Instrumen Supervisi RPP 1 Lembar Terbaru

Kherysuryawan.id – Download Format instrument supervisi RPP 1 Lembar kurikulum 2013.

Sahabat pendidikan, selamat berjumpa kembali pada postingan yang akan mengulas tentang instrument supervisi. Kita ketahui Bersama bahwa di setiap satuan pendidikan pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang Namanya kegiatan supervisi.

 


Supervisi bila dilakukan di sekolah maka tentunya yang akan menjadi peserta supervisi yaitu guru kelas atau guru mata pelajaran. Dalam pelaksanaan supervisi maka biasanya guru harus menyiapkan segala sesuatunya yang ada hubungannya dengan tugas dan tanggung jawab seorang guru. Salah satu administrasi seorang guru di sekolah ialah menyiapkan perangkat pembelajaran.

 

Dalam menyiapkan perangkat pembelajaran sebenarnya ada begitu banyak jenis perangkat pembelajaran yang harus di persiapkan oleh seorang guru salah satunya ialah RPP. Kita ketahui Bersama bahwa melalui surat edaran nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP maka Menteri pendidikan dan kebudayaan telah memberikan kelonggaran bagi guru dalam membuat dan menyiapkan RPP.

 

Jika pada tahun-tahun sebelumnya terkadang guru harus menghabiskan banyak waktu dalam menyiapkan RPP maka kini guru dapat membuat 1 RPP hanya dengan menggunakan format 1 lembar saja atau yang saat ini di kenal dengan sebutan RPP 1 lembar. Dengan adanya perubahan dari RPP model banyak halaman menjadi versi 1 lembar maka tentunya akan sangat membantu tugas guru dalam menyiapkan RPP.

 

Berbicara mengenai perangkat pembelajaran khususnya tentang RPP 1 lembar maka dalam aktivitas di sekolah guru juga harus bersiap untuk dilakukan supervisi perangkat pembelajaran yang dalam hal ini supervisi RPP 1 lembar. RPP 1 lembar merupakan jenis RPP yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran di kurikulum 2013.

 

Yang akan melakukan supervisi perangkat pembelajaran bagi guru ialah kepala satuan pendidikan yang dalam hal ini ialah kepala sekolah atau biasa juga akan di lakukan oleh pengawas sekolah. Jika anda merupakan seorang kepala sekolah atau pengawas sekolah dan anda akan melakukan supervisi perangkat pembelajaran kepada guru khususnya supervisi RPP 1 lembar, maka tentunya anda harus menyiapkan format instrument supervisi RPP 1 lembar.

 

Melalui postingan ini kherysuryawan.id akan memberikan contoh format instrument supervisi RPP 1 lembar yang dapat di gunakan baik oleh kepala sekolah maupun oleh pangawas sekolah yang akan melakukan supervisi kepada para guru yang ada di sekolah binaan masing-masing. Format instrument supervisi instrument supervisi RPP 1 lembar yang akan di bagikan ini ialah untuk pembelajaran yang menggunakan kurikulum 2013.

 

Adapun format instrument supervisi RPP 1 lembar K13 yang akan di bagikan ini sudah tersimpan dalam bentuk MS Word sehingga akan sangat mudah untuk digunakan dan juga bisa di edit sesuai kebutuhan masing-masing. Bagi bapak dan ibu kepala sekolah yang mungkin saat ini sedang membutuhkan format instrument supervisi instrument supervisi RPP 1 lembar kurikulum 2013 maka kiranya dengan format yang akan saya bagikan ini bisa membantu aktivitas anda dalam melakukan supervisi bagi guru di sekolah.

 

Di dalam format instrument supervisi RPP 1 lembar kurikulum 2013 yang akan di bagikan ini ada beberapa item yang akan di nilai diantaranya yaitu mengenai deskripsi yang terdapat pada komponen RPP 1 lembar yang meliputi :

1.     Identitas RPP

2.     Tujuan pembelajaran

3.     Kegiatan pembelajaran

4.     Penilaian/asesmen

 

 

Baiklah bagi anda yang membutuhkan format instrument supervisi RPP 1 lembar kurikulum 2013, maka anda bisa memuliki filenya yang akan saya bagikan di bawah ini :

 

  • Format Instrumen Supervisi RPP 1 Lembar (DISINI)

 

Demikianlah informasi mengenai format instrument supervisi RPP 1 lembar kurikulum 2013 yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, semoga file yang telah di bagikan diatas bisa membantu para kepala sekolah maupun pihak yang berwenang yang akan melakukan supervisi RPP 1 lembar di sekolah masing-masing.

Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel