CARA MELIHAT RAPORT PMP TERBARU DI APLIKASI PMP VERSI TERBARU

Buat para operator sekolah yang telah melakukan pengiriman PMP pada tahun 2016 dan 2017 yang lalu, kini sudah dapat melihat hasil nilai raport PMP sekolah dengan menggunakan aplikasi PMP terbaru yaitu aplikasi PMP versi 2018.07

Jika pada tahun-tahun sebelumnya kita dapat mendownload hasil raport mutu PMP dan melihatnya secara langsung dalam format exel maka pada tahun 2018 ini kita tidak dapat melihatnya dengan menggunakan format exel meskipun kita sudah mendownloadnya karena hasil download raport mutu PMP kini bukan lagi di sajikan dalam bentuk exel melainkan di buat dalam bentuk data prefil raport pmp.

Lantas bagaimana caranya agar data raport mutu pmp yang dalam bentuk prefil tersebut dapat kita lihat layaknya seperti pada waktu masih dalam format exel sebelumnya???
Untuk mengetahui jawabannya maka saya akan menjelaskannya pada postingan kali ini.

Dengan menggunakan aplikasi PMP versi terbaru yaitu versi 2018.07 kini para operator sekolah dapat langsung melihat hasil raport mutu pmp di tahun sebelumnya dengan cara membuka aplikasi pmp versi 2018.07 dan di dalam menu dashboard aplikasi pmp tersebut telah tersedia menu untuk melihat hasil raport pmp mulai dari tahun- tahun sebelumnya hingga tahun yang sekarang.

Namun untuk bisa melihat hasil dari raport pmp tersebut maka operator sekolah harus terlebih dahulu mendownload prefill raport mutu pmp dan kemudian mengupload atau memasukkan data prefill raport mutu pmp tersebut ke dalam aplikasi pmp versi terbaru.

Setelah anda berhasil mendownload data prefill raport mutu pmp maka langkah selanjutnya yang tak kalah pentingnya untuk di lakukan adalah memasukkan data prefill raport mutu pmp tersebut kedalam aplikasi pmp versi terbaru.

Jika anda belum mengetahui cara memasukkan data perefill raport mutu pmp tersebut ke dalam aplikasi pmp terbaru maka silahkan anda baca penjelasan dan caranya melalui postingan saya terdahulu yang membahas masalah tersebut.
Jika semua tahapan di atas telah anda lakukan dan telah anda pahami maka untuk melihat hasil dari data raport pmp tersebut menggunakan aplikasi pmp versi terbaru dapat anda lakukan dengan cara di bawah ini :

- Pertama silahkan buka aplikasi pmp versi terbaru, kemudian login menggunakan username dan password yang di gunakan untuk login di aplikasi dapodik.


- Setelah itu pilih menu “ Raport mutu” pada tampilan dashboard pmp versi terbaru


- Kemudian klik tulisan “Raport mutu sekolah” seperti pada tampilan gambar di bawah ini


- Untuk melihat hasil raport pmp tahun 2016 atau pun tahun 2017 maka silahkan pilih tahun sesuai keinginan anda


- Ada beberapa jenis data raport mutu pmp yang dapat anda lihat di antaranya yaitu :
1. GRAFIK
2. STANDAR
3. INDIKATOR
4. SUB INDIKATOR

Untuk melihat ke empat data hasil raport pmp sekolah anda maka cukup mengklik jenis data tersebut dan di sesuaikan dengan tahun yang akan di lihat.
Sebagai contohnya berikut ini tampilah hasil dari ke empat data raport pmp tersebut.

- Contoh tampilan hasil raport data GRAFIK tahun 2017


- Contoh tampilan hasil raport data STANDAR tahun 2017


- Contoh tampilan hasil raport data INDIKATOR tahun 2017


- Contoh tampilan hasil raport data SUB INDIKATOR tahun 2017


Untuk melihat hasil raport mutu sekolah pada tahun - tahun yang lainnya caranya sama seperti cara di atas cukup anda mengganti dengan tahun yang anda inginkan.

Demikianlah tutorial mengenai  cara melihat raport pmp terbaru di aplikasi pmp versi terbaru, semoga postingan kali ini dapat bermanfaat bagi para pendidik dan operator sekolah di satuan pendidikan yang ada di seluruh Indonesia.

0 Response to "CARA MELIHAT RAPORT PMP TERBARU DI APLIKASI PMP VERSI TERBARU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->