-->

Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan tahun 2020/2021

kherysuryawan.id - Download Perangkat Instrumen Akreditasi satuan pendidikan Tahun 2020.
Akhirnya pada kesempatan kali ini saya kembali memiliki waktu untuk bisa menulis dan membagikan artikel yang berhubungan dengan kebutuhan bagi setiap sekolah khususnya dalam hal akreditasi.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai hal yang sangat penting dalam melakukan akreditasi sekolah. jika sekolah anda baru saja akan melakukan akreditasi atau sudah pernah terakreditasi maka tentunya akan membutuhkan yang Namanya instrumen akreditasi dan bukti fisik akreditasi.


Instrumen Akreditasi sangat penting untuk di miliki oleh sekolah yang akan melakukan kegiatan akreditasi. instrumen akreditasi merupakan salah satu syarat yang harus di baca dan di pahami oleh setiap sekolah yang akan melakukan akreditasi, selain itu instrumen akreditasi di gunakan untuk penilaian kelayakan satuan pendidikan baik SD,SMP,SMA maupun SMK.
Selain perangkat dan instrumen akreditasi, Bukti fisik akreditasi juga salah satu yang sangat penting untuk di buat atau di miliki oleh setiap satuan Pendidikan yang akan di akreditasi sebab dengan memiliki bukti fisik tersebutlah maka sekolah artinya telah siap untuk di akreditasi.

Pada postingan saya sebelumnya saya telah membagikan file tentang bukti fisik akreditasi yang dapat di gunakan oleh satuan pendidikan mulai dari SD,SMP,SMK. di dalam file tersebut telah di lengkapi dengan beberapa jenis bukti fisik akreditasi yang dapat anda download secara gratis.
Akreditasi sekolah sangat penting bagi setiap satuan Pendidikan sebab dengan melakukan akreditasi maka sekolah akan memperoleh nilai yang menjadi bukti bahwa sekolah tersebut sudah benar-benar dapat di akui kualitasnya oleh penyelenggara Pendidikan. 

Nilai yang di berikan kepada tiap-tiap sekolah yang sudah berhasil melakukan akreditasi di nyatakan dalam bentuk huruf yakni Nilai A yang artinya bahwa sekolah tersebut terakreditasi sangat baik, Nilai B yang artinya sekolah tersebut teraakreditasi baik, Nilai C yang artinya bernilai cukup dan Nilai D yang artinya sekolah tersebut tidak terakreditasi.

Akreditasi bermanfaat sebagai umpan balik dalam usaha pemberdayaan dan pengembangan kinerja warga sekolah/madrasah dalam rangka menerapkan visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, dan program sekolah/madrasah.

Instrumen akreditasi satuan pendidikan tahun 2020 ini di susun sebagai upaya untuk memudahkan sekolah dalam memahami rambu-rambu yang harus di ketahui ketika akan melakukan akreditasi sekolah, selain itu panduan yang terdapat dalam instrumen akreditasi tahun 2020 ini juga untuk memudahkan sekolah dalam memperoleh panduan ketika akan melakukan pengisian DIA pada SISPENA.

Didalam instrumen akreditasi tahun 2020 ini juga telah di berikan petunjuk teknis pengisian pada instrumen akreditasi di masing-masing komponen yang harus diisi oleh setiap sekolah yang akan melakukan akreditasi.

Adapun komponen yang menjadi inti dalam keberhasilan akreditasi pada satuan pendidikan yaitu meliputi 4 komponen. 
Berikut ini ke 4 komponen yang harus di jadikan sebagai dasar dalam keberhasilan akreditasi sekolah :
  1. Komponen Mutu Lulusan
  2. Komponen Proses pembelajaran
  3. Komponen Mutu Guru
  4. Komponen Manajemen Sekolah

Sesuai dengan judul postingan ini, yaitu membahas mengenai instrumen akreditasi, maka pada kesempatan ini saya juga akan membagikan file instrumen akreditasi satuan pendidikan IASP tahun 2020 terbaru yang saat ini di gunakan dalam pelaksanaan akreditasi sekolah.
Baiklah bagi anda yang membutuhkan instrumen akreditasi terbaru yang saat ini di gunakan maka silahkan anda download pada link judul di bawah ini.
  • Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan IASP Tahun 2020 (Disini)
Semoga Instrumen akreditasi yang telah saya bagikan tersebut dapat bermanfaat bagi anda khususnya bagi sekolah yang sedang melakukan kegiatan akreditasi. jika anda masih membutuhkan informasi lain yang berhubungan dengan kegiatan dan proses akreditasi maka silahkan anda kunjungi blog inikarena di dalam blog ini saya telah banyak membagikan informasi penting seputar akreditasi sekolah dan proses pendaftarannya yang di lakukan secara online melalui aplikasi sispena.
Sekian dan Terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel