√Cara Ampuh Agar Artikel Di Dalam Blog 100% Tidak Dapat Di Copas Seluruhnya

Blog merupakan tempat bagi seorang penulis untuk mencurahkan aspirasinya baik berupa informasi,tutorial,berita, ataupun aplikasi yang dapat bermanfaat bagi banyak orang.
Membuat suatu blog memang tidak terlalu sulit namun mengurus dan mengembangkan blog itulah yang sulit untuk dilakukan. Tidak semua orang bisa mempertahankan blognya untuk tetap berkualitas atau mengembangkannya untuk bisa menjadi lebih maju sebab dalam mengembangkan sebuah blog di butuhkan yang namanya kesabaran dan keuletan sehingga apa yang dirasa mudah untuk di ucapkan belumlah tentu mudah untuk di kerjakan.



Saya pribadi sebagai seorang penulis di dalam blog ini memiliki banyak pengalaman pahit yang saya rasakan mulai sejak saya berusaha untuk mengembangkan blog ini.
Hal pahit yang sering saya rasakan dalam mengurus blog ialah ketika apa yang saya telah perjuangkan dengan semangat dan kerja keras melalui bermacam-macam artikel yang telah saya tulis ternyata pada akhirnya di curi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Menulis memanglah tidak terlalu sulit untuk di lakukan namun menulis sesuatu yang dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat tentunya membutuhkan pemikiran yang dalam sebab menulis tanpa berpikir ibaratnya memakan sayuran tanpa rasa garam.

Apalah artinya jika kita hanya menulis sesuatu yang tidak bermakna sebab setiap orang tentunya ingin jika tulisan yang dibuatnya dapat bermanfaat bagi banyak orang dan dapat di senangi oleh orang lain.

Dalam menulis sebuah artikel kita tentunya membutuhkan pemikiran yang baik dan terencana sehingga apa yang akan kita tulis nantinya dapat menjadi sesuatu yang bermakna dan bermanfaat bagi pembaca.

Dalam menulis artikel dan mempublishnya ke dalam sebuah blog merupakan pekerjaan yang harus bagi seorang blogger. Apabila anda adalah salah satu yang pernah menulis artikel yang anda rasa bahwa artikel itu sangat membutuhkan pemikiran yang dalam sebelum menulisnya dan setelah di publish ternyata artikel yang anda telah buat tadi di ambil begitu saja oleh orang-orang yang pemalas dan kemudian tanpa di edit artikel tersebut kemudian di masukkan ke dalam blognya maka tentunya kita sebagai penulis sangat kecewa dan jengkel dengan kelakuan orang yang seperti itu.

Hal tersebut juga sering saya alami dimana dalam blog yang saya kelola ini telah banyak sekali orang-orang yang tidak bertanggung jawab mengcopy paste artikel saya dan tanpa menuliskan link sumbernya kemudian mereka memasukkannya kedalam blog mereka.

Kejadian tersebut otomatis membuat saya juga tidak senang dan dengan pengalaman tersebut akhirnya saya berusaha untuk bisa sedikit demi sedikit mencari jalan agar kejadian tersebut tidak terulang lagi.

Melelui postingan ini saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana cara agar blog dan artikel yang telah kita buat tidak lagi bisa di copas oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Cara yang akan saya berikan ini akan sangat bermanfaat bagi anda yang sering melihat artikel yang te;ah anda buat sering di ambil begitu saja oleh orang lain tanpa menampilkan link sumbernya.

Dengan cara yang akan saya baerikan ini maka 100% artikel yang ada di dalam blog anda tidak akan lagi bisa di copas oleh orang lain.
Cara yang di gunakan di dalam tutorial ini yaitu dengan menggunakan script CSS. Script CSS ini dapat berfungsi untuk mematikan cara sesorang dalam melakukan copypaste sebuah kalimat ataupun tulisan di dalam sebuah blog.
Untuk menhetahui cara ampuh agar artikel di dalam blog 100% tidak dapat di copas oleh orang lain maka berikut ini caranya :
    • Langkah pertama silahkan anda login ke blog
    • Setelah itu pilih menu "Tema"
    • Kemudian pilih tulisan "Edit Html"
    • Setelah muncul kolom kode script, maka letakkan kursor di dalam kolom kode script tersebut kemudian pada keyboard silahkan ketik " CTRL + F " agar tampil kolom menu pencarian seperti pada gambar di bawah ini
    • Pada kolom pencarian tersebut silahkan anda tuliskan kode berikut ini tanpa tanda petik kemudian tekan Enter.
"  ]]></b:skin>  " 
    • Jika sudah ketemu maka copy dan pastekan kode script di bawah ini:
body{display:block;-khtml-user-select:none;-webkit-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;-o-user-select:none;user-select:none;unselectable:on;}
 Jika sudah maka silahkan simpan perubahan tema tersebut, dan kini lihat hasilnya dimana seluruh artikel yang ada di dalam blog anda sudah tidak akan bisa lagi di copas oleh orang lain.

Demikianlah tutorial mengenai cara ampuh agar artikel blog tidak dapat di copy paste oleh orang lain. Semoga artikle ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

0 Response to "√Cara Ampuh Agar Artikel Di Dalam Blog 100% Tidak Dapat Di Copas Seluruhnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel