-->

KKM IPS TERPADU K13 KELAS 7 SMP REVISI TERBARU

Untuk mengetahui batas kemampuan peserta didik dalam penguasaan materi yang di ajarkan di sekolah maka kita sebagai seorang guru perlu memberikan batasan nilai yang dapat menjadi patokan ketuntasan belajar siswa.

KKM merupakan salah satu perangkat pembelajaran penting bagi seorang guru.Pada kurikulum 2013 untuk jenjang SMP memiliki 10 jenis mata pelajaran yang mana terdiri dari 7 mata pelejaran kelompok A (wajib) dan 3 mata pelajaran kelompok B (pilihan). 

Di setiap mata pelajaran tersebut pastinya guru yang membidangi dan mengajarkan mata pelajaran tersebut akan membuat perumusan nilai KKM yang menjadi dasar dalam penentuan nilai ketuntasan bagi setiap peserta didiknya di sekolah.
Seperti yang di ketahui bersama bahwa Kriteria ketuntasan minimal (KKM) biasanya di tetapkan pada awal tahun pelajaran.
Dengan menentukan nilai KKM maka pencapaian Nilai KKM dapat di jadikan sebagai dasar tingkat pencapaian kompetensi sesuai dengan target yang di harapkan oleh satuan pendidikan khusunya guru mata pelajaran.

Kriteria ketuntasan minimal (KKM) merupakan suatu acuan bersama yaitu antara guru dalam hal ini sebagai pendidik, peserta didik (siswa) dan juga orang tua/wali peserta didik, serta komite sekolah.
seluruh pihak yang terlibat dalam hal tersebut memiliki hak dalam memperoleh informasi mengenai nilai KKM yang telah di tetapkan khususnya peserta didik dan orang tua peserta didik yang memperoleh hasil laporan hasil belajar sehingga dapat menjadi gambaran dalam usaha untuk mencapai hasil KKM yang telah di tetapkan di sekolah masing-masing.

Berdasarkan pembahasan pada postingan ini maka saya akan membagikan KKM untuk mapel IPS Terpadu kelas 7 SMP dan bagi anda yang menginginkan filenya maka dapat memilikinya di bawah ini.

  • KKM IPS Terpadu kelas 7 (disini)

Demikianlah format perangkat pembelajaran KKM IPS Terpadu untuk kelas 7 SMP yang dapat saya share pada postingan ini semoga apa yang telah saya bagikan ini dapat bermanfaat. Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel