapat dengan mudah membuat dan menyiapkan perangkat pembelajaran, olehnya itu melalui postingan ini saya memberikan file silabus k13 matematika kelas 4 lengkap semester 1 dan semester 2 dengan tujuan untuk membantu bapak dan ibu guru yang mungkin saat ini sedang membutuhkannya.
Adapun file silabus matematika kelas 4 SD ini sudah merupakan silabus versi terbaru yang sudah di sesuaikan dengan materi saat ini. Jadi bagi anda yang mungkin memerlukannya maka anda bisa menjadikannya sebagai bahan referensi atau bahan pelengkap dalam menyiapkan administrasi perangkat pembelajaran anda di sekolah.

Di dalam silabus kurikulum 2013 matematika kelas 4 SD semester 1 dan semester 2 ini terdapat beberapa jenis unsur yang ada di dalamya yaitu meliputi kompetensi inti, kompetensi dasar, indicator, materi pembelajaran, kegiatan pembelajaran, alokasi waktu, penilaian dan sumber balajar. Dari unsur – unsur tersebut maka nantinya anda bisa melihat acuan yang dapat di gunakan dalam membuat perangkat pembelajaran lainnya yang bersumber dari silabus tersebut.

Bagi bapak dan ibu guru yang sedang mengajar mata pelajaran matematika di kelas 4 SD dan membutuhkan file silabus yang akan saya bagikan tersebut, maka anda dapat memilikinya secara gratis yang akan saya bagikan pada postingan ini.
Baiklah untuk bisa mendapatkan filenya, maka silahkan anda ambil file silabus k13 matematika kelas 4 SD dalam 2 file di bawah ini, yaitu file silabus matematika kelas 4 semester 1 dan semester 2.
  • Silabus K13 Matematika Kelas 4 Semester 1 (disini
  • Silabus K13 Matematika Kelas 4 Semester 2 (disini)

Demikianlah file silabus kurikulum 2013 matematika kelas 4 SD untuk semester 1 dan semester 2 yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga dengan file yang telah saya bagikan tersebut dapat berguna bagi bapak dan ibu guru yang mengajarkannya dan bisa di bagikan pula kepada rekan-rekan guru lainnya yang mungkin membutuhkannya.
Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel