Cara Login di Manajamen PDUN Terbaru Tahun 2019/2020

kherysuryawan.id - Postingan kali ini saya akan memberikan sebuah penjelasan mengenai bagaimana cara untuk bisa login di PDUN.
PDUN merupakan situs yang digunakan untuk dapat melakukan verifikasi data peserta ujian nasional baik data peserta UNKP maupun data peserta UNBK.
Bagi anda yang belum mengetahui apa itu manajemen PDUN dan apa manfaatnya untuk melakukan login ke manajemen PDUN, berikut ini penjelasannya.
Manajemen PDUN merupakan sebuah website yang di peruntukkan bagi setiap sekolah yang akan melihat nama-nama calon data peserta ujian nasionalnya sekaligus tempat untuk melakukan validasi kebenaran data peserta ujian nasional.

Manfaat yang bisa di peroleh bagi sekolah jika mengakses manajemen PDUN adalah sekolah dapat melihat kebenaran data yang telah di input dari dapodik apakah data-data peserta ujian nasional yang tertera di PDUN telah sesuai atau masih ada yang perlu untuk di perbaharui.
Bagi seorang operator dapodik tentunya website manajemen PDUN merupakan website yang sudah tidak asing lagi untuk di kenal sebab bisa di katakan bahwa website manajemen PDUN merupakan pekerjaan yang mau tidak mau harus di akses oleh seorang operator dapodik sekolah untuk melihat data peserta ujian nasionalnya.
Selain untuk melihat data peserta ujian nasional melalui laman manajemen PDUN sekolah juga dapat melakukan printout data calon peserta ujian nasional sehingga sekolah dapat dengan mudah memeriksa apakah data calon peserta ujian nasional sudah sesuai atau belum.

Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara untuk bisa masuk atau login ke dalam website manajeman PDUN maka melalui postingan ini saya akan memberikan penjelasan mengenai bagaimana cara mudah untuk bisa login ke manajeman PDUN dalam hal untuk mengecek data calon peserta ujian nasional serta sekaligus untuk melakukan printout data calon peserta ujian nasional khususnya data calon peserta ujian nasional untuk tahun pelajaran 2019/2020.

BERIKUT INI PENJELASANNYA :
  • Maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini, kemudian silahkan login dengan cara masukkan email dan password yang anda gunakan untuk login pada aplikasi dapodik, kemudian masukkan nomor registrasi dapodik anda pada kolom registrasi yang telah di sediakan dan lanjutkan dengan mengklik “Login”
  • JIka login telah berhasil maka akan muncul tampilan gambar seperti di bawah ini , dan langkah selanjutnya klik menu “Calon Peserta UN”
  • Setelah itu akan muncul tampilan nama-nama peserta Ujian nasional seperti pada tampilan gambar di bawah ini, namun nama-nama tersebut belum bisa di download apabila belum melakukan pengaturan nomor kursi.
  • Kemudian silahkan klik tulisan “Pengaturan nomor kursi” seperti pada tulisan yang saya beri tanda pada gambar di bawah ini
  • Setelah itu silahkan isi nomor urut pada kolom “Nama urut rombel” dengan pilihan 01,02,03 dst sesuai dengan urutan rombel. JIka sudah selesai klik “simpan”
  • Langkah terakhir silahkan anda download dan cetak formulir calon peserta UN dengan cara klik tulisan “unduh CPUN ke exel” dengan tujuan untuk dilakukan verifikasi data peserta UN.

Apabila data peserta UN telah berhasil di download maka anda akan dapat melakukan pengecekkan data peserta UN untuk dapat mengkoreksi kebenaran data apakah sudah sesuai dengan data yang sebenanya.
Apabila masih ada data yang salah atau tidak sesuai dengan data yang sebenarnya maka anda dapat melakukan perubahan secepatnya melalui aplikasi dapodik dan melalui verval PD.

Demikianlah informasi yang dapat saya bagikan mengenai cara mudah untuk bisa login kedalam manajemen PDUN semoga melalui postingan ini dapat membantu anda yang masih belum mengenal cara untuk bisa login ke manajemen PDUN.

Jika anda masih membutuhkan informasi lainnya seputar dunia pendidikan yang meliputi dapodik, erapor, PMP, perangkat pembelajaran dan yang lainnya maka pada postingan lainnya anda dapat melihatnya.
Terimakasih atas kunjungan anda dan telah membaca postingan ini.

15 Responses to "Cara Login di Manajamen PDUN Terbaru Tahun 2019/2020"

  1. mengapa sesudah di unduh data ez nya kemudian dikirmkan ke dinas data DNS_DNT DI KEMENDIKBUD BISA KURANG DAN ADA YANG TIDAK MASUK

    ReplyDelete
  2. pagi teman admin minta solusi email dan pasword tidak terdaftar

    ReplyDelete
  3. minta solusi dong..apa link pdun nya emang maintenent sekarang ya

    ReplyDelete
  4. selamat malam, kok masih belum bisa diakses ya pdun nya

    ReplyDelete
  5. mohon solusi email dan paswort tidak terdaftar. terikasi

    ReplyDelete
  6. selamat pagi, mengapa yang muncul waktu login tidak ada ruang untk kode registrasi ya? Yang ada itu tidak mau baca password dapodik

    ReplyDelete
  7. Knp pdun masih ada pemeriksaan rutin. Biasanya butuh waktu brp lama..???
    Mohon solusinya

    ReplyDelete
  8. slmt siang admin ..minta bantuanya terkait usename dan pasword tidak terdaftar

    ReplyDelete
  9. Mat pg admin... Mau nanya,solusinya gimana ya, File xl dan berita acara kosong,sedangkan untuk kolom tanggal lahir juga kosong padahal di verval pd sudah daya lengkapi datanya...

    ReplyDelete
  10. Mohon solusinya data pdun masih ada satu yg merah padahal dapodiknya sudah benar n vervalpd juga sudah sesuai.kira2 apa solusinya karena sudah secara tegas diminta oleh operator dins kabupTen

    ReplyDelete
  11. username dan pasword tidak terdaftar,
    apa laman pdun ditutup ?

    ReplyDelete
  12. PDUN sulit di akses mohon pencershannya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

<-- -->