FORMAT SURAT KETERANGAN PINDAH SEKOLAH TERBARU TAHUN 2023 VERSI DAPODIK

Kherysuryawan.id - Surat keterangan pindah sekolah Sesuai dapodik.
Selamat berjumpa kembali di blog pendidikan, yang mana postingan kali ini akan membahas seputar hal penting dalam sebuah satuan pendidikan yaitu mengenai surat keterangan pindah sekolah yang sangat di butuhkan oleh setiap satuan pendidikan khususnya dalam menangani masalah pindah sekolah yang terjadi pada peserta didiknya.

Pada dasarnya sekolah merupakan tempat yang sangat di butuhkan oleh anak – anak untuk bisa mengenyam dunia pendidikan. Dengan bersekolah maka seseorang akan memiliki pengetahuan dan pengalaman baru di bidang pendidikan. Selain itu bersekolah juga merupakan suatu kewajiban yang harus di tempuh agar dapat memiliki pengakuan dalam dunia pendidikan yang di nyatakan dalam sebuah ijazah.

Dalam kehidupan berkeluarga harus ada hubungan yang baik antara anak dan orang tua terutama dalam hal pendidikan. Seorang anak yang ingin mengenyam bangku pendidikan haruslah di berikan dukungan penuh oleh kedua orang tuanya begitu juga sebaliknya seorang anak yang telah di sekolahkan oleh orang tuanya harus memiliki tanggung jawab yang baik dalam melakukan aktifitas pendidikannya agar kelak dapat berhasil dan dapat membahagiakan kedua orang tuanya.

Dalam dunia pendidikan tidak semua siswa yang telah bersekolah akan dapat menyelesaikan sekolahnya hingga selesai di satu tempat saja, bisa jadi siswa tersebut hanya dapat menyelesaikan pendidikannya pada pertengahan saja dan kemudian melanjutkan pendidikannya di tempat atau sekolah yang berbeda dengan cara berpindah sekolah.

Masalah yang sering di hadapi oleh sekolah pada umumnya adalah ketika ada siswa/siswi yang ingin pindah sekolah atau masuk sebagai siswa pindahan, mau tidak mau sekolah harus memiliki dan menyediakan dokumen dan format berupa surat keterangan pindah sekolah bagi siswa yang ingin pindah sekolah dan juga surat keterangan siap menerima siswa pindahan bagi siswa pindahan yang ingin masuk ke sekolah tersebut.

Sekolah wajib harus memberikan surat keterangan kepada siswa/siswinya jika ada yang membutuhkan surat keterangan pindah sekolah ataupun surat keterangan siap menerima siswa pindahan bagi siswa yang ingin masuk ke sekolah tersebut.

Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan sedikit mengenai proses untuk mendapatkan atau mengeluarkan surat keterangan pindah sekolah. Saat ini dalam aplikasi dapodik jika ada seorang siswa yang ingin pindah sekolah maka dapat langsung mencetak atau mengeluarkan surat keterangan pindah sekolah tersebut secara otomatis dengan catatan siswa tersebut dinyatakan keluar dengan alasan untuk pindah sekolah/Mutasi.

Bagi bapak dan ibu guru serta tenaga kependidikan yang ingin melihat format surat keterangan pindah sekolah terbaru versi dapodik dapat melihat pada tampilan di bawah ini :


Jika anda membutuhkan format surat keterangan pindah sekolah tersebut maka anda dapat memperolehnya dan pada kesempatan ini saya telah menyiapkan format tersebut secara gratis dan saya simpan dalam bentuk word dengan tujuan agar mudah untuk di edit dan di sesuaikan dengan keadaan yang sebenarnya.
Berikut ini contoh format surat keterangan pindah sekolah yang bisa anda dapatkan di bawah ini :

  • Format Surat Pindah Sekolah Sesuai Dapodik (Disini)

Semoga contoh format surat keterangan pindah sekolah yang telah di sesuaikan dengan format yang ada di dalam aplikasi dapodik versi terbaru tersebut dapat bermanfaat buat sekolah anda dan dapat di gunakan  dengan sebaik-baiknya serta dapat membantu kelengkapan dokumen sekolah anda.

Demikianlah yang bisa saya bagikan melalui postingan ini dan kiranya bisa memberi manfaat bagi siapapun yang membutuhkannya khususnya bagi operator dapodik yang akan membuatkan surat keterangan pindah sekolah.
Sekian dan Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel