-->

Cara Mengetahui URL Favicon Blog

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mudah untuk melihat atau mengetahui URL favicon blog milik kita sendiri.
Sebelum saya membahas lebih jauh mengenai cara melihat/mengetahui URL favicon blog maka terlebih dahulu anda harus mengetahui apa itu favicon blog. Apabila anda telah mengetahui arti dari favicon yang di pasang pada sebuah blog tentunya anda akan paham tentang pentingnya memasang favicon di blog yang kita kelola sendiri.

Favicon adalah sebuah singkatan dari Favorite Icon. Favicon dapat diartikan sebagai suatu gambar atau symbol atau icon atau logo. Gambar atau logo yang kita buat tentunya akan menggambarkan ciri khas dari kesukaan kita terhadap suatu seni dan hal itu dapat di berlakukan dalam sebuah blog.

Favicon merupakan gambar favorit yang biasanya di pasang pada sebuah website dan di tampilkan pada address bar atau tab browser. Gambar tersebut merupakan gambar pilihan yang biasanya akan di jadikan sebagai sebuah icon pengenal bagi para pengunjung blog.

Dengan memasang favicon pada sebuah blog maka blog akan terlihat lebih professional serta lebih mudah untuk di kenal oleh para pengunjung yang menyukai blog tersebut. Logo atau gambar yang akan di jadikan sebagai favicon blog dapat di tentukan sendiri sesuai dengan keinginan si pemilik blog.

Selain mengetahui apa itu favicon yang di pasang pada sebuah blog kita juga harus mengetahui fungsi dan manfaat dari penggunaan favicon pada sebuah blog. 

Favicon blog berfungsi sebagai sebuah tanda yang unik yang menjadi ciri khas dari sebuah website atau sebuah blog sehingga apabila ada pengunjung yang akan mencari website yang ia sukai maka dengan mudah dapat mengenalinya dengan cara melihat icon dari blog tersebut.

Selain fungsi dari favicon yang telah kita ketahui dari penjelasan di atas ternyata favicon juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi sebuah blog. Dengan menerapkan sebuah logo dalam bentuk favicon pada sebuah blog, maka manfaatnya adalah blog akan terlihat lebih keren,lebih menarik, dan lebih professional.

Sesuai dengan judul postingan di atas, maka kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara untuk mengetahui alamat URL dari favicon yang telah kita pasang atau kita terapkan pada sebuah blog. Artikel ini sengaja saya buat sebab saya sendiri sebagai penulisnya pernah mengalami hal yang sama dimana saya juga awalnya tidak mengetahui bagaimana cara mengetahui URL favicon yang ada di dalam blog saya sendiri. Yang saya tau pada saat itu adalah favicon yang saya miliki dapat muncul di blog dengan cara mengupload suatu gambar atau logo melalui menu Tata Letak yang ada di dashboard sebuah blog.

Dari pengalaman saya untuk bisa mencari tau tentang cara melihat URL favicon blog maka pada kesempatan kali inilah saya akan berbagi tentang cara mengetahui dan melihat URL favicon blog kita sendiri. 
Untuk lebih jelasnya maka silahkan cermati langkah-langkahnya berikut ini.

1.   Silahkan anda login ke blog milik anda

2.   Setelah login maka silahkan anda klik menu “Laman/Pages” seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini


3.   Kemudian silahkan anda klik tulisan “Halaman baru/New pages”


4.   Setelah itu silahkan anda upload gambar atau logo favicon yang telah anda siapkan atau yang telah ada di dalam blog anda dengan cara mengklik logo “Insert Image” seperti pada gambar yang saya lingkari di bawah ini.


5.   Apabila gambar telah di pilih maka silahkan klik tulisan “add selected”


6.   Kemudian untuk mengetahui link favicon blog anda maka silahkan klik menu “HTML”


7.   Maka akan terlihat link URL dari favicon blog anda seperti pada link yang telah saya beri tanda di bawah ini.



Sangat mudah bukan dalam melihat URL favicon blog anda???
Meskipun demikian anda harus bisa mengingat mengenai cara yang telah saya jelaskan tersebut sebab meskipun terlihat gampang dan mudah namun jika tidak di pahami maka tetap saja akan teras sulit dan membingungkan.

Demikianlah tutorial dan informasi yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini, semoga apa yang anda telah baca pada postingan ini dapat anda terapkan dengan baik sehingga dapat memberikan hasil yang sesuai dengan harapan dan semoga artikel ini dapat bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel