-->

CARA TERBARU INDEKS ARTIKEL AGAR PAGEONE DI MESIN PENCARI GOOGLE

Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara terbaru agar artikel yang telah di buat dan di publish dapat terindeks dengan cepat atau dengan kata lain dapat di telusuri oleh mesin pencari google. Apabila artikel yang anda buat telah berhasil terindeks oleh mesin pencari google tentu saja peluang untuk menduduki halaman pertama atau kata trendnya PageOne akan semakin besar.

Banyak para publisher maupun blogger yang belum memahami tentang pentingnya melakukan pengindeksan URL artikel padahal pekerjaan tersebut harus dilakukan dengan tujuan agar artikel yang di buat dapat di telusuri oleh google sehingga para pencari informasi yang berhubungan dengan artikel yang kita buat dapat dengan mudah menemukan artikel yang telah kita buat.

Pada artikel saya sebelumnya saya sudah pernah mempublish artikel mengenai cara cepat agar sebuah artikel dapat terindeks oleh mesin pencari google, namun cara yang telah saya berikan tersebut ternyata sudah tidak akan lagi di berlakukan oleh pihak google sebab saat ini google telah meluncurkan trik atau cara terbarunya agar para blogger dan publisher dapat mlakukan pengindeksan artikel menggunakan cara tersebut.

Setelah saya mencoba menggunakan cara terbaru untuk melakukan pengindeksan artikel yang dianjurkan oleh google ternyata cara tersebut sangat manjur dan signifikan dalam mengindeks artikel sebab hanya dalam hitungan detik artikel yang baru saja saya buat dan saya lakukan pengindeksan ternyata sudah langsung dapat di telusuri di mesin pencari google.

Bagi anda para blogger dan para publisher yang belum mangetahui cara terbaru dalam melakukan pengindeksan url artikel maka pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorialnya sehingga anda dapat mempraktekkannya sebab cara terbaru dalam melakukan pengindeksan artikel ini terbilang sangat mudah dan membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama.

Berikut ini cara terbaru indeks artikel agar dapat mudah di telusuri di mesin pencari google.

1.   Siapkan URL artikel yang akan anda indeks atau akan di daftarkan untuk bisa terbaca di mesin pencari google

2.   Silahkan buka google search console untuk mendaftarkan url artikel anda
3.   Pada menu google search console klik tulisan “inspeksi URL” seperti pada gambar di bawah ini
4.   Kemudian silahkan anda masukkan URL artikel yang akan anda indeks ke kolom yang di sediakan, seperti yang saya telah tandai dengan kotak merah pada gambar di bawah ini.
5.   Tungu hingga proses mengambil data pengindeksan berlangsung
6.   Apabila pengambilan data pengindeksan telah selesai untuk tahap pertama maka lanjutkan dengan mengklik tulisan “ Minta pengindeksan” seperti gambar di bawah ini
7.   Tunggu hingga pengindeksan selesai semuanya
8.   Apabila pengindeksan berhasil maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini, kemudian klik “OK”
9.   Apabila telah terlihat tanda centang pada tulisan “pengindeksan diminta” berarti URL artikel anda telah berhasil di indeks
Apabila artikel yang anda buat memiliki sifat yang dapat menarik pengunjung untuk membacanya serta memiliki jenis artikel yang original maka peluang untuk menduduki halaman pertama atau pageone akan terbuka lebar sehingga anda akan melihat hasil yang sangat memuaskan.

Demikianlah tutorial mengenai CARA TERBARU INDEKS ARTIKEL AGAR PAGEONE DI MESIN PENCARI GOOGLE, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat anda yang menggeluti bidang blogger maupun publisher.
SALAM BERBAGI, SALAM BLOGGER !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel