Tehnik Membuat Blog Hingga Sukses

TIPS MEMBUAT BLOG AGAR MENJADI SUKSES
Salam Perjuangan, Salam Blogger.
Sahabat-sahabat blogger dimanapun berada,Pada postingan kali ini saya akan membahas mengenai seputar dunia blogger. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk menjadi seorang blogger maka kita harus dapat mempersiapkan diri dengan baik dan matang baik dari segi perencanaan dan dari niat yang tulus.

 Membuat sebuah blog tidaklah terlalu susah sebab saat ini telah banyak tutorial yang memberikan kemudahan dalam membuat sebuah website atau blog baik secara berbayar maupun yang secara gratis. Untuk bisa membuat blog anda hanya cukup untuk rajin mencari informasinya melalui media internat dan belajar untuk mencobanya sendiri.
Saat ini buku yang paling lengkap adalah google, dengan kemauan yang besar maka apa yang anda butuhkan dalam hal mencari informasi google telah menyediakannya secara lengkap. Begitu juga untuk bisa membangun dan sekaligus mengembangkan blog atau website di google juga telah banyak tips-tips dalam membangun blog agar dapat menjadi orang yang sukses.

Memang untuk menjadi orang yang sukses membutuhkan sebuah perjuangan dan kerja keras. Tidak ada satupun pekerjaan yang dapat menjanjikan seseorang dapat menjadikan sukses secara instan oleh sebab itu kesuksesan membutuhkan suatu proses dan sebuah perjuangan.

Sebagai seorang blogger banyak suka duka yang sering dialami. Meskipun banyak orang yang telah merasakan suka cita karena telah dapat menghasilkan uang yang banyak hanya melalui blog namun banyak juga yang sedih bahkan kecewa karena telah menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan pikiran namun apa yang di hasilkan dari blog yang telah di buatnya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Menjadi seorang blogger memanglah harus sabar dalam menjalani pekerjaan tersebut sebab ada kalanya kita merasa senang namun juga terkadang merasa kecewa. Jika kita bisa menoleh kebelakang dan melihat mereka yang telah duluan mengalami kesuksesan tentunya kita akan merasa termotivasi untuk bisa mengikuti jejaknya namun acap kali usaha yang telah dilakukan masih juga belum dapat menikuti jejak mereka yang telah sukses.

Apabila kita masih gagal dalam membangun sebuah blog maka janganlah kita merasa bahwa kita tidak bisa menjadi sukses dalam dunia perbloggeran, namun marilah kita berusaha untuk introspeksi diri akan hal-hal apa yang kiranya harus kita perbaiki agar usaha yang telah kita lakukan dapat membuahkan hasil yang bermanfaat.

Dengan banyaknya orang yang bergelut di dunia blogger dan merasa iri dengan apa yang telah di hasilkan oleh mereka yang telah berhasil mendapatkan uang hingga jutaan dan puluhan juta setiap bulannya dari sebuah blog akhirnya terkadang membuat banyak orang melalui jalan pintas yang menghalalkan segala cara untuk mereka bisa mendapatkan uang dari sebuah blog dengan cara instant.

Perlu kita ketahui bahwa segala usaha yang telah kita lakukan dengan baik dan dengan hati yang tulus maka tentunya akan memberikan buah-buah kesuksesan yang baik pula. Ada kata-kata yang selalu mengatakan bahwa “Usaha tidak akan menghianati hasil”. Hal itu memang benar adanya apabila segala usaha yang kita lakukan benar-benar di kerjakan dengan baik dan ikhlas.

Hendaklah untuk menjadi seorang blogger kita harus dapat memiliki jiwa pejuang yang tinggi dan tidak hanya ingin mendapatkan penghasilan yang besar namun tidak di barengi dengan usaha yang baik dan Doa yang baik. Sebagai seorang blogger kita harus selalu menyempatkan waktu dalam mencari ide-ide kreatif yang dirasa dapat dijadikan sebagai sumber yang dapat menghasilkan uang sehingga apa yang akan kita kerjakan tidak lah sia-sia.

Sering kita temui para pemain blogger yang terkadang hendak putus asa karena hari-hari mereka hanya di warnai dengan upah recehan sehingga membuat mereka psimis lagi untuk membanun blog. Selain itu pengunjung yang kurang dalam mengunjungi blog mereka juga menjadi salah satu yang membuat para blogger menjadi malas untuk membuat artikel.

Pada postingan kali ini saya ingin memberikan pengalaman yang juga saya pernah rasakan dari semenjak saya menjadi seorang blogger dari nol hingga pada saat ini saya sudah bisa mencapai tahap yang cukup membahagiakan dalam hidup saya. Blog bagi saya adalah penyemangat hidup saya, sebab saya sangat merasa bangga apabila saya dapat menulis sesuatu yang dirasa dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Awalnya saya memang tidak terpikir untuk menjadikan blog sebagai tempat yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang, namun dengan adanya kerja keras dan kemauan yang besar untuk terus menulis maka saya Percaya bahwa Tuhan yang telah memberikan rezeki yang saya tidak duga-duga dalam hidup saya melalui blog yang saya kelola hingga saat ini.

Untuk menjadi seorang blogger yang sukses memang tidaklah mudah namun jika ma uterus berusaha untuk memberikan postingan dan tulisan-tulisan yang bermanfaat maka tentunya kita akan bisa merasakan bahwa apa yang kita tidak sangka-sangka akan kita dapatkan dan yang perlu diingat bahwa semuanya tidaklah diperoleh secara instan melainkan membutuhkan sebuah proses.

Baiklah untuk berbagi pengalaman pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa kiat-kiat yang mungkin saja dapat menjadi penolong dan penyemangat bagi anda yang akan membuat atau membangun blog.

1.   Rajinlah menulis dan membuat artikel yang bermutu agar pembaca dapat menyukai apa yang kita sajikan di dalam blog

2.   Buatlah postingan yang bukan berasal dari Tulisan orang lain ( Copy Paste)

3.   Usahakan anda dapat membuat sebuah artikel yang dapat di prediksi menjadi viral dan dapat membuat pengunjung tertarik dengan apa yang anda sajikan sehingga akan membuat pengunjung lainnya juga menjadi tertarik dengan artikel yang telah anda buat namun usahakan bukan artikel yang berbau hoax

4.   Jangan terlalu banyak untuk membagikan link artikel ke media social sebab hal itu akan menjadikan link pada blog anda bukan naik melainkan akan menurun di serp google.

5.   Kaitkan link artikel yang telah anda buat ke dalam sebuah artikel yang dirasa memiliki sumber oenayangan yang besar, agar membantu memperkenalkan artikel lainnya yang telah anda buat.

6.   Jangan terlalu banyak menampilkan widget pada sidebar blog anda agar blog tidak terasa berat ketika akan di kunjungi

7.    Patujhi peraturan yang telah di keluarkan oleh pihak google dan adsense agar anda dapat bermain dengan aman di dunia blog

8.   Jangan buat artikel yang berbau SARA atau Pornografi agar anda dapat bertahan dalam mencari penghasilan melalui blog dan dapat menghasilkan pendapatan yang baik

9.   Janganlah mengandalkan kemampuan diri sendiri namun selalulah minta pertolongan kepada Tuhan agar selalu di bukakan pikiran yang baik dalam membuat ide-ide yang kreatif

10.  Hiasilah artikel anda dengan gambar-gambar yang menarik dan sesuai denga nisi postingan


11. Jangan lupa untuk selalu mendaftarkan link artikel anda ke webmaster tool agar artikel anda dapat terindeks di mesin pencari google

12. Carilah dan buatlah judul artikel yang tidak terlalu Panjang namun dapat mudah di pahami oleh pengunjung.


Sebenarnya masih banyak tips-tips yang dapat membuat blog yang kita buat dapat menjadi cepat berhasil dan cepat untuk bisa menghasilkan baik menghasilkan pengunjung yang banyak maupun menghasilkan uang dari setiap kunjungan tersebut sebab dengan semakin banyak pengunjung maka tentunya peluang untuk mendapatkan penghasilan dari googlr dan adsense juga akan semakin besar.

Semoga dengan apa yang dapat saya bagikan pada postingan ini dapat membantu anda para blogger yang awalnya putus asa dalam membangun blog sehingga dapat bengkit kembali untuk bisa kembali berjuang agar apa yang diharapkan dapat membuahkan hasil yang baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel