√ Cara Mengganti Tampilan Komentar Blogger ke Versi Terbaru

Blog merupakan tempat untuk menyalurkan hoby dan bakat dalam menulis dan berkarya. Blog menjadi tempat yang bukan hanya untuk sekedar berbagi informasi namun di tangan-tangan orang yang kreatif dalam berbisnis blog juga dapat menjadi ladang yang dapat memberikan penghasilan.

sebagai seorang publisher tentunya sangat menginginkan jika blog yang dimilikinya memiliki banyak penggemar atau pengunjung. apalagi bagi mereka yang telah bekerjasama dengan google adsense maka peluang untuk mendapatkan penghasilan dalam menayangkan iklan tentunya akan semakin besar jika tampilan halaman pada sebuah blog semakin banyak.

Visitor dalam hal ini pengguna internet akan senang jika mengunjungi sebuah blog yang isi artikelnya bermanfaat serta tampilan di dalam blognya juga menarik sebab ibarat tamann yang indah maka tentunya akan banyak pengunjung yang datang untuk melihatnya.

Seperti itulah kira-kira bayangan jika anda memiliki blog yang keren dan menarik serta bermanfaat maka dengan sendirinya blog yang anda miliki tersebut akan dapat memiliki pengunjung yang banyak meskipun tanpa ada promosikan maka secara otomatis pengunjung akan datang dengan sendirinya.

bagaimana cara agar blog terlihat indah dan menarik, nah disini saya akan menjelaskan salah satu cara yang dapat membuat blog anda terlihat menarik yaitu dengan cara mempercantik tampilan komentar blog anda yang tadinya masih jadul maka perlu di ganti menjadi lebih menarik.

Komentar blog sangat penting bagi pemilik blog sebab dengan melihat komentar-komentar dari pengnjung blog kita, maka kita dapat mengetahui bagaimana interaksi antara pengunjung blog kita dengan kita sendiri sebagai pemilik blog.
Pengunjung akan mencurahkan rasa yang di alaminya melalui kolom komentar yang di sediakan pada sebuah blog apakah perasaan itu diungkapkan dengan sebuah rasa senang dan bangga atau bisa juga dalam bentuk masukan, pertanyaan dan bahkan kritikan sehingga semuanya tergantung dari bagaimana pandangan pengunjung blog terhadap artikel yang sedang di bacanya.

postingan kali ini saya ingin membahas mengenai cara untuk mengganti tampilan komentar blog dari versi biasa menjadi versi terbaru. Jika pada versi lama komentar blog terlihat biasa maka pada komentar blog yang versi terbaru akan terlihat lebih menarik.

Jika anda menggunakan template viomaqz maka anda dapat menjadikan nama pada komentar blog anda menjadi lebih menarik yaitu dengan menambahkan label admin pada nama pemilik blog ketika pemilik blog akan mengomentari sebuah artikel.

Dengan adanya label admin pada nama pemilik blog maka tentunya akan memudahkan pembaca untuk mengetahui komentar yang di berikan oleh si pemilik blog, selain itu juga blog juga akan terlihat lebih jelas dan menarik sebab tampilan kolom komentar juga sangat mempengaruhi daya visitor dalam hal ini pengguna yang akan mengunjungi blog kita.

Berikut ini saya akan memberikan penjelasan mengenai langkah - langkah dalam mengganti tampilan komentar blog versi lama menjadi ke versi terbaru.
sebelum mengetahui lengkah-langkah pengerjaannya maka silahkan lihat perbedaan tampilannya pada gambar di bawah ini.

Berikut ini tampilan komentar pada blogger versi lama



Berikut ini tampilan komentar pada blog versi terbaru




Bagi anda yang membutuhkan langkah-langkah cara menampilkan model komentar blog seperti pada tampilan versi terbaru di atas, maka silahkan anda simak langkah-langkahnya di bawah ini :

1.   Cara bagi pengguna template biasa ( Default)

Berikut ini langkah-langkahnya :

- Silahkan anda masuk ke blogger anda


- Pada dashboard blog pilih menu "Tema"


- Kemudian pilih "Edit HTML" Seperti pada gambar di bawah ini


Silahkan anda cari kode </style>  atau kode ]]></b:skin> di dalam script template anda


- Setelah itu silahkan anda tambahkan kode css di bawah ini di atas kode </style>  atau kode ]]></b:skin>

/* Admin Mark on Blogger Comments by igniel.com */

#comments .comments-content .icon.blog-author:after{

  content: 'Admin';

  background-color: #118ff9;

  color: #fff;
  font-size: 12px;
  display: inline-block;
  margin: 0px 7px;
  padding: 2px 5px;
  border-radius: 3px;

} 
-  Jika sudah maka silahkan simpan tema 



Lihatlah hasilnya, kini anda akan melihat label admin tertera pada nama komentar pemilik blog


2.   Cara bagi pengguna template viomaqz

- Silahkan anda masuk ke blogger anda


- Pada dashboard blog pilih menu "Tema"


- Kemudian pilih "Edit HTML" Seperti pada gambar di bawah ini



- Langkah ke empat silahkan cari kode script seperti di bawah ini:

.comments .comments-content .icon.blog-author:after {content:"\f058";font-family: FontAwesome;font-style: normal;font-weight: normal;text-decoration: inherit;padding-right:4px;color:#49ACE1;}
- Kemudian silahkan anda ganti kode tersebut dengan kode yang saya bagikan di bawah ini :

.comments .comments-content .icon.blog-author:after{  content: 'Admin';  background-color: #118ff9;  color: #fff;  font-size: 12px;  display: inline-block;  margin: 0px 7px;  padding: 2px 5px;  border-radius: 3px;}

- Apabila anda sudah mengganti kode script tersebut jangan lupa untuk melakukan simpan Tema, agar tema yang baru dapat di terapkan


Dengan melakukan seluruh langkah-langkah diatas maka anda dapat melihat hasilnya dimana kini tampilan pada kolom komentar di blog anda telah muncul nama label Admin.


Sangat mudah bukan ???
Apabila seluruh langkah-langkah di atas telah anda terapkan dengan benar maka anda akan melihat tampilan komentar versi terbaru di blog anda menjadi lebih menarik di bandingkan dengan tampilan yang sebelumnya.

Semoga postingan ini dapat bermanfaat buat anda khususnya bagi para blogger yang ingin membuat tampilan blognya menjadi lebih menarik dan apabila ada informasi yang ingin untuk di sampaikan baik berupa masukan ataupun pertanyan maka silahkan tinggalkan pada kolom komentar yang telah di sediakan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel