-->

e-Rapor SD,SMP,SMA/SMK Syncron Dengan Dapodik

Aplikasi e-rapor merupakan aplikasi yang digunakan dalam penginputan nilai rapor. aplikasi erapor telah di gunakan oleh beberapa satuan pendidikan yaitu mulai dari jenjang SD,SMP,SMA dan jenjang SMK.
Perlu diketahui bahwa saat ini pihak pengembang aplikasi erapor telah merilis sebuah aplikasi yang telah terhubung oleh aplikasi dapodik sehingga dapat memudahkan sekolah dalam melakukan penginputan data nilai sebab sebagian data penunjang sepesti data guru, data siswa, data mata pelajaran dan data rombongan belajar dapat secara otomatis di tarik langsung dari aplikasi dapodik.
jika pada tahun-tahun sebelumnya masih banyak sekolah yang belum mengetahui akan adanya aplikasi erapor yang telah resmi di keluarkan oleh pihak pengembang erapor pusat dan telah terintegrasi dengan aplikasi dapodik maka sekolah banyak mencari aplikasi manual yang berbasis kurikulum 2013 namun harus melakukan penginputan data guru dan siswa secara manual juga sehingga memakan waktu yang cukup lama dalam proses pengerjaannya.

Dengan adanya aplikasi erapor yang telah resmi di keluarkan oleh pihak pengembang erapor pusat di bawah naungan kementerian pendidikan, maka sangat memudahkan sekolah dalam melakukan proses penilaian melalui aplikasi erapor tersebut. aplikasi erapor telah di rilis mulai dari jenjang SD, jenjang SMP, jenjang SMA dan juga jenjangh SMK.

Setiap jenjang memiliki versi erapor yang berbeda-beda selain itu pihak pengembang juga selalu melakukan update ke versi terbaru jika di dapati aplikasi erapor masih banyak kekurangan atau jika adanya laporan bahwa aplikasi terdapat eror. Didalam aplikasi erapor juga telah di sediakan forum yang berisikan nama-nama tim pengembang erapor sehingga apabila sekolah mengalami kendala dalam menggunakan aplikasi erapor maka dapat dengan mudah menghubungi tim pengembang erapor yang telah di sediakan di dalam aplikasi erapor tersebut. Adapun jenis forum yang tersedia dapat di akses melalui media whattsapp maupun melalui telegram.

Aplikasi erapor juga memberikan banyak manfaat bagi sekolah di antaranya yaitu ketika sekolah akan melakukan penginputan nilai maka sekolah dapat mengerjakan aplikasi erapor dengan menggunakan banyak komputer/laptop dan dengan memanfaatkan jaringan LAN ataupun jaringan wifi. Jika di sekolah anda telah memiliki jaringan LAN maka anda dapat memanfaatkannya untuk melakukan pengisian erapor dengan menggunakan banyak laptop. Namun jika anda belum mengetahui bagaimana cara melakukan pengisian erapor dengan menggunakan banyak laptop maka anda dapat mengunjungi postingan tentang cara melakukannya dengan lengkap DISINI.
Selain itu aplikasi erapor juga sangat membantu sekolah ketika akan melakukan pencetakan rapor sebab sekolah tidak perlu lagi membeli format rapor karena secara otomatis di dalam aplikasi erapor telah di sediakan format erapor sesuai dengan kurikulum yang anda gunakan di sekolah masing-masing.

Aplikasi erapor juga sangat membantu pekerjaan guru dan operator dapodik sekolah, sebab jika selama ini operator dapodik dan guru harus menginputkan nilai rapor setiap semester secara manual ke dalam aplikasi dapodik, maka setelah anda menggunakan aplikasi erapor anda tidak perlu lagi melakukan hal tersebut sebab anda dapat langsung mengirimkan nilai yang ada di dalam aplikasi erapor ke dalam aplikasi dapodik dengan cara melakukan syncronisasi erapor dan secara otomatis nilai akan masuk kedalam aplikasi dapodik.

Pada postingan saya sebelumnya saya telah membagikan aplikasi erapor baik mulai dari jenjang SD,SMP,SMA hingga SMK dan apabila anda belum memiliki dan belum mencobanya, maka anda dapat memiliki aplikasinya secara gratis melalui postingan yang telah saya publish sebelumnya.
Selain itu saya juga telah membagikan buku panduan tentang pengaturan dan penggunaan aplikasi erapor secara lengkap sehingga bagi anda yang masih pemula atau masih belum memahami cara menggunakan aplikasi erapor maka dapat mendownloadnya pada postingan yang telah saya bagikan sebelumnya.

Akhir kata semoga dengan postingan ini, maka dapat memberikan informasi kepada sekolah-sekolah SD,SMP,SMA,SMK yang belum menggunakan aplikasi erapor agar dapat menggunakan aplikasi erapor sehingga dapat memajukan sekolah untuk menjadi sekolah yang lebih mantap dan dapat memanfaatkan media teknologi dalam membantu tugas dan pekerjaan guru di sekolah khususnya dalam hal penginputan nilai rapor bagi peserta didik.
Sekian dan Terimakasih atas partisipasi anda yang telah membaca postingan ini,semoga dapat bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel