√Cara Agar Tulisan Tertentu Di Dalam Artikel Dapat Di Copas Meskipun Dipasangi Anti Copas

Pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai bagaimana cara agar hanya ada beberapa tulisan tertentu saja yang masih bisa di copy paste pada sebuah artikel meskipun artikel tersebut sudah di pasangi script anti copy paste.

Artikel ini saya buat sebab dari pengalaman yang pernah saya alami di mana saya telah memasangi script anti copy paste pada blog yang saya miliki sehingga seluruh artikel yang ada di dalam blog saya tidak satupun kalimat atau kata yang dapat di copy paste.


Sebenarnya memasangi script atau kode anti copy paste pada sebuah blog memiliki keuntungan namun juga memiliki dampak yang dapat merugikan baik bagi pengunjung maupun bagi pemilik blog itu sendiri. 

Mengapa saya mengatakan demikian sebab pada blog yang terpasang script anti copy paste maka artikel yang ada di dalam blog tersebut akan aman dan tidak dapat di copas oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab namun apabila anda membuat sebuah artikel yang mana di dalam artikel tersebut akan di bagikan sebuah kalimat penting baik berupa kata-kata maupun berupa kode script maka pengunjung tidak akan bisa mengambil atau mengcopy kode tersebut sehingga membuat pengunjung merasa tidak nyaman berada di blog tersebut.

Bagi pemilik blog yang sering membagikan kalimat-kalimat penting atau sering membegikan kode-kode script yang di anggap penting tentunya akan merasa senang jika dapat membagikan beberapa tulisan atau kalimat dan kode script tersebut kepada pengunjung blog yang sedang membaca artikel yang di milikinya. Tujuan kita berbagi tentunya adalah agar orang lain yang membaca artikel kita juga dapat memperoleh sesuatu yang akan kita bagikan kepada mereka.

Pada postingan ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara memasang script anti copy paste yang pada bagian tertentu pada sebuah artikel masih tetap bisa di copy paste oleh orang lain sehingga meskipun artikel pada blog kita telah di pasangi script anti copas kita masih tetap bisa untuk membagikan tulisan tertentu kepada pengunjung sehingga pengunjung blog kita akan merasa senang dan nyaman ketika akan mengunjungi blog milik kita.

Jika anda membutuhkan contoh-contoh blog yang beberapa tulisan tertentunya masih dapat di copy paste maka anda dapat melihat di blog KHERYSURYAWAN ini, sebab pada beberapa artikel yang saya buat saya memberikan beberapa kode script yang dapat di bagikan kepada pengunjung untuk bisa di copy paste meskipun blog yang saya miliki ini telah terpasang oleh script anti copy paste.

Untuk bisa melakukan hal yang seperti yang telah saya jelaskan di atas yaitu cara membuat agar sebagian tulisan di dalam artikel dapat di copy paste meskipun telah di kunci maka kita memerlukan sebuah kode script yang nantinya kode tersebut dapat berfungsi untuk menyortir atau membuat tulisan tertentu saja yang hanya bisa di copy paste pada sebuah artikel di dalam blog.

Script anti copy paste yang akan saya bagikan ini sifatnya dapat melindungi artikel-artikel yang telah kita buat atau kita tulis dengan usaha yang keras sehingga tidak dapat di copy paste oleh orang lain namun kita juga dapat menyeleksi tulisan tertentu yang kita rasa perlu untuk bisa dibagikan dan di copy paste oleh pengunjung blog kita.

Sebagai bahan informasi bahwa untuk membuat tulisan tertentu agar dapat di copy paste di dalam artikel kita, maka kita dapat menggunakan fungsi quote yang terdapat pada menu blog kita yang dapat kita gunakan ketika kita akan menulis sebuah artikel di dalam sebuah blog.
Untuk lebih jelas mengenai apa itu quote dan dimana letak menu quote itu berada, maka pada artikel ini saya akan menjelaskannya.

Dibawah ini gambar menu QUOTE pada blog yang dapat kita temukan ketika kita akan menulis sebuah artikel di blog.


Menu quote berfungsi untuk menyeleksi tulisan tertentu. 
Manfaat menggunakan menu quote adalah ketika tulisan yang telah kita seleksi tersebut menggunakan menu quote dapat tetap di copy paste oleh pengunjung blog meskipun blog kita telah di pasangi script anti copy paste.

Cara menggunakan menu quote yaitu dengan cara memblok tulisan tertentu yang sudah kita tulis di dalam sebuah artikel dan kemudian mengklik menu quote tersebut sehingga ketika kita akan mempublish artikel yang telah kita buat tadi maka Tulisan yang telah di quote tadi akan tetap bisa untuk di copy paste oleh pengunjung blog kita. 

Tetapi ingat bahwa hanya tulisan yang telah di quote saja yang masih bisa di copy paste oleh pengunjung sedangkan tulisan lainnya yang tidak di quote akan tetap terkunci alias tidak dapat di copy paste oleh pengunjung blog.
Baiklah untuk menerapkan fungsi tersebut agar hanya tulisan tertentu saja yang dapat di copas pada sebuah artikel maka saya akan membagikan kode script yang nantinya kode terebut dapat anda masukkan pada menu tema edit HTML yang terdapat pada blog anda.

Berikut ini cara memasang kode script anti copas yang masih tetap bisa di copas hanya pada bagian tulisan tertentu saja.
      • Langkah pertama silahkan anda masuk ke blog anda
      • Setelah itu pilih menu "Tema" seperti pada gambar di bawah ini
      • Kemudian pilih tulisan "Edit Html" seperti pada gambar di bawah yang telah saya beri tanda
      • Setelah itu nanti akan muncul kolom tempat memasang kode script. Setelah muncul kolom kode script, maka letakkan kursor di dalam kolom kode script tersebut kemudian pada keyboard silahkan ketik " CTRL + F " agar tampil kolom menu pencarian seperti pada gambar di bawah ini
      • Pada kolom pencarian tersebut silahkan anda tuliskan kode berikut ini tanpa tanda petik kemudian tekan Enter. (lihat gambar di bawah)

    "  ]]></b:skin>  "



         Jika sudah ketemu maka copy dan pastekan kode script di bawah ini:

        .post { -webkit-touch-callout:none; -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; -moz-user-select:none; }.post blockquote,.post pre,.post code { -webkit-touch-callout:text; -webkit-user-select:text; -khtml-user-select:text; -ms-user-select:text; -moz-user-select:text; }

        Apabila anda telah telah melakukannya maka silahkan simpan tema tersebut

        Kini blog anda telah terpasang script anti copas dan sudah tidak bisa lagi di copas oleh orang lain.

        Untuk membuat tulisan tertentu dapat di copas pada artikel anda maka silahkan anda buat artikel kemudian blog pada tulisan tertentu yang ingin anda buat agar dapat di copas kemudian klik menu quote seperti pada contoh gambar di bawah ini


        jika anda telah melakukan hal tersebut di atas dengan benar dan mempublish artikel tersebut maka silahkan anda lihat hasilnya dimana kini artikel anda telah terkunci namun kalimat atau tulisan yang telah di quote tersebut masih tetap bisa di copas oleh pengunjung blog anda.

        Demikianlah tutorial kali ini yang dapat saya bagikan kepada anda semoga artikel ini dapat bermanfaat dan apa yang telah anda terapkan melalui tutorial ini dapat berhasil dengan sukses.

    0 Response to "√Cara Agar Tulisan Tertentu Di Dalam Artikel Dapat Di Copas Meskipun Dipasangi Anti Copas"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    <-- -->