Cara Menampilkan Tombol Reply Yang Bermasalah Pada Template Viomagz

Pada kesempatan kali ini dan melalui postingan ini saya akan membahas mengenai bagaimana cara mengatasi masalah yang sering terjadi pada beberapa blog khususnya yang menggunakan template viomaqz dan salah satunya adalah masalah yang terjadi ketika tombol balas komentar atau tombol reply pada blog yang menggunakan template viomagz tidak berfungsi atau tidak aktif.

Penyebab terjadinya kondisi di mana tombol balas komentar tersebut tidak dapat di klik ketika akan melakukan balas komentar pengunjung blog, di sebabkan karena ada script yang berhubungan dengan tombol balas komentar tersebut yang di nonaktifkan dengan maksud agar loading pada blog yang menggunakan template viomagz dapat lebih cepat sehingga akan meningkatkan performa blog itu sendiri.


Apabila kita melihat sebuah blog yang memiliki loading yang cepat dalam artian ketika kita mengakses blog tersebut dan blog tersebut dapat dengan cepat terbuka maka kondisi tersebut merupakan salah satu Teknik seo yang diterapkan pada blog tersebut. Salah satu Teknik seo pada sebuah blog yaitu dengan membuat dan memilih suatu template yang dirasa sangat ringan ketika akan membuka sebuah blog.

Menu reply atau menu balas komentar merupakan salah satu menu yang sangat penting yang harus ada pada sebuah blog, dan kolom komentar juga sangat penting untuk di tampilkan pada sebuah blog Mengapa saya katakana sangat penting, karena dengan memasang kolom komentar pada sebuah blog maka kita dapat mengetahui bagaimana kepuasan yang dapat dirasakan oleh pengunjung blog kita sehingga mereka dapat berinteraksi dengan pemilk blog melalui kolom komentar tersebut.

Dengan adanya kolom komentar pada sebuah blog maka akan tercipta sebuah interaksi yang sifatnya saling menginformasikan tentang keadaan suatu blog atau artikel dari pengunjung kepada si pemilik blog yang dapat berupa masukan, saran, kritikan ataupun pertanyaan yang berhubungan dengan artikel yang sedang di bacanya.

Namun apalah gunanya sebuah komentar apabila komentar tersebut tidak di balas oleh si pemilik blog yang berakibat interaksi di dalam kolom komentar menjadi kurang efektif sehingga menyebabkan pengunjung merasa kurang senang karena komentarnya tidak mendapatkan balasan dari si pemilik blog.

Di satu sisi juga apabila komentar yang telah di sampaikan oleh para pengunjung blog tidak di balas, hal tersebut dapat membuat pengunjung merasa bahwa blog tersebut sepertinya sudah tidak aktif lagi atau bisa dikatakan sudah tidak beroperasi lagi dalam mengupdate artikel-artikel yang kiranya dapat bermanfaat bagi pengunjung blog.

Bagi pengguna template viomagz yang menerapkan di dalam blognya sebenarnya persoalan pemilik blog tidak membalas komentar para pengunjungnya itu bukan hanya di sebabkan karena pemilik blog tidak mau membalasnya tetapi dapat juga di sebabkan karena pemilik blog tidak dapat membalas kolom komentar pangunjung blognya karena tombol balas komentar pada blognya tidak berfungsi sehingga pemilik blog tidak dapat membalas komentar pengunjungnya.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara untuk bisa mengaktifkan kembali tombol reply atau tombol balas komentar pada blog yang menggunakan template viomagz.

Berikut ini penjelasannya:

Langkah pertama silahkan anda masuk ke blog anda

Setelah itu pilih menu "Tema" seperti pada gambar di bawah ini

    Kemudian pilih tulisan "Edit Html" seperti pada gambar di bawah yang telah saya beri tanda
    Setelah itu nanti akan muncul kolom tempat memasang kode script. Setelah muncul kolom kode script, maka letakkan kursor di dalam kolom kode script tersebut kemudian pada keyboard silahkan ketik " CTRL + F " agar tampil kolom menu pencarian seperti pada gambar di bawah ini
    Kemudian Pada kolom pencarian tersebut silahkan anda masukkan kode berikut ini kedalam kotak pencarian terebut dengan cara mengcopy paste kode script di bawah ini kemudian dilanjutkan dengan tekan "ENTER" 

    &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;
    Apabila anda telah melihat kode script yang sama dengan kode yang telah anda masukkan tadi pada kolom pencarian maka silahkan ubah kodenya menjadi seperti di bawah ini ( cukup dengan menghilangkan kode tanda serunya saja)


    Setelah itu klik tulisan "Simpan Tema" seperti pada gambar di bawah ini


    Sekarang lihatlah ke dalam artikel anda yang memuat komentar-komentar para pengunjung blog anda sebab tombol balas komentar kini telah aktif dan dapat berfungsi lagi.

    Demikianlah tutorial kali ini yang dapat saya berikan mengenai cara mudah untuk menampilkan atau mengaktifkan kembali tombol reply atau tombol balas komentar pada blog yang menggunakan template viomagz, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara Menampilkan Tombol Reply Yang Bermasalah Pada Template Viomagz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel