√Cara Merubah Warna Menu Header Blog Template Viomaqz

Template viomaqs merupakan salah satu template yang saat ini banyak di sukai oleh para pengguna blog di seluruh Indonesia tak terkecuali saya sendiri. Pada tampilan template viomaqz terlihat sangat menarik serta loadingnya pun cukup baik ketika akan di akses oleh pengunjung blog.
Bagi anda yang juga sedang menggunakan template viomaqz tahukah anda bahwa ternyata warna yang terlihat pada menu header dapat di rubah ?
Nah jika anda belum mengetahuinya, maka pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara merubah warna pada tampilan menu header di template viomaqz.


Sebenarnya apabila kita telah mengetahui cara untu merubah tampilan warna pada menu header blog yang menggunakan template viomaqz maka kita dapat dengan mudah untuk membuat tampilan blog kia agar semakin indah untuk di pandang, sebab jika blog terlihat indah dan menarik maka pengunjung akan merasa senang untuk mendatangi blog yang kita miliki.

Ada banyak jenis warna yang dapat kita gunakan dalam mengganti menu header template viomaqz, untuk jenis warna yang akan di gunakan maka kita dapat menentukannya dengan bebas sesuai dengan selera kita masing-masing.
Selain itu warna yang kita gunakan pada tampilan header blog template viomaqz dapat dalam bentuk 1 warna atau dapat pula lebih dari 1 warna atau sering di sebut dengan gradasi warna (kombinasi warna).

Baiklah bagi anda yang sudah tidak sabar lagi untuk mempraktekkan cara merubah atau mengganti warna tampilan pada menu header template viomaqz maka silahkan anda simak baik-baik langkah-langkahnya berikut ini :

1.   Langkah pertama silahkan anda buka akun blogger anda

2.   Pada menu dashboard blog pilih menu “Tema”


3.   Kemudian Pilih tulisan “edit HTML”


4.   Setelah itu silahkan anda cari kode script di bawah ini pada kotak script, untuk memudahkannya ketikkan CtrL + F pada keyboard kemudian ketikkan kodenya lalu tekan enter.

#header-container



5.   Perhatikan kode yang ada di bawah kode #header-container tersebut akan terlihat kode seperti di bawah ini :

background: #5b86e5; 
background: linear-gradient(to right, #5b86e5, #36d1dc);

6.   Untuk mengubah warna pada menu header maka silahkan anda ganti kode warna tersebut (#5b86e5, #36d1dc) dengan warna yang anda inginkan.
Untuk mengetahui kode warna yang anda sukai silahkan anda lihat di google color picker

7.   Jika anda hanya ingin menggunakan satu warna saja maka silahkan anda masukkan 1 kode warna saja pada script background saja dan hapus script yang bertuliskan background: linear-gradient(to right, #5b86e5, #36d1dc); , namun jika anda ingin memasukkan 2 warna atau lebih maka silahkan anda masukkan 2 kode warna atau lebih pada script background: linear-gradient dan hapus kode yang bertuliskan background: #5b86e5; Perlu diingat bahwa untuk setiap kode warna di batasi dengan tanda koma.
Sebagai contoh jika menggunakan 1 warna saja maka kode script yang akan di simpan adalah sebagai berikut :



Jika ingin menggunakan 2 kode warna maka kode script yang akan di tulis sebagai berikut :



Jika ingin menggunakan 3 kode warna maka kode script yang akan di tulis sebagai berikut :



8.   Jika sudah, jangan lupa untuk menyimpan tema tersebut agar hasil perubahan dapat terlihat.


Untuk mengetahui hasilnya maka silahkan anda cek blog anda kemudian perhatikan pada tampilan menu header blog anda yang mana kini tampilannya akan menghasilkan warna yang sesuai dengan warna yang anda inginkan.

Cukup mudah bukan ?
Nah, semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai cara merubah warna tampilan menu header blog yang menggunakan template viomaqz.
Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog kherysuryawan.id karena masih banyak informasi lainnya seputar blog dan adsense yang telah saya bagikan pada blog tersebut dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar apabila ada tanggapan yang perlu di sampaikan yang berhubungan dengan artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel