Cara Mengganti Nama Pemilik Blog di Komentar Blog Sendiri

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial mengenai cara mudah dalam mengganti nama pemilik blog yang akan tampil pada kolom komentar ketika akan membalas komentar pengunjung di blog sendiri.
Tutorial ini sengaja saya buat untuk bisa menjadi arsip bagi saya sendiri dan juga bagi siapapun yang membutuhkannya sebab siapa tahu sewaktu-waktu saya membutuhkan tutorial ini maka saya dapat melihatnya di blog saya sendiri.

Tutorial ini juga kiranya dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan cara untuk bisa mengganti nama tampilan pada kolom komentar blog sehingga anda dapat merasa nyaman dengan nama yang anda sukai untuk tampil di kolom komentar blog anda sendiri.


Seperti yang kita ketahui bahwa di setiap blog pastinya memiliki tempat khusus yang dapat digunakan untuk saling menyampaikan pendapat baik oleh pengunjung blog maupun oleh si pemilik blog itu sendiri, tempat khusus tersebut di beri nama kolom komentar. Dengan adanya kolom komentar maka kita dapat melakukan interaksi yang mana proses interaksi timbal balik antara pengunjung dan pemilik blog sangat mempengaruhi kualitas dari blog tersebut.

Biasanya nama yang akan muncul secara otomatis pada kolom komentar pemilik blog adalah nama yang sesuai dengan nama yang telah ditetapkan pada email blog yang telah di buat, namun apabila anda ingin merubah nama tersebut agar yang tampil bukan lagi nama yang di gunakan pada saat mendaftar email maka anda dapat melakukannya dengan melihat penjelasan dari tutorial yang akan saya berikan pada postingan ini.
Meskipun anda melakukan perubahan nama pada tampilan komentar blog namun nama asli yang anda gunakan ketika anda mendaftar email tidak akan di pengaruhi dalam artian bahwa nama yang di gunakan pada saat anda mendaftar email tetap tidak akan berubah melainkan yang berubah hanya nama yang akan tampil pada kolom komentar saja.

Sebagai seorang blogger anda wajib mengatahui cara ini agar ketika anda tidak menyukai nama yang tampil pada kolom komentar blog anda maka anda dapat merubahnya agar anda dapat melihat nama yang sesuai dengan keinginan anda ketika anda akan membalas komentar pengunjung blog anda.

Pada postingan sebelumnya saya juga telah membagikan tutorial mengenai cara untuk mengganti nama penulis blog dan tutorial tentang cara menampilkan nama / label admin di sebelah nama pemilik blog ketika akan membalas komentar pengunjung blog. Apabila anda melum mengetahui cara tersebut dan ingin mengetahuinya maka anda dapat mencari tutorialnya pada blog kherysuryawan.id

Baiklah kembali lagi pada pokok permasalahan dimana pada postingan ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara untuk merubah atau mengganti nama pemilik blog yang tampil di setiap komentar blog, dan untuk mengetahui caranya maka pada penjelasan berikut ini saya akan memberikan tutorialnya kepada anda.

Berikut ini tutorialnya yang dapat langsung anda praktekkan di blog anda sendiri.

1.   Pertama silahkan anda masuk terlebih dahulu ke dalam blog anda


2.   Setelah itu silahkan anda klik menu “Setelan/Setting”


3.   Selanjutnya klik “Setelan Pengguna”


4.   Kemudian pada tulisan “Profil pengguna” silahkan anda klik “edit”


5.   Kemudian pada menu “Nama Tampilan” silahkan masukkan nama yang sesuai dengan nama yang hendak anda tampilkan di setiap postingan komentar di blog anda


6.   Langkah terakhir silahkan anda scrool ke bawah dan klik “Simpan Profil”



Sekarang silahkan anda lihat pada nama penulis blog yang dapat anda lihat melalui menu Setelan ==> dasar ==> penulis blog
Dimana nama yang telah anda ganti tadi akan menyesuaikan dengan nama penulis blog sehingga setiap anda menulis artikel maka nama tersebutlah yang akan muncul sebagai nama penulis artikel di blog anda.





Selain itu setelah anda melakukan seluruh tahapan di atas dengan benar maka setiap anda akan membalas komentar pengunjung blog anda maka nama anda akan di tampilkan sesuai dengan nama yang telah anda ganti tadi.

Demikianlah tutorial mengenai cara untuk mengganti nama pemilik blog yang tampil di kolom komentar ketika akan membalas komentar pengunjung blog, semoga postingan kali ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel