Cara Mendapatkan ID Proktor di Web ANBK 2022

Kherysuryawan.id – Cara memunculkan ID Proktor di Web ANBK Tahun 2022.

Haloo sahabat proktor dimanapun berada, bagaimana kabar anda, semoga anda semua dalam keadaan sehat sehingga dapat selalu berkatifitas dengan baik untuk bisa mensukseskan pelaksanaan asesmen nasional di sekolah masing-masing.

 

Sebagai seorang proktor ANBK tentunya banyak pekerjaan yang harus di lakukan khususnya di saat mendekati pelaksanaan asesmen nasional (AN). Menjadi seorang proktor dalam kegiatan Asesmen maka harus bisa memahami alur pekerjaan yang harus di lakukan yang salah satunya ialah melakukan pengaturan sesi.

 

Dalam melakukan pengaturan sesi hal penting yang harus di pahami untuk di lakukan salah satunya ialah membuat ID proktor di laman web anbk. Mengapa hal ini penting untuk di lakukan, sebab apabila kita tidak membuat atau memunculkan ID proktor maka kita tidak bisa melakukan pengaturan sesi saat akan melaksanakan gladi bersih ataupun saat hari H pelaksanan anbk.

 

Lantas bagaimana cara untuk bisa membuat ID proktor atau memunculkan ID proktor di web ANBK ?

Baiklah melalui postingan ini admin akan mencoba untuk membagikan informasi tentang langkah-langkah untuk menampilkan ID proktor di web ANBK secara mudah. Informasi ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi para proktor yang mungkin belum memahami tentang bagaimana cara untuk menampilkan ID proktor di laman ANBK.

 

Sebagai informasi juga bahwa sebenarnya ID proktor dapat muncul secara otomatis di web ANBK oleh server pusat, hanya saja terkadang kemunculannya di waktu akan tiba pelaksanaan ANBK sehingga saat proktor akan melakukan pengaturan sesi biasanya ID proktor  belum muncul di web anbk sehingga mau tak mau proktor harus membuat ID proktor terlebih dahulu agar bisa melakukan pengaturan sesi.

 

Untuk anda yang saat ini di beri tugas sebagi seorang proktor dan sedang bingung tentang bagaimana cara untuk bisa mendapatkan ID proktor di web ANBK maka silahkan anda simak penjelasan di bawah ini tentang langkah mudah dalam menampilkan ID Proktor di web ANBK.

 

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT ID PROKTOR DI WEB ANBK

1.       Silahkan anda kunjungi laman ANBK di alamat : https://anbk.kemdikbud.go.id/


2.       Selanjutnya silahkan isikan dengan username dan password, lalu ketikkan kode keamanan yang muncul dan klik “Masuk”

3.       Selanjutnya silahkan pilih menu “Asesmen Nasional” dan klik “Komputer Proktor”



4.       Pada tampilan data computer proktor silahkan pilih pada menu “Pilih Peserta” lalu silahkan pilih jenjang sekolah anda.



5.       Apabila ID Proktor masih kosong, maka untuk memunculkannya silahkan klik menu “Tambah”



6.       Selanjutnya silahkan isi “Jumlah klien” dan pilih “Digunakan untuk” berapa ruang (sesuaikan dengan kondisi di sekolah anda masin-masing)

7.       Jika semua sudah diisi maka klik “Simpan”



8.       Setelah itu silahkan anda lihat pada menu ID Proktor disana akan muncul ID Proktor nya (seperti tampak pada gambar di bawah ini)



9.       Selanjutnya jika ID Proktor sudah muncul, silahkan anda atur sesi untuk pelaksanaan gladi bersih maupun untuk pelaksanaan di Hari asesmen nantinya.

10.   Selesai.

 

Bagaimana mudah bukan untuk memunculkan atau membuat ID proktor di web ANBK?

Nah, semoga informasi dan penjelasan tentang langkah-langkah dalam memunculkan ID proktor di web ANBK seperti yang telah admin jelaskan diatas dapat membantu rekan-rekan proktor dalam menyiapkan pelaksanaan ANBK di sekolah masing-masing.

 

Demikianlah informasi mengenai cara untuk membuat dan menampilkan ID proktor di web ANBK yang bisa admin sampaikan di kesempatan kali ini semoga bermanfaat. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel