2 Cara Menambahkan/Membuat Label Admin di Komentar Blog │Viomaqz

Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai persoalan yang sering di pertanyakan oleh banyak pemilik blog khususnya blog yang menggunakan template viomaqz. Sebenarnya bukan hanya blog yang menggunakan template viomaqz saja yang mengalami permasalahan ini tetapi blog yang menggunakan template lain pun sering mempertanyakan masalah ini.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan 2 cara dalam memasang label admin pada kolom komentar yaitu cara yang dilakukan bagi pengguna template viomaqz dan cara yang dapat dilakukan bagi yang bukan pengguna template viomaqz.


Bagi anda yang memiliki sebuah blog selain melakukan pekerjaan dalam memposting artikel ke dalam blog tentunya juga sagat membutuhkan agar blog dapat terlihat cantik,menarik dan dapat mengikat hati pengunjung yang datang sehingga blog tidak akan kehilangan visitornya.

Didalam sebuah blog tentunya kita sering melihat bentuk interaksi yang terjadi antara pengunjung dan pemilik blog itu sendiri, interaksi terebut dapat dilihat melalui kolom komentar yang terdapat pada sebuah blog. Ketika proses interaksi tersebut berlangsung terkadang kita tidak mengetahui atau tidak dapat membedakan antara komentar pengunjung dan komentar balasan dari pemilik blog itu sendiri.

Nah bagaimana caranya agar kita dapat mengetahui perbedaan antara komentar pengunjung dan komentar balasan si pemilik blog ?
Dari pertanyaan di atas maka pada postingan kali inilah saya akan memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut sehingga dengan menyelesaikan persoalan ini maka kita akan memiliki sebuah blog yang keren untuk di lihat dan dapat melakukan proses interaksi dengan pengunjung blog dengan penuh semangat.

Untuk dapat membedakan antara komentar pengunjung dan komentar si pemilik blog maka tentunya kita sebagai pemilik blog harus pintar-pintar dalam mendesain blog kita agar dapat memudahkan pengunjung dalam membedakan komentar yang mereka berikan dan komentar balasan dari si pemilik blog.

Cara yang akan saya berikan dalam membedakan komentar pengnjung blog dengan komentar si pemilik blog pada postingan ini yaitu dengan memberikan atau menambahkan nama atau label “ADMIN” di sebelah nama pada komentar si pemilik blog.
Tujuan dari pemberian label admin tersebut agar pembaca dapat membedakan yang mana komentar pengunjung blog dan yang mana komentar dari pemilik blog.

Dengan adanya label admin pada nama pemilik blog maka tentunya akan memudahkan pembaca untuk mengetahui komentar yang di berikan oleh si pemilik blog, selain itu juga blog juga akan terlihat lebih jelas dan menarik sebab tampilan kolom komentar juga sangat mempengaruhi daya visitor dalam hal ini pengguna yang akan mengunjungi blog kita.

Apabila blog terlihat jelas dan menarik maka pengunjung blog tidak akan merasa bosan dalam mengunjungi blog yang kita miliki. Namun hal yang terpenting juga dalam meningkatkan jumlah traffick pengunjung selain mempercantik tampilan blog maka kita juga harus memberikan suguhan artikel yang bermanfaat bagi para pengunjung blog terutama artikel yang banyak di sukai dan sedang di cari saat ini.

Tujuan dari postingan saya ini selain untuk berbagi kepada para pengunjung setia blog ini. postingan ini juga sengaja saya buat sebagai arsip dan referensi bagi pribadi saya sendiri agar ketika saya lupa dengan tutorial dan cara melakukan hal ini maka setidaknya saya telah memiliki arsip di dalam blog saya sendiri.

Sebelum saya membahas dan memberikan tutorial mengenai 2 cara membuat dan memasang label admin pada kolom komentar maka saya ingin menginformasikan kepada anda bahwa cara yang saya lakukan ini merupakan cara ketika saya menggunakan template viomaqz karena kebetulan saya menggunakan template viomaqz, namun bagi anda yang tidak menggunakan template viomaqz pun dapat melakukan cara ini sebab pada postingan ini juga akan saya berikan cara memasang label admin pada kolom komentar blog pada blog yang bukan menggunakan template viomaqz.

Baiklah untuk menjelaskan bagaimana cara dalam membuat dan memasang label “ADMIN” pada kolom komentar dalam hal ini pada komentar si pemilik blog maka berikut ini langkah-langkahnya :

1.   Cara bagi template di luar viomaqz
Cara ini dapat anda lakukan bagi anda yang tidak menggunakan template viomaqz di dalam blog anda agar pada kolom komentar pemilik blog dapat menggunakan nama label admin.
Berikut ini langkah-langkahnya :

- Silahkan anda masuk ke blogger anda


- Pada dashboard blog pilih menu "Tema"


- Kemudian pilih "Edit HTML" Seperti pada gambar di bawah ini


Silahkan anda cari kode </style>  atau kode ]]></b:skin> di dalam script template anda


- Setelah itu silahkan anda tambahkan kode css di bawah ini di atas kode </style>  atau kode ]]></b:skin>

/* Admin Mark on Blogger Comments by igniel.com */

#comments .comments-content .icon.blog-author:after{

  content: 'Admin';

  background-color: #118ff9;
  color: #fff;
  font-size: 12px;
  display: inline-block;
  margin: 0px 7px;
  padding: 2px 5px;
  border-radius: 3px;

} 
-  Jika sudah maka silahkan simpan tema anda dan lihatlah hasilnya, kini anda akan melihat label admin tertera pada nama komentar pemilik blog


2.   Cara bagi pengguna template viomaqz

Pada pengguna template viomaqz Sebenarnya label admin pada komentar pemilik blog sudah terpasang namun masih menggunakan font awesome (berbentuk tanda centang atau check) pada label admin, sehingga masih terlihat kurang memuaskan sehingga untuk menambahkan label admin yang lebih menarik maka Cara ini dapat anda lakukan bagi anda yang menggunakan template viomaqz di dalam blog anda.
Berikut ini langkah-langkahnya :

- Untuk langkah pertama hingga langkah ke tiga sama dengan langkah-langkah di atas yang sudah saya jelaskan.

- Langkah ke empat silahkan cari kode script seperti di bawah ini:

.comments .comments-content .icon.blog-author:after {content:"\f058";font-family: FontAwesome;font-style: normal;font-weight: normal;text-decoration: inherit;padding-right:4px;color:#49ACE1;}
- Kemudian silahkan anda ganti kode tersebut dengan kode yang saya bagikan di bawah ini :

.comments .comments-content .icon.blog-author:after{  content: 'Admin';
  background-color: #118ff9;
  color: #fff;
  font-size: 12px;
  display: inline-block;  margin: 0px 7px;  padding: 2px 5px;  border-radius: 3px;}
Anda dapat mengganti background warna pada nama admin tersebut dengan cara mengganti jenis background-color sesuai dengan keinginan anda.
Untuk mengetahui kode warna anda dapat melihatnya di google color picer.

- Apabila anda sudah mengganti kode script tersebut jangan lupa untuk melakukan simpan Tema, agar tema yang baru dapat di terapkan


Dengan melakukan seluruh langkah-langkah diatas maka anda dapat melihat hasilnya dimana kini tampilan pada kolom komentar di blog anda telah muncul nama label Admin.

Demikianlah tutorial mengenai cara membuat dan menambahkan label admin pada komentar blog sehingga pengunjung dapat membedakan antara komentar si pengunjung blog dan komentar si pemilik blog. Semoga postingan ini dapat bermanfaat dan dapat menjadikan blog anda menjadi lebih mantap lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel