SILABUS K13 PAI & BP KELAS 8 SMP REVISI 2019

kherysuryawan.id - Download Silabus Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2019.
Seperti pada judul postingan di atas maka pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai perangkat pembelajaran silabus untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kelas 8 SMP kurikulum 2013 edisi revisi 2019.


Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Silabus merupakan salah satu perangkat pembelajaran yang bermanfaat bagi seorang guru terutama sebagai pedoman dalam pengembangan pembelajaran. 
Dengan silabus maka seorang guru dapat mengetahui sub-sub materi yang termuat dalam suatu kurikulum serta dapat merencanakan kegiatan yang akan di lakukan selama semester berjalan dengan mengacu kepada silabus.

Silabus sangat penting dimiliki oleh seorang guru karena silabus merupakan acuan dalam membuat RPP, PROTA,PROSEM dan perangkat yang lainnya. Silabus biasanya di buat dalam bentuk per semester atau dapat di buat dalam waktu satu tahun ( 2 semester ).
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan silabus untuk salah satu mata pelajaran yaitu silabus Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk kelas viii SMP kurikulum 2013 Revisi 2019.
Silabus yang akan saya bagikan ini dapat di miliki secara gratis dan sudah merupakan silabus hasil revisi terbaru serta dapat di gunakan untuk menyusun RPP dan perangkat pembelajaran lainnya di sekolah.
Komponen-komponen yang terdapat pada silabus diantaranya yaitu kompetensi dasar, materi pokok, pembelajaran, penilaian, alokasi waktu dan sumber belajar. Seluruh komponen tersebut sangat penting dalam membuat dan mengembangkan perangkat pembelajaran lainnya.
Baiklah bagi bapak dan ibu guru yang sedang mencari perangkat silabus PAI dan Budi pekerti kelas 8 SMP kurikulum 2013 maka berikut ini filenya.

  • Silabus PAI kelas 8 (disini)
Link download di atas saya simpan dalam bentuk google drive dengan tujuan agar mudah di download dan tidak merepotkan pada saat di download dan 
Silabus yang saya bagikan tersebut juga saya simpan dalam bentuk Microsoft word, sehingga dapat mudah di edit dan dapat di kembangkan sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing.

Demikianlah postingan mengenai silabus PAI & BP kelas 8 SMP k13 ini saya buat semoga file silabus yang telah saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.
Apabila ada saran,kritikan dan masukan yang sifatnya membangun maka silahkan anda sampaikan pada kolom komentar yang telah di sediakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel