RPP 1 Lembar PAI & BP Kelas 9 Semester 2 SMP Revisi 2020/2021

Kherysuryawan.id - RPP 1 Lembar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 9 Semester 1 Lengkap edisi revisi terbaru tahun 2020/2021.
Selamat berjumpa kembai di blog pendidikan dengan nama blog kherysuryawan.id. Melalui blog ini saya selalu berusah untuk membuat postingan yang sekiranya dapat bermanfaat bagi para guru, siswa maupun masyarakat pada umumnya. 
Pokok materi yang akan di bahas disini untuk kesempatan kali ini yakni mengenai RPP versi terbaru untuk mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti kelas 9 semester 2.


Sesuai surat edaran mendikbud nomor 14 tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP, maka saat ini guru semakin dimudahkan dalam membuat dan merancang RPP sebab format RPP yang digunakan sudah bukan lagi menggunakan format yang menggunakan banyak halaman melainkan hanya perlu menggunakan format 1 lembar atau 1 halaman saja di setiap satu pertemuan.
Jika anda belum pernah membuat atau belum memiliki format RPP 1 lembar khususnya untuk mata pelajaran pendidikan agama islam dan budi pekerti kelas 9 SMP maka anda bisa mendapatkannya secara gratis melalui blog ini.

Jika Pada artikel saya sebelumnya saya telah memberikan perangkat RPP versi terbaru dengan menggunakan format 1 halaman untuk mata pelajaran Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 9 Semester 1 yang mana RPP tersebut sudah merupakan RPP versi terbaru, maka Pada kesempatan ini saya akan kembali melengkapinya dengan membagikan RPP 1 lembar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas 9 SMP Semester 2 Revisi Terbaru.

RPP 1 lembar pendais kelas ix Semester 2 ini dapat langsung anda gunakan untuk persiapan dalam melakukan kegiatan pembelajaran di sekolah anda masing-masing dengan catatan silahkan anda edit terlebih dahulu hal-hal yang di rasa perlu untuk di sesuaikan dengan keadaan di sekolah anda masing-masing.


Jika anda adalah guru baru yang di beri tugas mengajar mapel PAI ataupun guru lama yang belum sempat membuat RPP dalam bentuk versi terbaru, maka disini anda bisa memiliki file RPP 1 lembar PAI untuk kelas 9 semester 2 dalam bentuk dan versi terbaru.
Beberapa hal yang perlu anda pahami bahwa perangkat pembelajaran RPP di buat bukan hanya sekedar sebagai bahan dalam melangkapi perangkat pembelajaran di sekolah melainkan RPP hendaknya di jadikan sebagai pedoman bagi guru dalam mempersiapkan langkah-langkah pembelajaran yang nantinya akan di lakukan ketika akan mengajar di kelas.

Selain itu perlu juga untuk di pahami bahwasannya RPP yang dibuat dapat dibuat secara bebas oleh masing-masing guru sebab tidak ada format baku yang menjadi penentu dalam proses pembuatan RPP namun yang terpenting adalah RPP yang dibuat dapat benar-benar berpusat kepada peserta didik.

RPP juga hendaknya di buat dengan tujuan yang sesuai dengan isi materi dan kompetensi dasar yang akan di ajarkan sehingga seluruh rangkaian yang terdapat pada RPP yang di buat dapat jelas dan terarah.
RPP akan sangat membantu guru dalam kegiatan pembelajaran sebab melakukan kegiatan pembelajaran dengan terlebih dahulu membuat RPP akan jauh berbeda hasilnya di bandingkan dengan guru yang melakukan kegiatan pembelajaran tanpa membuat RPP.

Dalam kegiatan pembelajaran khususnya pada mata pelajaran Agama islam dan budi pekerti banyak aspek penilaian yang harus di buat oleh guru yang mengampu mata pelajaran tersebut, sehingga dalam membuat RPP pendidikan agama islam maka harus benar-benar menerapkan model pembelajaran yang dapat menumbuhkan karakter sikap yang religius dan di sesuaikan dengan kondisi di sekolah masing-masing.

RPP bukan hanya di jadikan sebagai bahan dalam mempersiapkan guru ketika akan mengajar di kelas nantinya melainkan RPP juga sangat penting untuk kelengkapan bahan akreditasi maupun bahan supervisi di sekolah.
RPP juga hendaknya di sesuaikan dengan keadaan dan kondisi serta karakter peserta didik agar metode pembelajaran yang di terapkan dapat terealisasi dengan baik sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik.

Bagi bapak ibu guru yang belum memiliki RPP 1 lembar PAI & Budi Pekerti Kelas 9 Semester 2 SMP Edisi Revisi terbaru maka bapak ibu guru dapat mengambil filenya melalui link judul RPP di bawah ini :

RPP 1 LEMBAR PAI & BP KELAS IX SMP SEMESTER 2 


Kiranya file RPP 1 Lembar PAI & Budi Pekerti Kelas 9 Semester 2 SMP Edisi Revisi terbaru yang telah saya bagikan pada link di atas dapat bermanfaat bagi bapak dan ibu guru yang mengajar bidang study pendidikan agama islam dan budi pekerti pada pembelajaran kurikulum 2013.
Sekian postingan kali ini dan Terimakasih telah berkenan berkunjung disini semoga apa yang bisa saya bagikan diisini bermanfaat bagi anda semuanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel