√Cara Menghapus Tombol Share Google Plus (+) Di Blog Template Viomagz

Pada postingan kali ini saya ingin membahas mengenai cara untuk menghapus atau menghilangkan menu tombol berbagi atau tombol share google plus (+) di dalam blog yang menggunakan template viomagz.

Mengapa tombol berbagi atau tombol share google+ ingin di hapus atau dihilangkan ?
Pertanyaan tersebut dapat di jawab dengan mudah sebab saat ini ,media sosial google plus sudah tidak di aktifkan lagi sehingga seluruh aktivitas yang menyangkut dengan google plus kini sudah tidak bisa di akses lagi.



Apalah gunanya jika anda memasang tombol berbagi atau tombol share google+ apabila menu dari tombol berbagi tersebut sudah tidak dapat di gunakan lagi.

Pagi para pengguna blog atau yang sering di sebut sebagai anak blogger tentunya pernyataan tentang google plus yang telah di nonaktifkan sudah tidak asing lagi di telinga para pencinta blogger sebab banyak di antara pengguna blog yang memasang tombol berbagi google+ pada artikel mereka.

Tak terkecuali dengan mereka para pemilik blog yang saat ini menggunakan template viomagz yang mana di dalam template tersebut telah terpasang tombol berbagi untuk beberapa media sosial di dalam template tersebut secara otomatis sehingga tombol berbagi google+ pun merupakan salah satu yang masuk di dalam menu tombol berbagi media sosial.

Bagi para pengguna template viomagz yang kurang memperhatikan mengenai hal ini pastinya tidak memahami bahwa ternyata di blog mereka masih saja terpasang tombol berbagi media sosial google plus yang sebenarnya menu berbagi google+ tersebut sudah tidak bisa lagi di akses sehingga percuma saja jika tombol share google+ tersebut di pasang di blog.

Selain pengguna template viomagz banyak juga template lainnya di luar template viomagz yang juga menerapkan tombol berbagi google+ di dalam blog mereka. Semoga dengan adanya artikel ini maka akan membantu para blogger yang belum mengetahui bahwa menu media sosial google+ kini sudah tidak bisa lagi untuk di akses.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi yang dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah yang ada hubungannya dengan tombol berbagi google+ yang masih ada d dalam blog anda.

Tutorial yang akan saya sampaikan ini yaitu akan membahas tentang bagaimana cara menghapus tombol berbagi google+ tersebut agar tidak muncul lagi ketika pengunjung blog membuka artikel blog yang kita miliki.

Apabila anda ingin mengetahui cara untuk menghapus tombol berbagi google+ tersebut dari blog anda maka anda dapat melihat pemjelasan di bawah ini.
Penjelasan yang saya contohkan ini adalah di blog yang menggunakan template viomagz.

Baiklah berikut ini cara menghapus tombol berbagi media sosial google+ dari blog kita.
  • Langkah pertama silahkan anda login ke blog
  • Setelah itu pilih menu "Tema"

  • Kemudian pilih tulisan "Edit Html"

  • Setelah muncul kolom kode script, maka letakkan kursor di dalam kolom kode script tersebut kemudian pada keyboard silahkan ketik " CTRL + F " agar tampil kolom menu pencarian seperti pada gambar di bawah ini

  • Pada kolom pencarian tersebut silahkan anda tuliskan kata berikut ini " google plus" tanpa tanda petik kemudian tekan Enter.

  • Apabila anda menemukan kode seperti di bawah ini, maka silahkan hapus kode tersebut.

<!-- googleplus --><a class='googleplus' expr:href='"http://plus.google.com/share?url=" + data:blog.url' rel='nofollow' target='_blank'><i class='fa fa-google-plus'/></a>

Jika anda telah melakukan hal tersebut jangan lupa untuk melakukan klik "simpan Tema" agar perubahan yang di inginkan dapat terjadi.
Apabila semua langkah di atas dilakukan dengan benar maka tombol berbagi google plus di blog anda telah hilang.

Demikianlah tutorial yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat memberikan hasil yang memuaskan bagi blog anda.

0 Response to "√Cara Menghapus Tombol Share Google Plus (+) Di Blog Template Viomagz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel