Download Formulir PPDB SMK Tahun 2023/2024 Terbaru Sesuai Dapodik

Kherysuryawan.id - Sebelum saya menulis postingan ini terlebih dahulu pada postingan sebelumnya saya telah membagikan format formuir pendaftaran PPDB untuk di gunakan pada jenjang SD, SMP dan SMA sehingga pada kesempatan kali ini saya akan kembali membagikan format formulir PPDB untuk jenjang SMK.
Formulir PPDB untuk jenjang SMK ini merupakan formulir pendaftaran yang dapat di gunakan untuk melakukan kegiatan penerimaan peserta didik baru pada satuan pendidikan setingkat SMK.




Format yang di berikan pada formulir PPDB SMK ini sudah di sesuaikan dengan format data yang ada di dalam aplikasi dapodik sehingga ketika akan melakukan penginputan data oleh operator dapodik sekolah maka formulir PPDB SMK tersebut dapat di gunakan sebagai acuan dalam menginput data calon peserta didik baru dan di sesuaikan dengan bukti fisik yang juga harus di kumpulkan berupa SKHU sementara dari Jenjang SMP,akte kelahiran,KTP orang tua dan kartu keluarga.

Dalam pelaksanaan PPDB ada beberapa hal yang harus di persiapkan oleh panitia penerimaan siswa baru yang salah satunya adalah formulir pendaftaran. Berkas dokumen pendaftaran PPDB sangat penting dalam kegiatan PPDB sebagai bentuk laporan data individu untuk mengetahui kelengkapan data masing-masing peserta didik baru dan sebagai bahan arsip sekolah jika sewaktu-waktu ada hal yang di butuhkan dalam hubungannya dengan data peserta didik baru tersebut.

Aturan dalam penggunaan formulir PPDB yaitu Formulir PPDB SMK tersebut nantinya di bagikan kepada masing-masing peserta yang akan mendaftarkan dirinya yang kemudian diisi seluruh kolom yang di perlukan dan di sesuaikan dengan data fisik yang ada dan kemudian formulir tersbut di serahkan kepada pihak panitia PPDB.
Sebagai panitia PPDB maka tugas dalam menyeleksi penerimaan peserta didik baru haruslah dapat di lakukan dengan prosedur yang sesuai dan dengan sistem yang transparan sehingga dapat memberikan hasil yang memuaskan bagi setiap peserta PPDB.

Selain formulir pendaftaran hal terpenting lainnya yang juga harus di persiapkan oleh panitia PPDB yaitu diantaranya memberikan brosur kepada setiap calon PPDB agar mereka dapat mengetahui visi dan misi serta program yang ada di sekolah tersebut serta panitia juga harus dapat menyiapkan materi-materi yang nantinya akan di gunakan dalam melakukan aktivitas masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS)
Berdasarkan judul pada postingan di atas maka pada kesempatan ini saya akan membagikan format formulir PPDB untuk jenjang SMK yang dapat anda lihat bentuk tampilannya pada format di bawah ini :



Apabila anda membutuhkan format formulir PPDB SMK di atas, maka berikut ini link yang dapat membuat anda bisa memiliki filenya.

Sebagai tambahan apabila anda akan menggunakan formulir PPDB SMK tersebut maka terlebih dahulu silahkan anda edit KOP dan Nama sekolahnya agar di sesuaikan dengan KOP dan nama sekolah anda masing-masing.
Demikianlah informasi yang dapat saya bagikan mengenai Download Formulir PPDB SMK Tahun 2023/2024 Terbaru Sesuai Dapodik pada postingan ini semoga apa yang telah saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan informasi ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel