Cara Melihat Akun PTK Di Aplikasi Dapodik

Salam Satu Data,
pada postingan kali ini saya akan memberikan penjelasan kepada para operator sekolah maupun kepada setiap Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang belum mengetahui tentang bagaimana cara untuk melihat akun PTK yang ada di dalam aplikasi dapodik.
Akun PTK sangat penting untuk dimiliki oleh masing-masing PTK sebab saat ini untuk bisa melakukan perubahan data PTK maka hanya dapat dilakukan oleh PTK yang bersangkutan dan dapat di lakukan dengan cara login di aplikasi dapodik dengan menggunakan Akun PTK yang bersangkutan.
Untuk bisa memiliki Akun PTK agar dapat login di aplikasi dapodik maka operator dapodik sekolah dapat membuatkan Akun PTK bagi setiap guru dan tenaga kependidikan sesuai dengan data PTK yang ada di dalam aplikasi dapodik sekolah. intinya masing-masing PTK harus memiliki akun PTK untuk bisa login ke dalam aplikasi dapodik.

Pada postingan saya sebelumnya saya telah memberikan tutorial mengenai cara mudah dalam membuat Akun PTK yang dapat dilakukan oleh setiap operator dapodik sekolah, apabila anda belum mengetahui cara membuat Akun PTK di dalam aplikasi dapodik, maka anda dapat melihat caranya di postingan saya sebelumnya.

Baiklah sesuai dengan judul pada postingan ini maka pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan penjelasan mengenai cara untuk melihat akun masing-masing PTK di dalam aplikasi dapodik.
Berikut ini penjelasannya:
1.   Langkah pertama silahkan anda login kedalam aplikasi dapodik dengan menggunakan akun operator dapodik



2.   Setelah itu pada menu “GTK” pilih “Guru” jika anda ingin membuat akun untuk guru atau kepala sekolah, namun jika anda ingin membuat akun pegawai lainnya selain guru maka anda dapat memilih “Tendik”



3.   Setelah itu pilih salah satu guru atau tenaga pendidik yang akan anda buatkan akun nya, yaitu dengan cara klik nama yang nersangkutan dan plih menu “Penugasan”



4.   Setelah itu akan terbuka penugasan PTK yang bersangkutan dan pada bagian bawah silahkan anda klik menu :Buat/Ubah Akun PTK”



5.   Kemudian akan terlihat akun PTK yang berisi username dan password. Apabila anda lupa akan password akun PTK anda dan ingin merubah password akun PTK maka anda dapat memasukkan password baru dan mengulangi memasukkan password baru tersebut di kolom konfirmasi password dan klik simpan agar password yang baru dapat berfungsi.




Apabila anda ingin melihat akun PTK untuk guru-guru lainnya maka caranya sama dengan cara yang telah saya jelaskan di atas yaitu anda dapat memilih nama PTK yang akan anda lihat akun PTK nya.

Dengan mengetahui akun PTK masing-masing guru maka setiap PTK dapat melakukan login menggunakan data akun PTK masing-masing untuk bisa melakukan perubahan data PTK.
Demikainlah postinngan mengenai cara melihat Akun PTK di dalam aplikasi dapodik, semoga postingan ini dapat membantu anda yang sedang mencari informasi mengenai cara melihat akun PTK di dalam aplikasi dapodik.

0 Response to "Cara Melihat Akun PTK Di Aplikasi Dapodik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->