-->

Cara Menghilangkan/Menyembunyikan Komentar Di Blog Sendiri

Sahabat blogger, selamat datang kembali dalam blog yang akan membahas masalah seputar dunia blog.
Bagi anda yang saat ini sedang asyik mencurahkan pikiran dan ide yang kemudian di tuangkan ke dalam sebuah tulisan harusnya anda memilki keinginan untuk menyalurkan tulisan tersebut ke dalam sebuah blog atau website. Hasil dari tulisan yang anda buat tentunya akan memberi informasi bagi orang yang akan membaca tulisan anda.

Bagi sebagian orang yang suka menulis baik tulisan dalam bentuk cerita , puisi, tutorial, maupun dalam bentuk kisah akan merasa senang apabila tulisan yang mereka buat di baca oleh orang lain karena hal tersebut menjadi suatu kebanggan tersendiri sebab hasil karya kita ternyata bisa di publikasikan untuk di lihat oleh orang lain, apalagi jika tulisan tersebut dapat bermanfaat bagi orang lain.

Bagi seorang blogger menulis adalah sebuah keharusan sebab apabila aktifitas menulis tidak di lakukan maka tidak akan ada hasil yang dapat di perlihatkan untuk blog yang telah di buatnya. Semakin banyak tulisan yang di buat oleh seorang blogger maka akan semakin besar pula peluang untuk bisa menghasilkan pengunjung yang akan membaca tulisan yang telah di buat.

Di dalam artikel blog kita sendiri tentunya kita sering melihat ada kolom komentar yang dapat di fungsikan sebagai sarana dalam berkomunikasi, misalnya untuk dapat menyampaikan harapan dari artikel yang telah di baca tersebut atau mungkin sebagai wadah untuk menyampaikan suatu pertanyaan yang dirasa mengganjal dalam artikel tersebut .

Bagi sebagian orang yang memiliki blog pastinya menyukai apabila artikel yang di buatnya di komentari oleh pembaca Namun tidak semua penulis blog menyukai komentar yang ada di dalam blog yang di milikinya sebab terkadang ada saja pengunjung blog yang hanya iseng untuk berkomentar dan bahkan ada komentar – komentar yang di rasa hanya menggangu tampilan artikel yang ada di dalam blog tersebut.

Bagi anda yang telah memiliki artikel dan telah di publis di dalam blog kemudian tidak menyukai kolom komentar terlihat di blog tersebut, maka anda dapat menghilangkan kolom komentar tersebut sehingga tidak akan tampil lagi di blog anda.

Pada postingan kali ini saya akan membagikan tutorial bagi anda mengenai bagaimana caranya untuk menghilangkan atau menyembunyikan kolom komentar di blog sendiri, artikel ini saya buat karena saya juga pernah mengalami hal yang sama yaitu dimana saya pernah merasa risih dengan komentar-komentar yang ada di dalam blog saya sendiri.

Oleh sebab itulah melalui pengalaman saya ini maka saya akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara menhilangkan atau menyembunyikan kolom komentar agar tidak lagi dapat terlihat oleh pengunjung sehingga blog kita bersih dari komentar-komentar pembaca.

Berikut ini langkah-langkah mengenai cara untuk menghilangkan atau menyembunyikan kolom komentar di blog pribadi kita sendiri ;
1.   Silahkan terlebih dahulu anda masuk dan login di blog yang telah anda miliki.
2.   Setelah itu silahkan anda login menggunakan email yang telah anda daftarkan untuk blog anda
3.   Selanjutnya isi password untuk blog anda
4.   Pada menu Dashboard pilih menu “Setting / Setelan”
5.   Kemudian pada menu Seting/Setelan pilih menu yang ada di bawahnya yaitu menu “ Postingan,komentar,dan berbagi”
6.   Pada bagian kolom “lokasi komentar” pilih tulisan “sembunyikan”
7.   Langkah terakhir klik “Simpan Setelan”
Silahkan anda lihat atau buka salah satu artikel pada blog anda maka akan terlihat bahwa kolom komentar tidak ada lagi atau tidak terlihat lagi sehingga pembaca artikel blog anda kini sudah tidak akan lagi bisa berkomentar di dalam blog anda.

Sering kita melihat apabila blog yang memiliki banyak pengunjung maka peluang untuk memiliki komentar dari blog kita juga tentunya akan semakin besar apalagi jika artikel kita sangat menarik bagi orang lain, nah dengan adanya atau banyaknya komentar tersebutlah terkadang membuat kita sebagai pemilik blog merasa tidak memiliki kesempatan untuk membalas komentar tersebut, sehingga alternative yang baik yang dapat di lakukan adalah dengan menonaktifkan sementara kolom komentar yang ada di dalam blog kita.

Dengan menerapkan langkah – langkah yang telah saya jelaskan di atas maka kini kolom komentar di dalam blog anda sudah tidak terlihat lagi kolom komentar sehingga anda tidak akan lagi pusing untuk membalas komentar-komentar dari pengunjung blog anda.

Demikianlah tutorial dan penjelasan mengenai cara untuk menghapus,menghilangkan atau menyembunyikan olom komentar di blog kita sendiri, semoga artikel ini akan dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel