-->

Link Cek Hasil UNKP dan UNBK SMP Tahun 2020 Secara Online

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pengumuman hasil kelulusan dalam mengikuti Ujian Nasional Siswa SMP tahun 2020 baik yang telah mengikuti ujian melalui tahapan Ujian Berbasis Komputer ( UNBK ) maupun Ujian berbasis Kertas dan Pensil ( UNKP ) akan di umumkan hasilnya sesuai dengan tanggal yang telah ditetapkan.
Meskipun saat ini hasil dari pengumuman ujian nasional bukanlah menjadi faktor penentu bagi kelulusan seorang peserta didik namun bagi yang telah mengikuti ujian nasional tentunya masih penasaran dengan nilai yang akan di perolehnya ketika mengikuti ujian nasional.

Tahun demi tahun dalam pelaksanaan ujian nasional semakin mengalami kemajuan dimana dalam setiap tahunnya sekolah yang mengadakan ujian nasional berbasis komputer ( UNBK ) khususnya untuk jenjang SMP semakin mengalami peningkatan.

Dengan demikian maka peserta didik semakin di harapkan untuk mengembangkan kemampuan teknologinya sebab mau tidak mau kedepannya semua sekolah akan menggunakan sistem ujian nasinal berbasis komputer. Apabila ada peserta didik yang masih belum tau mengoperasikan komputer maka bisa jadi peluang untuk mengerjakan soal saat ujian juga akan mengalami banyak kendala yang pada akhirnya akan mempengaruhi hasil dari ujian nasional yang akan di ikutinya.

Pada postingan kali ini saya akan memberikan penjelasan bagi anda yang saat ini penasaran untuk bisa mengetahui hasil dari ujian nasional yang telah anda ikuti di tahun 2020 ini.
Berikut ini tutorial mengenai cara melihat dan mengecek nilai ujian nasional jenjang SMP secara online.
Berikut ini penjelasannya :

- Pertama silahkan kunjungi alamat berikut :

Apabila anda membuka Link tersebut di atas,Maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini



Bagi anda yang ingin melihat hasil UN, maka silahkan isi kolom yang telah di sediakan sesuai dengan data yang di butuhkan. 
Berikut ini keterangan yang harus di isi :

1.   Pada Kolom jenjang silahkan pilih dengan jenjang pendidikan yang di inginkan untuk di cek hasil UN ( Dalam hal ini pilih Jenjang SMP ).

2.   Kemudian Pada Kolom provinsi silahkan pilih dengan nama provinsi yang sesuai dengan provisi tempat anda bersekolah.

3.   Pada Kolom Kota / Kabupaten silahkan pilih dengan nama Kota / Kabupaten yang sesuai.

4.   Di Kolom status sekolah silahkan isi dengan status sekolah anda ( negeri atau swasta ).

5.   Terakhir Pada Kolom jenis sekolah silahkan isi dengan jenis sekolah yang anda inginkan ( Isi dengan Jenis Sekolah SMP )


Apabila seluruh kolom telah diisi maka akan muncul hasil nilai Ujian Nasional yang sesuai dengan yang akan anda cari tersebut sesuai dengan data yang telah anda masukkan pada kolom isian tersebut, Namun data sekolah yang akan di tampilkan terdiri dari beberapa sekolah yang bernaung di bawah kabupaten yang sesuai pada pilihan anda saat mengisi kolom kabupaten.

Jika anda hanya ingin melihat atau mengecek data hasil UN sekolah anda saja maka anda dapat menggunakan cara ini :
Silahkan isi data sekolah yang ingin anda lihat hasil Ujian nasionalnya sesuai tabel pada gambar di bawah ini :



Untuk mengisinya lihat keterangan pengisiannya pada penjelasan di bawah ini :

1. Pada kolom “NPSN” silahkan inputkan nomor NPSN sekolah anda

2. Pada kolom “KODE SEKOLAH” silahkan inputkan nomor kode sekolah anda.

Apabila kedua kolom tersebut telah anda isi dengan benar maka langkah terakhir silahkan klik tulisan “CARI” maka akan tampil hasil ujian untuk sekolah anda saja.
Berikut ini contoh tampilan hasil Ujian Nasional SMP yang di tampilkan.



Dengan demikoan Anda dapat mengetahui hasil dari capaian dalam megikuti Ujian Nasional di tahun 2020 dan dapat melihat nilai pada mata pelajaran apa saja yang masih rendah atau yang sudah baik.

Semoga artikel yang saya bagikan ini dapat bermanfaat dan semoga sekolah anda merupakan salah satu sekolah yang mendapatkan nilai rata-rata terbaik pada saat mengikuti ujian nasional di tahun 2020 ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel