-->

Cara Mengganti Nama Pemilik Blog Menjadi Nama Admin di Blogger

Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai persoalan yang ada hubungannya dengan pekerjaan seorang blogger. Apabila anda adalah seorang blogger dan sedang membaca artikei ini maka anda memiliki kesempatan untuk memahami tentang maksud dari tujuan artikel ini di buat.


Sebelum saya membuat artikel ini saya memiliki pengalaman dimana selama saya membuat artikel dan mempublishnya nama yang tertera pada bagian atas artikel yang selalu saya publish sesuai dengan nama yang saya gunakan pada email yang saya miliki. Oleh sebab itulah saya ingin mencari tahu bagaimana caranya agar nama yang muncul pada artikel blog yang telah saya buat dan saya publish tersebut tidak lagi menampilkan nama yang sesuai dengan nama yang saya gunakan pada email yang saya miliki.

Dengan berbagai informasi yang saya peroleh baik dari media internet oleh bantuan mbah google dan dari sumber lainnya ternyata saya menemukan cara yang sangat mudah untuk bisa mengganti nama pemilik blog pada setiap artikel yang kita publish menjadi sebuah nama yang sesuai dengan keinginan kita. Saya ambil contoh apabila nama yang tertera pada artikel yang anda publish bernama “ SOFYAN” maka untuk mengganti nama tersebut misalkan menjadi nama “ADMIN” maka anda dapat melakukannya dengan cara yang sangat mudah.

Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi berupa tutorial mengenai cara merubah nama pemilik blog menjadi nama Admin atau nama lainnya sesuai selera anda, maka berikut ini saya akan memberikan penjelasannya.

1.   Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu silahkan anda login terlebih dahulu kedalam blog anda sendiri


2.   Setelah itu pada menu dashboard blog silahkan pilih menu “Tema”


3.   Kemudian pilih tulisan “edit html” seperti pada gambar di bawah ini


4.   Silahkan anda copy terlebih dahulu tulisan di dalam kotak di bawah ini, dengan tujuan untuk di pastekan pada kotak pencarian nantinya.


5.   Kemudian pada kotak pencarian silahkan anda cari tulisan <data:post.author/>



6.   Untuk memudahkan dalam mencari tulisan tersebut maka silahkan anda gunakan cara pintas dengan cara pencet tombol ctrl + F pada keyboard anda kemudian ketikkan tulisan <data:post.author/> tersebut dan lanjutkan dengan menekan “Enter” maka tulisan <data:post.author/> tersebut akan terlihat dengan jelas.




7.   Jika anda sudah mendapatkan tulisan tersebut, maka silahkan anda ganti dengan nama yang anda akan gunakan untuk di tampilkan pada setiap artikel yang akan anda publish.
Sebagai contoh jika anda ingin mengganti nama anda menjadi nama “Admin” maka silahkan anda ganti setiap kode yang bertuliskan <data:post.author/> dengan nama “Admin.




8.   Jika sudah maka langkah terakhir adalah klik “simpan” agar terjadi perubahan pada blog anda sehingga apa yang anda harapkan dapat terwujud.



9.   Sekarang silahkan anda lihat pada salah satu artikel yang telah anda publish maka nama yang akan tampil sebagai penulis artikel tersebut kini sudah berganti nama menjadi “Admin”.


Demikianlah tutorial yang dapat saya bagikan tentang cara merubah nama pemilik blog pada setiap artikel menjadi nama “Admin” atau nama lainnya sesuai dengan keinginan anda. Tujuan dari tutorial ini adalah untuk menyembunyikan identitas atau nama asli anda apabila anda tidak ingin nama anda di ketahui oleh orang lain. Namun di sisi lain anda juga dapat menggunakan tutorial ini untuk mengganti nama penulis artikel yang telah anda buat dengan sebuah nama yang anda sukai.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya seputar blog dan Pendidikan yang saya sajikan secara update melalui blog ini, dan semoga melalui blog tersebut apa yang anda butuhkan dapat anda temukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel