FORMAT DAFTAR NILAI SEMENTARA UNTUK SISWA YANG AKAN PINDAH SEKOLAH

Sekolah sering di hadapkan dengan berbagai persoalan yang menyangkut tenaga kepegawaian dan kesiswaan. Dalam proses pendidikan setiap sekolah pastinya pernah merasakan adanya persoalan masuk dan keluarnya seorang atau beberapa pegawai dari sekolah tersebut, begitu juga dengan siswa adakalanya terjadi siswa yang baru masuk baik siswa baru maupun siswa pindahan dan ada juga siswa yang terkadang ingin keluar dengan alasan pindah ataupun karena memang tidak ingin lagi meneruskan pendidikannya alias putus sekolah.


Oleh sebab itulah sekolah wajib telah memiliki arsip yang lengkap terutama dalam hal surat menyurat yang mana jika ada seorang warga sekolah yang ingin pindah atau keluar maka pihak sekolah tidak lagi bingung dalam mencari kelengkapan untuk proses perpindahan warga sekolahnya yang merupakan dokumen yang sangat di perlukan bagi sekolah.

Jika ada seorang siswa yang ingin pindah pastinya sekolah akan mengeluarkan surat keterangan pindah sekolah. Namun terkadang jika ada siswa yang ingin pindah sekolah di saat pertengahan semester maka otomatis nilai siswa tersebut belum dapat di inputkan ke dalam raportnya karena nilai yang di perolehnya bukan merupakan nilai akhir karena siswa tersebut hanya memperolah nilai setengah semester saja.
Mau tidak mau sekolah dalam hal ini wali kelas yang menangani siswa yang akan pindah tersebut akan membuat nilai sementara atau bukti keaktifan siswa tersebut selama berada di sekolah tersebut. Setiap guru yang mengajar di kelas siswa tersebut pastinya memiliki dokumen nilai yang telah berhasil di raih oleh siswa yang akan pindah tersebut selama setengah semester.

Sebagai seorang wali kelas maka tanggung jawab untuk membuatkan daftar nilai sementara untuk siswa perwalian  yang akan pindah tersebut merupakan tugas yang harus di laksanakan, karena daftar nilai sementara yang akan di buat nantinya di serahkan ke pihak sekolah baru atau sekolah yang akan di tuju oleh siswa tersebut sebagai bukti bahwa siswa tersebut benar-benar aktif dan memiliki nilai selama setengah semester di sekolah asalnya.

Pada kesempatan kali ini saya akan membantu bapak dan ibu guru yang belum memiliki format daftar nilai sementara bagi siswa yang akan pindah, dimana format daftar nilai ini merupakan kumpulan nilai mulai dari nilai tugas,nilai ulangan harian, dan nilai akhir sementara dari gabungan rata-rata nilai tugas dan nilai ulangan harian.
Untuk dapat mengetahui tampilannya anda dapat melihatnya pada cuplikan di bawah ini :




Format daftar nilai sementara untuk siswa yang akan pindah tersebut saya buat menggunakan format exel sehingga mudah untuk di edit dan di gunakan serta untuk mengetahui nilai rata-ratanya sudah otomatis terlihat karena sudah menggunakan rumus nilai rata-rata.
Jika anda membutuhkan format daftar nilai sementara untuk siswa yang akan pindah sekolah maka silahkan anda peroleh di bawah ini.

  • Format daftar nilai sementara siswa pindah sekolah (disini)
Demikian yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini semoga format daftar nilai tersebut dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkan.

0 Response to "FORMAT DAFTAR NILAI SEMENTARA UNTUK SISWA YANG AKAN PINDAH SEKOLAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel